x

Prediksi Liga 1: Persis Solo vs Persita Tangerang, Menang atau 'Terima Kasih'

Jumat, 12 Agustus 2022 16:08 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Prediksi pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/2023 antara Persis Solo melawan Persita Tangerang di Stadion Manahan Solo, Minggu (14/08/22).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/2023 antara Persis Solo melawan Persita Tangerang di Stadion Manahan Solo, Minggu (14/08/22). Laga ini jadi penentu nasib Jacksen F. Tiago.

Persis Solo meraih hasil jeblok dalam tiga partai awal Liga 1. Persis Solo kalah dari Dewa United 2-3, dari Persija Jakarta 1-2 dan terakhir dari Persikabo 1973 0-2.

Baca Juga

Tiga kekalahan beruntun sebenarnya diluar perkiraan banyak pihak. Pasalnya, juara Liga 2 2021 ini punya materi pemain yang lumayan bagus.

Jacksen F. Tiago menjadi sosok yang paling disorot dalam hasil jeblok ini. Sebagai pelatih, Jacksen dinilai gagal membenahi tim setelah sebelumnya juga tampil jelek di Piala Presiden 2022.

Tuntutan agar Jacksen meninggalkan kursi kepelatihan sudah ramai di media sosial Persis Solo. Namun, manajemen masih memberi waktu bagi Jacksen untuk meraih hasil terbaik.

Partai lawan Persita akan menentukan nasib Jacksen. Tak ada lagi alasan untuk kalah mengingat Persis Solo akan bermain di Stadion Manahan lagi.

Baca Juga

Selain itu, Persis Solo akan tampil dengan dua pemain asing baru, yakni Fernando Rodriguez dan Ryo Matsumura. Keduanya sudah mengikuti latihan sepekan ini.

Namun begitu, mengalahkan Persita juga bukan pekerjaan mudah. Pada Piala Presiden lalu, Persita mampu mengalahkan Persis Solo 1-0 di Manahan, lewat gol Elisa Basna.

Ezequiel Vidal dkk. juga mengawali kompetisi Liga 1 dengan bagus. Persita sudah mencatatkan dua kemenangan atas Persik Kediri 2-0 dan Dewa United 1-0.

Baca Juga

Persita pastinya ingin menang lagi atas Persis Solo, serta mempertahankan posisi di lima besar klasemen sementara musim ini. Dalam berjuang di Manahan, Pendekar Cisadane akan ditemani ratusan suporter setianya yang akan berangkat ke Solo.

Menarik menantikan hasil laga ini. Jika Persis Solo gagal menang lagi, ucapan "terima kasih" bisa didapat Jacksen di media sosial tim, seperti halnya "terima kasih" untuk Aaron Evans dan Gerard Artigas yang sudah ditendang dari tim.


1. Prakiraan Susunan Pemain

Prediksi pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/2023 antara Persis Solo melawan Persita Tangerang di Stadion Manahan Solo, Minggu (14/08/22).

Persis Solo (4-2-3-1):

Kiper: Muhammad Riyandi
Belakang: Eky Taufik, Jaimerson Xavier, Fabiano Beltrame, Abduh Lestaluhu
Tengah Belakang: Taufiq Febrianto, Sutanto Tan
Tengah Depan: Althaf Indie, Alexis Messidoro, Ryo Matsumura
Depan: Fernando Rodriguez

Pelatih: Jacksen Tiago

Persita Tangerang (4-2-3-1):

Kiper: Dhika Bayangkara
Bek: Muhammad Toha, Yohanes Kandaimu, Agustin Cattaneo, Arif Setiawan
Tengah Belakang: Bae Sin-yeong, Ezequiel Vidal
Tengah Depan:Abu Rizal Maulana, Elisa Basna, Wildan Ramdhani
Depan: Ramiro Fergonzi

Pelatih: Alfredo Vera

Baca Juga

Player to Watch:

Fernando Rodriguez

Fernando menjadi andalan baru bagi lini depan Persis Solo setelah menendang Gerard Artigas. Fernando yang datang dari tim kedua Johor Darul Takzim diharapkan menjadi jawaban atas lemahnya lini depan Persis Solo.

Penyerang asal Spanyol sudah punya pengalaman menghadapi ketatnya Liga 1. Mantan pemain Sevilla ini pernah menjadi top skor Mitra Kukar pada Liga 1 2018 lalu. Maka, Fernando sudah tahu bagaimana cepatnya tempo permainan Liga 1.

Kini, Fernando tinggal berharap pada rekan-rekannya. Ketika suplai bola masih tak bagus, Fernando juga akan kesulitan mencetak gol, seperti halnya Artigas.

Baca Juga

Ramiro Fergonzi

Fergonzi merupakan tipikal penyerang yang bekerja keras. Ia tak sekadar menunggu bola di kotak penalti, namun liar dalam menyisir lini belakang lawan.

Dalam perjalanan awal di Liga 1, Fergonzi sudah membuat awal bagus dengan catatan satu gol saat lawan Persik Kediri.

Laga melawan Persis Solo akan menjadi peluang Fergonzi untuk menambah golnya. Kombinasi dengan Vidal sudah semakin bagus, yang memungkinkan dirinya mendapat bola-bola terbaik.


2. Head to Head

Prediksi pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/2023 antara Persis Solo melawan Persita Tangerang di Stadion Manahan Solo, Minggu (14/08/22).

5 pertandingan terakhir Persis Solo:

Persikabo 1973 2-0 Persis Solo (Liga 1)
Persija Jakarta 2-1 Persis Solo (Liga 1)
Persis Solo 2-3 Dewa United (Liga 1)
Persis Solo 0-1 Persita Tangerang (Piala Presiden 2022)
Dewa United 1-1 Persis Solo (Piala Presiden 2022)

5 pertandingan terakhir Persita Tangerang:

Persita Tangerang 1-0 Dewa United (Liga 1)
Persebaya Surabaya 2-0 Persita Tangerang (Liga 1)
Persita Tangerang 2-0 Persik Kediri (Liga 1)
Persis Solo 0-1 Persita Tangerang (Piala Presiden 2022)
Persita Tangerang 2-1 Dewa United (Piala Presiden 2022)

3 Pertemuan Terakhir Persis Solo vs Persita Tangerang: 

Persis Solo 0-1 Persita Tangerang (Piala Presiden 2022)
Persita Tangerang 1-0 Persis Solo (Liga 1 2018)
Persis Solo 0-0 Persita Tangerang (Liga 1 2018)
Persita Tangerang 2-1 Persis Solo (Copa Dji Sam Soe 2007)
Persis Solo 0-0 Persita Tangerang (Copa Dji Sam Soe 2007)

Prediksi INDOSPORT:

Persis Solo (35%), Seri (30%), Persita Tangerang (35%)

Persita TangerangPersis SoloJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini