x

Liga Inggris: Repotkan Tottenham, Dua rekrutan Anyar Chelsea Buktikan Bukan Transfer Modal Kepanikan

Senin, 15 Agustus 2022 23:11 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Kalidou Koulibaly dan Marc Cucurella terbilang tampil oke saat Chelsea ditahan imbang Tottenham Hotspur meski sempat diragukan publik Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Meski hanya meraih satu poin di kandang sendiri kala menjamu Tottenham Hotspur pada pekan kedua Liga Inggris (Premier League), namun Chelsea masih tetap bisa tersenyum.

Dua bintang baru mereka, Kalidou Koulibaly dan Marc Cucurella, tampil apik dan membuat publik Stamford Bridge diliputi optimisme.

Baca Juga

Di awal kedatangan mereka, Koulibaly dan Cucurella sempat diiringi keraguan dengan berbagai macam alasan.

Memang ada juga Raheem Sterling namun mantan penyerang Manchester City tersebut lebih diharapkan untuk datang karena sudah teruji benar.

Koulibaly memang punya reputasi sebagai salah satu bek sentral terbaik dunia namun kemampuannya untuk beradaptasi dengan Liga Inggris usai menghabiskan sebagian besar karier di Liga Italia masih tanda tanya.

Baca Juga

Sedangkan Cucurella dianggap sebagai pembelian karena panik usai Marcos Alonso semakin dekat dengan pintu keluar menuju Barcelona.

Akhirnya bek sayap kiri asal Spanyol tersebut digaet dengan mahar 50 juta Euro meski pada musim sebelumnya bersama Brighton and Hove Albion hanya mengukir 1 gol dan dua assist selama 2021/2022.

Baca Juga

Pembuktian kualitas mereka kemudian terlihat usai Chelsea mampu unggul lebih dulu atas Tottenham di menit ke-19 lewat situasi sepak pojok.

Marc Cucurella mengirimkan crossing akurat yang bisa diteruskan oleh Kalidou Koulibaly dengan tandukan penuh presisi.


1. Bisa Juarai Liga Inggris?

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel terlibat adu mulut dengan pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte usai pertandingan. Foto: Reuters/Paul Childs

Tidak cuma gol dan assist, Koulibaly dan Cucurella juga bisa menepuk dada dalam kategori statistik lainnya.

Data dari Whoscored menunjukkan jika Koulibaly adalah penampil terbaik Chelsea dengan nilai bulat 8,0.

Baca Juga

Defender internasional Senegal itu bahkan jadi pemain terproduktif The Blues dalam urusan menembak dengan tiga percobaan.

Eks Napoli dan Metz itu juga tampil kokoh meski harus kemasukan dua gol dengan 4 percobaan tekel dengan tingkat kesuksesan 100% plus 2 sapuan dan 1 potongan.

Sementara itu Cucurella di debutnya sudah bisa mendapatkan rating 7,1. Dari sisi kiri ia punya satu umpan kunci berikut 1 tekel.

Baca Juga

Jebolan akademi Barcelona itu adalah opsi build-up pertama Chelsea bersama dengan Koulibaly dan juga Reece James.

Fans London Biru boleh semringah dengan prospek kedua idola anyar mereka ke depannya. Mungkin Chelsea tidak akan langsung bersaing untuk menjuarai Liga Inggris namun peluang itu tetap ada.

Baca Juga

Baik Marc Cucurella maupun Kalidou Koulibaly adalah tambahan tenaga yang luar biasa mengingat lini belakang skuat Thomas Tuchel mengalami penggembosan di bursa transfer.

Musim depan dengan materi skuat yang lebih baik terutama di lini serang maka jangankan sekedar menyulitkan Tottenham Hotspur, menjadi kampun Liga Inggris lagi bukan jadi soal.


2. Azpilicueta Labrak Conte jadi Sorotan

Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta. FOTO: REUTERS/Matthew Childs

Big Match Liga Inggris (Premier League) pekan kedua antara Chelsea vs Tottenham Hotspur yang berakhir imbang 2-2 memang semakin intens dengan adanya cekcok antar pelatih Thomas Tuchel dan Antonio Conte.

Namun kapten dari The Blues, Cesar Azpilicueta, pun juga jadi bahan perbincangan usai tertangkap kamera ikut berkonfrontasi dengan Conte yang tidak lain adalah mantan manajernya sendiri.

Azpilicueta memang sudah tiba di Chelsea sejak 2012 saat posisi juru taktik masih dipegang oleh Roberto Di Matteo, tetapi ia mengalami evolusi besar kala diasuh Conte.

Meski posisi aslinya adalah bek kanan, namun oleh Conte transformasi menjadi bek sentral dialami oleh Azpilicueta.

Padahal pemain yang kini berusia 32 tahun itu tidak memiliki tinggi ideal layaknya defender tengah kebanyakan dengan postur 178 cm saja.

Baca selengkapnya:  Liga Inggris: Hebat Berkat Conte, Azpilicueta Tantang Duel Bekas Bosnya di Chelsea vs Tottenham

ChelseaKalidou KoulibalyLiga InggrisMarc Cucurella

Berita Terkini