x

Liga Inggris: Sudah Fit, Legenda Man United Minta Ronaldo Dimainkan Sebagai Starter

Kamis, 11 Agustus 2022 00:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Subhan Wirawan
Mantan pemain klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Rio Ferdinandi berharap Cristiano Ronaldo dimainkan sebagai starter di laga selanjutnya.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Rio Ferdinandi berharap agar Cristiano Ronaldo dimainkan sebagai starter di pertandingan liga berikutnya.

Tidak tampilnya Cristiano Ronaldo sebagai starter di pekan pertama Liga Inggris membuat ia mendapat sorotan dari para penggemar Manchester United.

Baca Juga

Bahkan, santer diberitakan tidak diturunkannya Cristiano Ronaldo sebagai starter akibat hubungan panasnya dengan sang pelatih, Erik ten Hag.

Sebagai informasi, Manchester United pada pekan pertama yang lalu mengalami kekalahan atas Brighton & Hove Albion dengan skro 1-2.

Menyakitkannya, Setan Merah harus merasakan kekalahan tersebut di markas kebanggan mereka sendiri, Old Traffod.

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, Ronaldo tidak diturunkan sebagai starter. Ronaldo baru masuk bermain pada babak kedua.

Atas hal tersebut tampaknya telah memancing mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand berkomentar. Ia bahkan meminta untuk menurunkan Ronaldo sejak menit pertama di pertandingan selanjutnya.

“Tidak ada peluang [itu menguntungkan Ronaldo]. Ini bekerja lebih buruk untuk Man United, jika dia memulai, Anda memiliki peluang lebih baik untuk mendapatkan kinerja yang lebih baik dari Cristiano Ronaldo [jangka panjang],” ujar Rio Ferdinand dilansir dari 90min.

Baca Juga

“[Ronaldo] kembali lebih bugar daripada siapa pun. Dia kembali ke gedung lebih bugar daripada siapa pun, percayalah. Tetapi karena keterlambatan kembali ke pra-musim, dia tertinggal dalam hal fisik dalam hal berada bersama tim.”

"Kebugaran pertandingan berbeda dengan kebugaran Anda sendiri ... kita semua mengerti itu. Tapi, dengar, dia salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Tempatkan dia di pintu awal saat Anda berada dalam permainan,” tambah Ferdinand.


1. Manchester United Jangan Sampai Lepas Ronaldo

Aksi Cristiano Ronaldo di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Rio Ferdinand menyatakan secara tegas bahwa  Manchester United tidak perlu melepas Cristiano Ronaldo di bursa transfer musim panas saat ini.

Legenda MU itu menilai mantan klubnya harus menahan CR7, mengingat jumlah gol yang dicetaknya musim lalu, dan tidak ada pemain lain yang menyamakan torehannya tersebut di tim. 

Baca Juga

Menurutnya, kegagalan Ronaldo bersinar dalam pertandingan melawan Brighton itu karena ia baru baru bermain di babak kedua dan telat panas.

Ferdinand menilai, jika pemain berusia 37 tahun itu dimainkan sejak awal oleh Erik ten Hag, maka situasinya bisa berbeda. 

Manchester United harus menelan kekalahan di Old Trafford oleh Brighton di laga pembuka Liga Inggris.

Baca Juga

Penampilan Marcus Rashford di lini depan terlihat mengecewakan, usai melewatkan sejumlah peluang emas.

Karena itu, Ten Hag memasukan Ronaldo untuk menambah daya serang, walaupun perannya tidak terlalu signifikan.

''Dia cukup berpengalaman untuk mempercepat dirinya melalui pertandingan. Anda harus percaya pada dia. Man United tidak boleh membiarkan dia pergi,” ucap Rio Ferdinand dikutip dari Dailymail.

Baca Juga

“Dari mana mereka akan mendapatkan 24 gol? Darwin Nunez telah pergi ke Liverpool, (Erling) Haaland ke (Manchester) City,'' tambah Ferdinand.


2. 4 Penyerang yang Bisa Gabung Man United

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, terus berburu pemain berposisi menyerang sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup.

Duel seru tersaji di pertandingan perdana Liga Inggris antara Manchester United vs Brighton & Hove Albion di Stadion Old Trafford pada Minggu (07/08/22) malam WIB.

Tuan rumah harus menerima kenyataan pahit di awal musim lantaran dipecundangi oleh tamunya, dengan skor 1-2 untuk kemenangan Brighton.

Hasil ini membuat Manchester United berada di posisi ke-14 pada papan klasemen Liga Inggris, sementara Brigton bertengger di tempat ke-5.

Baca Selengkapnya: Lini Depan Bapuk, Legenda Sarankan Manchester United Rekrut Mantan Penyerangnya Saja

Premier LeagueManchester UnitedCristiano RonaldoRio FerdinandLiga Inggris

Berita Terkini