x

Fakhri Husaini Usai Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-16: Produk Lokal, Prestasi Internasional!

Sabtu, 13 Agustus 2022 13:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini pada laga pertandingan antara Indonesia U-19 vs Korea Utara U-19, Kualifikasi Piala Asia U-19 di GBK, Jakarta.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini memberikan selamat pada timnas Indonesia usai menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Seperti diketahui, timnas Indonesia U-16 baru saja meraih prestasi gemilang dengan menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Baca Juga

Bermain di depan publik Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, timnas Indonesia U-16 unggul 1-0 dari timnas Vietnam U-16 melalui gol dari Muhammad Kafiatur di menit 45+2.

Selepas laga final Piala AFF U-16 2022, mereka kemudian  mendapatkan banyak ucapan selamat dari beberapa pihak.

Salah satu yang mengucapkan selamat adalah mantan pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini.

Baca Juga

Seperti diketahui, Fakhri Husaini menjadi salah satu pelatih yang sukses di kelompok umur dengan mampu mendapat gelar juara Piala AFF U-16 di tahun 2018.

Kala itu, Fakhri Husaini membawa beberapa pemain bintang, seperti kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, David Maulana, Andre Oktaviansyah, hingga Sutan Zico.

Keberhasilan Fakhri Husaini mampu membawa timnas Indonesia U-19 hingga kemudian kembali menangani klub lokal, seperti Persiba Balikpapan, Borneo FC, dan Persela Lamongan.

Baca Juga

Tak hanya kepada para pemain timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini juga memberikan selamat pada tim pelatih, yang dikomandoi oleh mantan kapten timnas Indonesia senior, Bima Sakti.

Sebagai catatan, staf pelatih timnas Indonesia U-16 diisi oleh beberapa legenda timnas Indonesia, seperti Bima Sakti dan Indriyanto Nugroho yang sempat mengikuti program Primavera.


1. Komentar Fakhri Husaini untuk Timnas indonesia U-16

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini pada laga pertandingan antara Indonesia U-19 vs Korea Utara U-19, Kualifikasi Piala Asia U-19 di GBK, Jakarta.

Kemudian, untuk melatih bertahan, ada Firmansyah (eks Sriwijaya FC) dan Markus Horison yang dikenal sebagai kiper top timnas Indonesia di Piala AFF 2010.

“Selamat untuk timnas U-16 juara AFF U-16 Boys Championship 2022. Kinerja hebat coach Bima, coach Indri, coach Firman, coach Markus, dan seluruh pemain yang telah berjuang keras sepanjang turnamen,” tulis Fakhri Husaini di akun Instagram pribadinya @coachfakhri.

Baca Juga

“Gol berkelas, pertahanan tangguh, mental, dan semangat juang tinggi. Semoga sukses pada turnamen selanjutnya, coaches. Produk Lokal prestasi Internasional. Top, membanggakan, menginspirasi,” imbuh Fakhri.

Di sisi lain, keberhasilan timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022 dipuji oleh ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Sebelum menjadi juara, Timnas Indonesia U-16 sudah diguyur bonus 100 juta oleh PSSI usai menang atas Vietnam di penyisihan grup A.

Baca Juga

PSSI pun menambah bonus sebesar 150 juta setelah memastikan diri lolos ke babak final.

“Alhamdulillah ini sebagai bentuk apresiasi kepada pemain dan ofisial karena sudah lolos ke babak final,” ucap Iriawan dalam situs resmi PSSI.

“Bila mampu meraih juara Piala AFF U-16 2022 tentu bonus akan bertambah lagi,” tambahnya.

 


2. Timnas indonesia U-16 Jadi Juara Piala AFF U-16

Gelandang Timnas Indonesia U-16, Muhammad Kafiatur Rizky saat melewati kawalan pemain Vietnam. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Dengan raihan gelar juara ini menjadi gelar juara kedua Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-16.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-16 juga menjadi juara Piala AFF U-16 di tahun 2018 lalu saat Fakhri Husaini menjadi pelatih.

Tak hanya meraih gelar juara, pada daftar penghargaan individu pun Timnas Indonesia sukses amankan satu tempat yang diraih sang kapten, Muhammad Iqbal Gwijangge.

Baca Selengkapnya: Piala AFF U-16: Dihancurkan Timnas Indonesia, Aksi Kiper Vietnam Pancing Emosi Netizen

Fakhri HusainiTimnas Indonesia U-16Liga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaPiala AFF U-16 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler