x

Pelatih Crystal Palace Bocorkan 'Resep Rahasia' Tahan Imbang Liverpool

Selasa, 16 Agustus 2022 16:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira, bocorkan ‘resep rahasia’ sukses tahan imbang Liverpool di laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023.

INDOSPORT.COM – Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira, bocorkan ‘resep rahasia’ sukses tahan imbang Liverpool di laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023.

Seperti yang diketahui, Liverpool rupanya masih dalam tren negatif pada awal musim bergulirnya Liga Inggris 2022/2023 kali ini.

Baca Juga

Bagaimana tidak? Liverpool terpaksa harus berbagi poin dengan Fulham usai menyelesaikan laga dengan skor 2-2.

Kini The Reds meraup hasil yang sama saat laga kontra Crystal Palace dini hari tadi. Pada laga tersebut, Virgil van Dijk cs tertinggal lebih dahulu lewat gol Wilfried Saha pada menit ke-32.

Hingga turun minum alias 45 menit babak pertama usai, anak asuh Jurgen Klopp itu masih tertinggal 0-1 dari pasukan asuhan Patrick Vieira.

Baca Juga

Untung saja Luis Diaz berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-61 sehingga Liverpool tidak jadi dipermalukan layaknya Manchester United.

Laga tersebut juga diwarnai oleh insiden kontroversial yang mana Darwin Nunez menanduk pemain Crystal Palace, Joachim Andersen.

Tentu saja, wasit yang memimpin laga tak ragu memberikan hadiah kartu merah kepada pemain anyar Liverpool pada bursa transfer musim ini tersebut.

Baca Juga

Setelah laga usai, pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira, bocorkan ‘resep rahasia’ mereka bisa menahan imbang raksasa Liga Inggris, Liverpool. Lantas apakah ‘resep rahasia’ Patrick Vieira tersebut?


1. Tetap Tenang adalah Kunci

Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira.

Patrick Vieira mengakui Crystal Palace punya rencana untuk mengatasi Liverpool setelah sukses menimbulkan kefrustrasian di skuad asuhan Jurgen Klopp.

Dengan hasil imbang 1-1 tersebut, Crystal Palace akhirnya mengakhiri rentetan buruk 10 kali kalah di hadapan The Reds.

Baca Juga

Legenda Arsenal tersebut mengakui bahwa dirinya senang karena mampu mencuri poin dari pesaing Manchester City musim lalu itu.

“Kami sangat senang dengan perolehan satu poin. Secara keseluruhan, saya rasa Liverpool memiliki peluang, kami turut memiliki beberapa peluang bagus. Namun, saya pokoknya senang dengan satu poin itu,” ujar Vieira.

“Tidaklah mudah untuk tetap tenang di sini (Anfield Stadium). Dengan sorak sorai fans Liverpool dan atmosfernya, kami mengelola situasi dengan sangat baik. Kami harus tenang dan berkonsentrasi pada apa yang ingin kami lakukan dan kami melakukannya.”

Baca Juga

Pada kesempatan tersebut, Vieira mengungkapkan resep rahasia bisa menahan imbang Liverpool di markas mereka, Anfield Stadium.

“Rencana kami dieksekusi oleh para pemain. Kami tidak menunjukkan rasa frustrasi apa pun. Kami tidak panik dan tetap tenang dan kami membuatnya sangat sulit bagi mereka.”

“15-20 menit pertama agak menantang karena gempuran serangan Liverpool di lini belakang kami, tetapi kami berhasil mempertahankannya dengan cukup baik.”

“Kami berhasil bertahan dalam permainan dan mendapat gol pertama. Di tempat-tempat seperti ini Anda membutuhkan kinerja tim yang solid dan itulah yang kami miliki hari ini,” tutup pria berusia 46 tahun itu.


2. Membadut Layaknya Man United, Liverpool Dibanjiri Meme Kocak

Suasana pertandingan Liverpool vs Crystal Palace.di Liga Inggris.

Meme kocak turut mewarnai momen Liverpool gagal menang lagi usai ditahan imbang Crystal Palace di pekan kedua Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

Liverpool kembali dipaksa harus gigit jari usai gagal meraih kemenangan saat berhadapan dengan Crystal Palace pada laga yang berlangsung di Stadion Anfield, Selasa (16/08/22) dini hari WIB.

The Reds selaku tuan rumah memang pincang di posisi gelandang mengandalkan trio Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Luis Diaz di lini depan.

Sedangkan Crystal Palace yang juga turun dengan kualitas pemain terbatas mengandalkan Wilfried Zaha sebagai penyerang tunggal.

Liverpool memang diunggulkan dalam laga ini. Namun nyatanya skuad besutan Jurgen Klopp itu cukup kesulitan saat berhadapan dengan The Eagles di Liga Inggris.

Baca selengkapnya: Deretan Meme Kocak Usai Liverpool Gagal Menang Lagi, Susul Manchester United Jadi Tim Lawak

LiverpoolCrystal PalaceLiga Primer InggrisPatrick VieiraLiga Inggris

Berita Terkini