x

Liga 1: Ditaklukkan PSM Makassar, RANS Nusantara Beri Kado Pahit untuk Rafathar

Selasa, 16 Agustus 2022 10:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Pertandingan Liga 1 antara RANS Nusantara vs PSM Makassar di Stadion Pakansari, Senin (15/08/22).

INDOSPORT.COM - RANS Nusantara kembali gagal meraih poin penuh di pekan keempat Liga 1 Indonesia 2022-2023. Pelatih Rahmad Darmawan pun minta maaf kepada Rafathar.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, RANS Nusantara kehilangan poin di kandang usai ditaklukkan PSM Makassar, Senin (15/08/22). 

Baca Juga

RANS Nusantara sebetulnya sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Mitsuru Maruoka pada menit 31.

Sayang keunggulan RANS dibalas dua gol PSM Makassar lewat Everton Nascimento. Skor 2-1 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Menanggapi kekalahan ini, pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan menilai timnya sudah bermain baik. Sayang ada kesalahan kecil yang dilakukan oleh anak asuhnya dan dihukum oleh gol yang dicetak oleh PSM Makassar.

Baca Juga

"Selamat untuk PSM sudah mendapatkan tiga poin malam ini. Terima kasih ke pemain yang sudah berusaha malam ini menampilkan penampilan semaksimal mungkin," ucap Rahmad Darmawan selepas laga.

"Jalannya pertandingan sebenarnya kami tadi sampai dengan menit 60-70 masih mampu mendominasi terutama di babak pertama dan awal babak kedua."

"Tapi setelah itu kami mulai memberikan ruang ke pemain-pemain mereka. Kami sudah ingatkan itu ke pemain sebelum pertandingan. Satu kesalahan dalam sepak bola bisa dihukum," tambah pelatih yang kerap disapa RD.

Baca Juga

Kekalahan ini juga menjadi kado pahit untuk anak Raffi Ahmad, Rafathar yang tepat hari ini berulang tahun ke tujuh tahun.

Meski begitu, Rahmad Darmawan memberikan ucapan terbaik untuk rafathar. "Ya saya tentu ucapkan selamat ulang tahun semoga jadi anak sholeh dan bisa membanggakan orang tua."

"Kami minta maaf karena tidak bisa memberikan kado untuk mereka (keluarga Rafathar)," tutup Rahmad Darmawan.


1. RANS FC Dibabat PSM Makassar, ke Mana Raffi Ahmad?

Pertandingan Liga 1 antara RANS Nusantara vs PSM Makassar di Stadion Pakansari, Senin (15/08/22).

Selepas kekalahan RANS Nusantara FC di pekan keempat Liga 1 musim 2022-2023 dari PSM Makassar, Raffi Ahmad selaku pemilik klub tampak tak bereaksi.

Seperti diketahui, pekan keempat Liga 1 musim 2022-2023 mempertemukan RANS Nusantara FC vs PSM Makassar pada hari Senin (15/08/22).

Baca Juga

Hasilnya, RANS Nusantara FC yang bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat harus menelan kekalahan tipis dari tamunya PSM Makassar dengan skor 1-2.

Tim besutan selebritis, Raffi Ahmad ini sejatinya mampu unggul lebih dulu di menit ke-31 ketika pemain asing asal Jepang, Mitsuru Maruoka mencetak gol perdananya.

PSM Makassar yang baru saja lolos ke final regional ASEAN di Piala AFC 2022 mampu menyamakan kedudukan di menit ke-48 melalui penyerang asal Brasil Everton.

Baca Juga

Namun demikian, RANS FC agaknya mengalami nasib sial, ketika bek asing, Victor Sallinas Ribeiro harus diusir wasit di menit ke-79.

Defisit jumlah pemain kemudian memengaruhi RANS FC yang pincang dan kemudian harus kebobolan di menit kedua tambahan waktu melalui Everton.

Baca Juga

Selepas kekalahan RANS FC di Liga 1, sang pemilik klub, Raffi Ahmad tampak tak memberikan reaksi.

Usut punya usut, Raffi Ahmad tengah merayakan ulang tahun sang putra, Rafathar Malik Ahmad yang jatuh tepat pada hari Senin kemarin.


2. Klasemen Liga 1: PSM Makassar Pepet Puncak, Rans Nusantara Masuk Zona Merah

Pertandingan Liga 1 antara RANS Nusantara vs PSM Makassar di Stadion Pakansari, Senin (15/08/22).

Berikut klasemen Liga 1 pekan ke-4 usai pertandingan Rans Nusantara vs PSM Makassar rampung digelar.

Duel seru tersaji di laga terakhir pekan keempat Liga 1 musim 2022-23 antara Rans Nusantara vs PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (15/08/22) malam WIB.

Hasil pertandingan Rans Nusantara vs PSM Makassar berakhir dengan kemenangan tim tamu 1-2. 

Pertandingan berjalan sengit di awal-awal babak pertama. Sejumlah peluang berbahaya mampu diciptakan oleh kedua tim, tapi belum ada yang membuahkan gol.

Memasuki menit ke-20 hujan mengguyur Stadion Pakansari cukup lebat yang berimbas adanya genang air di lapangan. Karena menggaggu aliran bola, maka wasit menghentikan sejenak laga Liga 1 antara RANS Nusantara FC vs PSM Makassar. 

Baca Selengkapnya: Klasemen Liga 1: PSM Makassar Pepet Puncak, Rans Nusantara Masuk Zona Merah

Rahmad DarmawanPSM MakassarRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini