x

Debut Egy Maulana Vikri di ViOn Zlate Moravce Tercoreng, Media Malaysia: Dia Tidak Menonjol

Senin, 15 Agustus 2022 20:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Egy Maulana Vikri. Foto: Instagram@pssi

INDOSPORT.COM - Debut Egy Maulana Vikri di klub baru, FC ViOn Zlate Moravce di Liga Slovakia, tercoreng karena kalah 1-0. Naas, media Malaysia ikut memperkeruh.

Baru saja diperkenalkan sebagai pemain anyar, Egy Maulana Vikri langsung tampil bersama klub barunya saat bertanding melawan MSK Zilina pada Sabtu (13/8/22).

Baca Juga

Egy Maulana Vikri bermain dari bangku cadangan pada menit ke-18, menggantikan sosok Denys Balan yang mengalami cedera.

Namun, baru delapan menit merumput, pemain andalan Timnas Indonesia itu justru mendapatkan kartu kuning karena dianggap melanggar pemain lawan dengan keras.

FC ViOn Zlate Moravce memang diberi hadiah penalti menit ke-53, tapi gagal dikonversi jadi gol oleh Tomas Ubek.

Baca Juga

FC ViOn Zlate Moravce pun kebobolan di menit ke-76. Tak puas melihat performa mantan pemain Lechia Gdansk itu, sang pelatih pun menarik keluar Egy Maulana.

Kekalahan itu membuat FC ViOn Zlate Moravce terbenam di dasar klasemen Liga Slovakia, karena belum meraih satu pun kemenangan dari lima laga yang lewat.

Catatan minor Egy Maulana Vikri di Liga Slovakia juga mendapat sorotan sejumlah media Malaysia, termasuk Semuanya Bola.

Baca Juga

"Semua yang diharapkan, tidak cukup bagi pemain lincah itu untuk memberi sesuatu yang positif bagi tim. Egy Maulana Vikri diganjar kartu kuning di laga debutnya."

"Dalam pertandingan itu, Egy mendapat kartu kuning pertama oleh wasit, setelah hanya delapan menit bermain di lapangan, karena melanggar pemain lawan," tulisnya.


1. Media Malaysia Klaim Egy Maulana Tidak Menonjol di Tim Anyar

Pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri Gabung Klub FC Vion Zlate Moravce

Bahkan, media Malaysia, Semuanya Bola menuliskan bahwa penampilan debut Egy Maulana Vikri di FC ViOn Zlate Moravce tidak menonjol, selain soal kartu kuning.

Bagaimana tidak, FC ViOn Zlate Moravce bisa mengimbangi MSK Zilina sampai menit 70. Akan tetapi, karena sedikit kesalahan, tim akhirnya kebobolan dan harus kalah.

Baca Juga

"Jika diamati, FC ViOn Zlate Moravce bisa menyeimbangkan permainan lawan setelah terlihat stabil kembali," tulis Semuanya Bola.

"Namun karena Egy tidak menonjol dengan rekan satu tim lainnya, akhirnya tembok pertahanan klub bobol pada menit ke-76."

"MSK Zilina berhasil mendapatkan gol kemenangan melalui David Duris yang dengan mudah memanfaatkan umpan dari rekan setimnya, Samuel Gidi," ulasnya lagi.

Baca Juga

Media Malaysia juga menyoroti Egy yang masuk sebagai pemain pengganti, tetapi akhirnya ditarik keluar di babak kedua.

"Egy gagal tampil hingga menit akhir, ia kemudian digantikan oleh Sebastian Rak yang bermain hingga peluit akhir," tulisnya.

Meski demikian, Semuanya Bola juga turut memuji Egy Maulana Vikri yang langsung dipercaya untuk menjalani debut, setelah baru saja dikontrak FC ViOn Zlate Moravce.

Baca Juga

"Sisi positifnya, winger Indonesia ini tidak menunggu lama untuk dapat kesempatan bermain bersama klub utama di Slovakia."

"Egy pertama kali menandatangani kontrak dengan Zlate Moravce pada 10 Agustus dan pemain ini diberi nomor punggung 17 untuk membantu klub tampil lebih baik musim ini."


2. Menanti Derby Egy Maulana vs Witan Sulaeman di Slovakia

Selebrasi Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman setelah membobol gawang Chinese Taipei.

Dari Liga Slovakia, ada derby Indonesia terpanas dengan mempertemukan dua pemain Timnas Indonesia, yakni Egy Maulana Vikri vs Witan Sulaeman.

Keduanya resmi memperkuat tim kasta teratas Liga Slovakia, setelah musim lalu bersama-sama tampil apik di FK Senica.

Egy Maulana Vikri memperkuat FC Vion Zlate Moravce, sementara Witan Sulaeman bergabung dengan klub rival, FK AS Trencin.

Walau baru didatangkan, namun baik Egy Maulana Vikri serta Witan Sulaeman sudah mencatatkan laga debut, dan diprediksi bakal jadi tumpuan klub sepanjang musim.

Andai terus konsisten dan mendapat menit bermain, maka patut dinantikan duel panas pemain Indonesia ini di kasta teratas Liga Slovakia musim 22/23.

MalaysiaSlovakiaBola InternasionalEgy Maulana VikriFC ViOn Zlate Moravce

Berita Terkini