x

Rekap Hasil Liga Inggris: Manchester City Pesta Gol, Setan Merah Malah Terbantai

Minggu, 14 Agustus 2022 06:19 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) musim 2022-2023 yang berlangsung pada Sabtu (13/08/22). Di mana Arsenal dan Manchester City pesta gol, sementara Manchester United terbantai.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) musim 2022-2023 yang berlangsung pada Sabtu (13/08/22). Di mana Arsenal dan Manchester City pesta gol, sementara Manchester United terbantai.

Kompetisi tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth sudah memasuki pekan kedua. Sebanyak 7 laga digelar pada Sabtu (13/08/22).

Baca Juga

Ketujuh pertandingan tersebut di antaranya Aston Villa vs Everton, Arsenal vs Leicester City, Brighton vs Newcastle United, serta Manchester City vs Bournemouth.

Kemudian Southampton vs Leeds United, Wolverhampton Wanderers vs Fulham dan juga Brentfrod vs Manchester United.

Para tim-tim yang diunggulkan untuk menang pun melibas lawan-lawannya. Termasuk Arsenal dan Manchester City yang pesta gol.

Baca Juga

Arsenal sendiri berpesta di markas sendiri atas Leicester City. The Gunners sukses menggulung tamunya dengan skor 4-2.

Gabriel Jesus menjadi bintang di laga tersebut dengan mencetak dwigol alias brace. Ia juga turut menyumbang assist bagi rekannya.

Sementara 2 gol Arsenal lain masing-masing dicetak oleh Granit Xhaka dan Gabriel Martinelli. Di kubu Leicester City, The Foxes hanya mampu membalas 2 gol lewat gol bunuh diri William Saliba serta James Maddison.

Baca Juga

Hasil positif lain juga didapat oleh Manchester City. Menjamu Bournemouth, pasukan Pep Guardiola menang dengan skor mencolok 4-0.

Keempat gol The Citizens masing-masing dilesatkan oleh Ilkay Gundogan, Kevin de Bruyne, Phil Foden serta satu gol bunuh diri dari Jefferson Lemma.


1. Rekap Hasil Liga Inggris

Logo Liga Inggris / Premier League

Saat Arsenal dan Manchester City menang atas lawan-lawannya, hasil mengejutkan malah terjadi pada Manchester United.

Bertamu ke markas Brentford, skuat asuhan Erik ten Hag terbantai oleh tuan rumah. Tak tanggung-tanggung Manchester United kalah dengan skor 4-0.

Baca Juga

Padahal, di laga tersebut The Red Devils tampil full tim dengan memainkan skuat terbaiknya. Termasuk  Cristiano Ronaldo yang dimainkan sebagai starter.

Namun, yang terjadi di atas lapangan malah bak anomali. Secara membabi-buta, Brentford menghajar Setan Merah 4 gol tanpa balas.

Tanda-tanda pembantaian Setan Merah sudah terlihat sejak David de Gea melakukan blunder fatal yang berujung pada gol Josh Dasilva di menit ke-10.

Baca Juga

Tak berselang lama, giliran Mathias Jensen yang merobek jala De Gea. Kemudian, Ben Mee dan Bryan Mbeumo kian menggarami derita Manchester United di babak pertama.

Alih-alih membalas, Manchester United gagal mencetak sebiji gol pun di paruh kedua. Alhasil skor 4-0 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Kekalahan Manchester United atas Brentford membuat Setan Merah terbenam di dasar klasemen Liga Inggris.

Baca Juga

Selain hasil laga  Arsenal vs Leicester City, Manchester City vs Bournemouth dan Brentfod vs Manchester United. Terdapat hasil menarik lainnya.

Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) musim 2022-2023 yang berlangsung pada Sabtu (13/08/22). 

Manchester UnitedArsenalManchester CityLiga InggrisOne Football

Berita Terkini