x

3 Pemain AC Milan yang Jadi Korban andai Cristiano Ronaldo Bergabung

Selasa, 16 Agustus 2022 11:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut deretan pemain AC Milan yang bakal menjadi korban andai Cristiano Ronaldo bergabung pada bursa transfer musim panas ini. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM – Berikut deretan pemain klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, yang bakal menjadi korban andai Cristiano Ronaldo bergabung pada bursa transfer musim panas ini.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, belakangan dirumorkan akan kembali ke Italia, di mana nama AC Milan muncul sebagai salah satu pelabuhannya.

Baca Juga

Bersama Inter Milan, AC Milan disebut-sebut mendapat tawaran untuk merekrut pemain berusia 37 tahun tersebut dari Man United.

Tawaran ini diberikan mengingat Cristiano Ronaldo sudah enggan bermain untuk Man United yang tengan dalam posisi jeblok.

Selain itu, eks Real Madrid tersebut berencana hengkang karena Man United tak akan tampil di kompetisi Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Sehingga, agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, menjajakannya ke berbagai klub papan atas yang tampil di ajang terpopuler itu.

Usai mendapat penolakan dari klub-klub Inggris, Jorge Mendes kemudian menawarkan Cristiano Ronaldo ke Italia, di mana AC Milan dan Inter Milan menjadi dua klub yang mendapat tawaran itu.

Namun belakangan beredar kabar bahwa dua klub kota Milano itu menolak tawaran ini karena gaji masif yang diterima Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Meski begitu, tawaran untuk mendatangkan bintang sekaliber dirinya sempat membuat duo Milano, salah satunya AC Milan, tergiur.

Melihat dari skuad AC Milan saat ini, siapa saja pemain yang bakal jadi korban andai Cristiano Ronaldo bergabung?


1. 1. Alexis Saelemaekers

Selebrasi gol Alexis Saelemaekers di laga Sassuolo vs AC Milan.

Alexis Saelemaekers merupakan penyerang sayap atau winger di kubu AC Milan. Ia sendiri merupakan salah satu pemain muda yang sempat jadi andalan Stefano Pioli.

Namun semusim terakhir peran Saelemaekers mulai tersisih oleh kehadiran Junior Messias, yang membuatnya banyak duduk di bangku cadangan.

Baca Juga

Makin impresifnya peran Junior Messias juga membuat Pioli lebih memilih menjadikan Saelemaekers sebagai super sub, alih-alih sebagai starter.

Andai nantinya Cristiano Ronaldo bergabung, maka Saelemaekers bisa menjadi korban kedatangan mega bintang asal Portugal tersebut.

Baca Juga

AC Milan bisa mengorbankannya dengan menjualnya ataupun meminjamkannya jelang penutupan bursa transfer. Hal ini dirasa mudah mengingat Saelemaekers masih berusia muda.

Perginya Saelemaekers pun akan membuat AC Milan mengurangi beban gajinya sebesar 1,2-1,5 juta euro, dan bisa mengalihkan gajinya itu untuk Cristiano Ronaldo.


2. 2. Rade Krunic

Rade Krunic, pemain AC Milan

Rade Krunic merupakan salah satu pemain kesayangan Stefano Pioli. Ia menjadi salah satu pilar AC Milan musim lalu saat meraih Scudetto.

Karena hal tersebut, AC Milan disebut-sebut akan memperpanjang masa baktinya dan memberi kontrak anyar ke pemain berusia 28 tahun tersebut.

Baca Juga

Namun melihat kedalam skuad saat ini, alangkah bijaknya bagi AC Milan melepas Rade Krunic andai Cristiano Ronaldo bergabung.

Persoalan pertama mengenai gaji Rade Krunic yang mencapai 2,5 juta euro per musim. Dengan kepergiannya, gaji tersebut bisa dialihkan ke Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Sedangkan persoalan kedua adalah mengenai usia. Dengan hadirnya kontrak baru, Rade Krunic akan bertahan lama di San Siro hingga usianya menginjak kepala tiga.

Mengingat adanya sosok Tommaso Pobega, maka akan lebih bijak jika AC Milan melegonya, dengan catatan Cristiano Ronaldo bergabung.


3. 3. Tiemoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko

Nama Tiemoue Bakayoko juga harus dipertimbangkan AC Milan untuk didepak andai Cristiano Ronaldo bergabung pada musim panas ini.

Hal ini lantaran dirinya sudah tak terpakai lagi oleh AC Milan menyusul banyaknya gelandang tengah di kubu Rossoneri musim ini.

Baca Juga

Selain itu, gajinya pun tergolong masif. Dilansir dari Capology, Bakayoko mengantongi 4,6 juta euro per musimnya di AC Milan.

Dengan gaji sebesar itu, Bakayoko menjadi pemain dengan bayaran termahal ketiga di AC Milan musim ini, tepat di belakang Theo Hernandez.

Baca Juga

Beruntung bagi AC Milan, Bakayoko merupakan pemain pinjaman dari Chelsea. Sehingga, pemutusan kontrak peminjaman pun bisa dilakukan pada musim panas ini "demi" kedatangan Cristiano Ronaldo.

Dengan pemutusan kontrak peminjaman itu, klub Liga Italia, AC Milan, mungkin hanya akan dikenai denda yang tak seberapa. Namun, hal tersebut dianggap lebih baik ketimbang terus memberikannya gaji sebesar itu.

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoAC MilanTRIVIAOne Football

Berita Terkini