x

Liga 1: Kesalahan Fatal Sebabkan Persik Kediri Dipermalukan Borneo FC di Kandang

Jumat, 12 Agustus 2022 20:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Borneo FC berhasil mengalahkan Persik Kediri pada laga pekan keempat Liga 1 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (12/08/22).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri harus menanggung resiko besar akibat satu kesalahan fatal, saat menjamu Borneo FC Samarinda pada pekan ke-4 Liga 1 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (12/08/22).

Tim berjulukan Macan Putih itu gagal mencapai target untuk menang pertama kali di Liga 1. Persik harus menyerah dengan skor 1-2 di hadapan suporter sendiri.

Baca Juga

"Yang jelas, hasil ini tidak sesuai dengan keinginan kami semua," tutur Asisten Pelatih Persik Kediri, Johan Prasetyo saat postmatch press conferrence.

Padahal, Persik Kediri sudah sukses untuk mencetak gol lebih dulu dari skema open play. Yusuf Meilana membobol gawang Borneo pada menit 64.

Sayangnya, satu kesalahan fatal dalam kedisiplinan menjaga posisi masing-masing, berujung petaka. Koordinasi yang minim membuat sektor pertahanan terbuka.

Baca Juga

Tim berjulukan Pesut Etam lantas memaksimalkannya dengan serangan balik cepat. Matheus Pato lalu menyamakan skor dari golnya menit 66.

Striker Argentina itu pula yang menghukum kesalahan fatal Persik. Gol keduanya dari set piece menit ke-77 menyudahi ambisi menang tim tuan rumah.

"Mungkin, kami lengkah ketika sudah unggul satu gol. Kami mencoba bangkit, tapi hasilnya belum maksimal," tukas Johan.

Baca Juga

Kekalahan 1-2 dari Borneo FC semakin memperpanjang rekor tak pernah menang yang dialami Persik Kediri dalam 4 pekan kompetisi.

Renan Silva dkk hanya meraih satu poin dari hasil imbang 1-1 kontra Bhayangkara FC, selain kalah melawan Persita Tangerang (0-2) dan Madura United (0-1).


1. Posisi Javier Roca

Borneo FC berhasil mengalahkan Persik Kediri pada laga pekan keempat Liga 1 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (12/08/22).

Keberadaan Johan Prsaetyo sendiri pada postmatch press conferrence adalah untuk mewakili Javier Roca sebagai anggota staf kepelatihan Persik. 

Pelatih Persik kebangsaan Chile itu menghilang di bench pemain. Bahkan, nama Javier Roca tidak tercantum ke dalam Daftar Susunan Pemain.

Baca Juga

Bisa jadi, kekalahan ke-3 yang dialami Persik Kediri dari Borneo ikut terpengaruh atas absennya Javier Roca yang biasanya berada di bench.

Tanpa Roca, kendali dan semua instruksi skema permainan dijalankan Johan Prasetyo, Jan Saragih hingga Direktur Teknik tim, Danilo Fernando.

"Tidak hadirnya Javier Roca sebenarnya tidak masalah. Kami sudah tampil maksimal, tapi hasilnya yang belum maksimal," pungkas eks striker Arema dan Persik tersebut. 

Baca Juga

2. Klasemen Sementara

Borneo FC berhasil mengalahkan Persik Kediri pada laga pekan keempat Liga 1 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (12/08/22).

Berikut ini adalah hasil Liga 1 Indonesia 2022/2023 pekan keempat antara Persik Kediri vs Borneo FC yang berlangsung pada Jumat (12/08/22) sore WIB.

Walau sempat tertinggal lebih dulu, namun Pesut Etam mampu meraup poin penuh usai membungkam Macan Putih 1-2 di hadapan publik Stadion Brawijaya.

Tambahan tiga angka kini membuat Borneo untuk sementara naik di posisi kedua tabel klasemen dengan koleksi 9 poin. Sementara itu Persik masih terdiam di tangga ke-16.

Baca selengkapnya: Hasil Liga 1 Persik Kediri vs Borneo FC: Pato Menggila! Macan Putih Dihantam Pesut Etam

Persik KediriBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini