x

Klasemen Liga Inggris: Pesta Gol, Man City dan Arsenal Bersaing di Puncak

Sabtu, 13 Agustus 2022 23:18 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Klasemen Liga Inggris (Premier League) pada Sabtu (13/08/22) malam WIB, Manchester City yang sukses pesta gol sukses amankan puncak dan diikuti oleh Arsenal.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Inggris (Premier League) pada Sabtu (13/08/22) malam WIB, Manchester City yang sukses pesta gol sukses amankan puncak dan diikuti oleh Arsenal sebagai runner up.

Dalam lanjutan pekan kedua Liga Inggris musim 22/23 pada hari ini, terdapat enam pertandingan sengit yang baru saja terjadi dan hadirkan kejutan di papan klasemen.

Baca Juga

Duel Manchester City kontra Bournemouth, jadi partai Liga Inggris sengit yang baru saja berlangsung dengan menghasilkan kemenangan telak buat The Citizens.

Bertanding di Etihad Stadium, sang tuan rumah Manchester City jalani partai cukup mudah di pekan kedua Liga Inggris musim ini dengan menjamu tim promosi, Bournemouth.

Berbekal kemenangan di pekan pembuka, Manchester City bertekad lanjutkan tren positif mereka dan langsung memainkan skuat terbaik sejak awal babak pertama.

Baca Juga

Trio Riyad Mahrez, Erling Haaland dan Phil Foden dipilih pelatih Pep Guardiola untuk mengisi ujung tombak Manchester City pada laga ini.

Unggul kualitas materi pemain, Manchester City mampu mendominasi permainan dan berhasil ciptakan sejumlah peluang berbahaya di menit-menit awal.

Terbukti, sepanjang babak pertama Manchester City sudah berhasil mencetak tiga gol ke gawang Bournemouth yang masing-masing dicetak oleh Ä°lkay Gündoğan, Kevin De Bruyne dan Phil Foden.

Baca Juga

Babak pertama pun berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Manchester City atas Bournemouth.

Selepas jeda, Man City mampu memperbesar kedudukan lewat gol bunuh diri tim tamu dan sekaligus jadi gol penutup di pertandingan pekan kedua Liga Inggris malam ini.


1. Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris

Tambahan tiga poin membuat Manchester City kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 6 angka, sementara Bournemouth melorot ke urutan 9 dan raihan 3 poin.

Kemenangan tak hanya diraih Manchester City, hasil positif juga berhasil ditorehkan Arsenal saat menghadapi Leicester City di pekan kedua kali ini.

Baca Juga

Bertanding di Emirates Stadium, skuat The Gunners mampu menang dengan skor 4-2 atas The Foxes yang sekaligus melanjutkan tren positif mereka awal musim ini.

Berkat kemenangan atas Leicester City, membuat Arsenal kini menempel ketata Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan poin sama yakni 6.

Namun, Arsenal harus puas berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris lantaran kalah jumlah produktivitas gol dari Manchester City.

Baca Juga

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT merangkum hasil serta klasemen Liga Inggris sementara hingga Minggu (13/08/22) malam WIB:

Hasil Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris

Premier LeagueArsenalManchester CityLiga InggrisKlasemen

Berita Terkini

Berita Terpopuler