x

Liga 1: Persis Solo Digebuk Persikabo 1973, Jacksen Tiago Luar Biasa Terpukul

Senin, 8 Agustus 2022 12:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih klub Liga 1 Persis Solo, Jacksen F Tiago (Prabowo/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago, menilai hasil pahit berupa kekalahan 0-2 dari Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-3 Liga 1 Indonesia 2022-2023 menjadi pukulan telak bagi dirinya.

Diketahui, Persis kembali menelan kekalahan di Liga 1 2022-2023, Minggu (7/8/22). Mereka dibikin tak berkutik oleh tuan rumah Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, dengan skor 0-2.

Baca Juga

Menanggapi hasil ini, Jacksen F. Tiago mengaku kecewa. Dia merasa seperti mendapatkan pukulan berat, terutama melihat anak asuhnya tak berdaya di atas lapangan.

"Hasil yang pasti menjadi pukulan berat buat kami semua," ucap Jacksen F. Tiago dalam sesi jumpa pers selepas laga, Minggu (7/8/22).

Baca Juga

Jacksen menilai sejatinya Persis Solo bisa memberikan tekanan kepada Persikabo 1973 di laga ini, tapi semua peluang yang tercipta tidak ada yang berbuah gol.

"Kalau melihat rencana babak pertama, kami bisa mendapatkan kesempatan menjadi gol. Tapi beberapa kali belum mampu dan ini sangat luar biasa kecewa," tegas Jacksen.

Baca Juga

Dengan hasil ini, Persis Solo terbenam di dasar klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Laskar Sambernyawa belum meraih satu poin pun.

Cukup mengecewakan lantaran status mereka adalah kampiun Liga 2 2021. Ditambah lagi keberadaan Jacksen Tiago yang kapasitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.


1. Pasrah Bila Dipecat

Starting Eleven Persis Solo pada laga Liga 1 menghadapi Persija Jakarta pada laga Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (31/07/22).

Di sisi lain, Jacksen Tiago, berlapang dada bila laga kontra Persikabo 1973, Minggu (7/8/22), menjadi kesempatan terakhirnya memimpin tim di Liga 1 2022-2023.

"Saya sudah sampaikan bahwa tekanan itu tergantung prestasi. Kalau prestasi seperti ini adalah sesuatu yang wajar," ucap Jacksen Tiago selepas pertandingan.

Baca Juga

"Saya harus berjiwa beras menerima sebuah tekanan dan kritikan. Selama tiga kali pertandingan, kami tidak bisa menang, dan tidak bisa menolak kritikan," tambah dia.

Bahkan, pelatih berkebangsaaan Brasil ini pun sudah siap menerima pil terpahit sekali pun, terlebih bila laga semalam menjadi yang terakhir sebagai pelatih Persis Solo.

Baca Juga

"Kalaupun hari ini seandainya saya mendapat kabar kalau inilah laga terakhir di Persis, saya harus berjiwa besar. Kami harus realistis," cetus Jacksen F. Tiago.


2. Komentar Tengil Admin Borneo FC

Logo klub Liga 1, Borneo FC.

Admin akun Instagram klub Liga 1 Indonesia, Borneo FC, menjadi sorotan setelah mencukur Persib Bandung dengan skor telak 4-1 pada laga yang digelar Minggu (7/8/22).

Nasib apes kembali dirasakan kesebelasan kebanggaan kota Bandung, Persib, saat melakoni lanjutan pekan ketiga Liga 1 2022-2023.

Setelah rasakan kekalahan di pekan sebelumnya kontra Madura United, kini skuat berjuluk Maung Bandung itu kembali gagal mendulang poin usai ditumbangkan Borneo FC.

Baca Juga

Bertanding di Stadion Segiri Samarinda pada Minggu (7/8/22) sore WIB, Persib lagi-lagi terkena comeback tim lawan di Liga 1 musim ini.

Sempat unggul lebih dulu oleh gol David da Silva pada menit ke-9, namun Borneo FC mampu bangkit dan jaringkan empat gol balasan ke gawang Persib.

Baca Selengkapnya

Persis SoloJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Persikabo 1973Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini