x

Liga 1: Tak Pedulikan Kondisi Persib, PSIS Siap Kerahkan Kekuatan Penuh

Jumat, 12 Agustus 2022 15:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre (kanan) bersama pemainnya Andreas Ado, saat konferensi pers menjelang lawan Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, tidak mau membagi fokus dengan memikirkan situasi sulit Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023, Sabtu (13/8/22).

PSIS bisa dibilang cukup beruntung melawan Persib dalam situasi pelik. Mereka baru saja ditinggal pelatih Robert Rene Alberts yang memutuskan mundur setelah ada demo dari suporter.

Baca Juga

Dalam tiga laga awal Liga 1 2022-2023, Persib Bandung juga mendapat hasil jeblok. Mereka berbagi angka 2-2 dengan Bhayangkara FC di GBLA.

Kemudian, Persib dilibas Madura United (1-3) dan Borneo FC (1-4). Sulit dipercaya ketika tim sekuat itu sudah kebobolan sembilan gol dalam tiga laga.

Baca Juga

Namun, Sergio Alexandre tak mau berbicara persoalan yang melanda Persib Bandung, termasuk membahas apakah hal itu sebagai keuntungan atau tidak.

"Kami ingin fokus ke pertandingan, tidak ingin berkomentar lebih jauh tentang masalah yang ada di Persib. Terpenting PSIS bisa fokus menatap pertandingan," kata Alexandre dalam jumpa pers, Jumat (12/8/22).

Baca Juga

Sergio Alexandre mengatakan persiapan tim berjalan bagus. Ada waktu yang cukup lama setelah PSIS Semarang menang atas Barito Putera di Stadion Jatidiri.

"Persiapan PSIS berjalan normal dengan telah menganalisis lawan, melihat game plan dari lawan. Kami berharap apa yang telah disiapkan bisa berjalan dengan baik dan membuahkan hasil yang diinginkan," tutur Alexandre.


1. Tanpa Carlos Fortes Lagi

Selebrasi pemain PSIS Semarang Carlos Fortes bersama Wawan Febrianto merayakan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Piala Presiden. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Dalam laga ini, PSIS Semarang lagi-lagi belum menampilkan penyerang asal Portugal, Carlos Fortes. Bahkan, namanya tidak ada dalam skuat yang dibawa ke Bandung, meski sebelumnya sempat duduk manis di bangku cadangan melawan Barito Putera.

Sergio Alexandre mengaku tak ingin berfokus pada satu pemain, namun pilih mempersiapkan para pemain yang diboyong ke Kota Kembang.

Baca Juga

Ada 20 pemain yang dibawa PSIS Semarang ke Bandung. Dari deretan nama-nama itu, terselip rekrutan baru eks Persipura Jayapura, Titus Bonai.

Baca Juga

"Seperti kita tahu Fortes belum bisa main sampai sekarang. Jadi, kami sekarang fokus pada tim yang dibawa ke Bandung. Semua pemain yang ada di PSIS punya kualitas. Semua pemain yang dibawa ke sini siap melawan Persib," tegasnya.


2. Target Curi Poin

Prediksi pertandingan antara Persib Bandung vs PSIS Semarang (BRI Liga 1).

Ditambahkan penyerang Andreas Crismanto Ado, para pemain PSIS Semarang sudah bekerja keras selama masa persiapan di Semarang. Mereka berniat mengerahkan kekuatan maksimal.

"Kami telah bekerja keras untuk mempersiapkan laga melawan Persib dan kami siap mencuri poin di bandung," tutur Andreas Ado.

Jebolan Diklat Ragunan ini melihat Persib selalu memiliki tim kuat di setiap musim. Namun, hal itu bukan berarti Persib tak bisa dikalahkan. Andreas Ado siap berjuang bila diberi kesempatan tampil.

Baca Juga

"Saya melihat Persib dari tahun ke tahun memiliki materi begitu bagus, tapi di sepak bola tidak ada yang mustahil. Saya dan teman-teman hanya memikirkan kami bisa memberikan yang terbaik dalam pertandingan," tukas Andreas Ado.

Dalam lima pertemuan terakhir di Liga 1, Persib Bandung mencatat tiga kemenangan dan PSIS Semarang hanya satu kemenangan. Sementara satu laga lain berakhir imbang.

Persib BandungPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Sergio AlexandreLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini