x

FC ViOn Zlate Moravce Beberkan Alasan Mendatangkan Egy Maulana Vikri: Dia Pemain yang Kreatif!

Jumat, 12 Agustus 2022 19:36 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Egy Maulana Vikri. Foto: Instagram@pssi

INDOSPORT.COM – Egy Maulana Vikry secara resmi didatangkan oleh klub Slovakia, FC ViOn Zlate Moravce pada musim 2022/23.

Kabar mengenai Egy Maulana Vikri selalu menjadi perhatian publik dalam beberapa bulan terakhir ini.

Baca Juga

Pada akhirnya, pemain kelahiran Medan ini memutuskan untuk menetap di Liga Slovakia, setelah sebelumnya bermain di FK Senica.

Salah satu petinggi klub, Marek Ondrejka, mengungkapkan bahwa Egy Maulana Vikri memiliki kualitas yang dibutuhkan oleh klubnya.

Kedatangan Egy diproyeksikan guna menggantikan salah satu pemainnya yang sudah terlebih dahulu hengkang, Alexandros Kyziridis.

Baca Juga

Dirinya juga mengatakan bahwa pasar sepak bola Indonesia sangat bagus, sehingga hal ini akan membantu pemasaran klubnya.

“Klub tengah mencari pengganti Alexandros Kyziridis, yang hengkang,” kata petinggi klub FC ViOn Zlate Moravce, Marek Ondrejka, dikutip dari 90min.com.

“Kami menyukai kreativitas Egy, variabilitas menyerang, dan permainannya saat satu lawan satu. Dia datang ke sini untuk sepak bola, tetapi tentu saja pemasaran (klub) bisa menjadi bonus,”.

Baca Juga

Selain Egy, terdapat nama Witan Sulaeman yang juga menyusul Egy untuk bermain di Liga Slovakia pada musim ini.

Sebelumnya, Witan Sulaeman sudah terlebih dahulu bergabung dengan AS Trencin pada musim ini. 


1. Terpaksa Hengkang dari FK Senica Karena Krisis Ekonomi

Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri terpaksa harus berpisah dari FK Senica menuju FC ViOn Zlate Moravce karena keadaan ekonomi klub lamanya yang sedang ditimpa krisis.

Kondisi keuangan FK Senica mendapatkan sorotan tajam usai dilaporkan memiliki utang senilai 1 juta Euro atau sekitar 15,7 miliar rupiah.

Baca Juga

Akibatnya, Senica bahkan sudah tidak mampu lagi membiayai transportasi pemain di sejumlah pertandingan pemungkas Liga Slovakia yang berujung pada mogok main sejumlah penggawa tim senior termasuk Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. 

“Pemilik mengonfirmasi tidak akan membiayai klub lagi. Pemain tidak akan menerima sepeser euro pun sampai akhir musim," tulis laporan media lokal, Sport Aktuality, dikutip pada medio Maret silam. 

"FK Senica harus melakukan perjalanan dengan mobil pribadi pada pertandingan tandang dengan menggunakan biaya sendiri," 

Baca Juga

"Pemain tidak akan menerima tunjangan tempat tinggal atau konsumsi. Pemilik tetap menyatakan ambisi mereka untuk menyelesaikan liga secara terhormat," tambah pernyataan itu lagi. 

Klub yang bermarkas di OMS Arena tersebut terpaksa menggunakan pemain-pemain dari akademi untuk menambal lubang di tim utama. 

Setelah melakukan mogok, baik Egy dan Witan pulang ke Tanah Air dengan meyakini jika mereka akan diputus kontraknya sembari menunggu dimulainya persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021 lalu.

Baca Juga

Lepas dari FK Senica, Egy akhirnya telah menemukan pelabuhan barunya. Musim ini, Egy akan berseragam FK ViOn Zlate Moravce.

Egy Maulana Vikri didatangkan guna menggantikan Alexandros Kyziridis yang sudah terlebih dahulu hengkang.


2. Saling Tebar Psywar

Witan Sulaeman Gabung Klub Eropa, AS Trencin

Pada musim 2022/2023 ini Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman akan melanjutkan lagi petualangan mereka di Liga Slovakia. 

Setelah sempat disatukan di FK Senica, dua bintang Timnas Indonesia tersebut kini membela dua klub berbeda yakni FC ViOn Zlate Moravce-Vrable dan AS Trencin.

Jelas saja hal ini membuat para peminat olahraga kulit bundar di Tanah Air menjadi bergairah bukan main. 

Pasalnya Egy dan Witan yang merupakan ikon kesebelasan negara mereka bakal berhadapan satu sama lain setidaknya dua kali dalam semusim. 

Kedua pemain sendiri pun sepertinya tidak bisa menyembunyikan perasaan yang sama. Duo pemain berkaki dominan kiri itu bahkan sudah saling melempar 'psywar'.

Baca selengkapnya: Egy Maulana Vikri Resmi Diperkenalkan Zlate Moravce, Witan Sulaeman Mulai Tebar 'Psywar' 

Bola InternasionalEgy Maulana VikriFC ViOn Zlate Moravce

Berita Terkini