x

Barcelona Gigit Jari, Pemain Impian Xavi Hernandez Pilih Bertahan di Liga Inggris

Rabu, 17 Agustus 2022 16:38 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Pemain Manchester City, Bernardo Silva incaran Barcelona.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, harus rela gigit jari setelah pemain impian Xavi Hernandez, memutuskan untuk bertahan di Manchester City.

Publik kembali dihebohkan dengan pergerakan transfer yang di lakukan Barcelona pada musim ini.

Baca Juga

Pasalnya, Barcelona baru saja dilaporkan telah menyelesaikan permasalahan mereka dengan mengaktifkan tuas ekonomi keempat.

Dengan kebijakan itu, Tim asal Catalan itu berhasil mendaftarkan seluruh pemain anyarnya untuk mengikuti pelaksanaan Liga Spanyol 2022/2023.

Hanya saja, Barcelona terus memberikan kabar mengejutkan lainnya yakni, keinginan mereka untuk mendatangkan bintang Manchester City, Bernardo Silva.

Baca Juga

Kabar ketertarikan Blaugrana dengan Bernardo Silva tentu menjadi penantian yang paling dinantikan oleh pendukung Barcelona.

Menyikapi keinginan Barcelona kepada Bernardo Silva, wajar jika Manchester City memberikan label dengan harga luar biasa.

Bahkan, Manchester City terus menaikkan harga, agar Barcelona mengurungkan niatnya untuk mendapatkan tanda tangan maestro lini tengahnya.

Baca Juga

Manchester City telah menetapkan harga sekitar 84 juta pound untuk Bernardo Silva, dan tidak memiliki niat untuk menurunkannya.

Selain itu, Bernardo Silva sendiri juga ingin fokus untuk tetap bertahan di Manchester City ketimbang bergabung dengan raksasa Liga Spanyol, Barcelona.


1. Bernardo Silva Putuskan Bertahan

Bernardo Silva, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Bernardo Silva

Beberapa waktu lalu, Bernardo Silva mengunggah sebuah foto melalui Instagram pribadinya, di mana ia berterima kasih kepada penggemar Manchester City.

Unggahan itu tentu menjadi tanda tanya besar, terlebih setelah rumor kepindahannya ke Barcelona kian menyeruak.

Baca Juga

Melalui unggahan Instagram itu, Bernardo Silva menuliskan, “Saya juga ingin berterima kasih kepada semua orang di stadion untuk momen-momen indah cinta dan dukungan yang kalian tunjukkan kepada saya.”

Dilansir dari The Athletic, tulisan Bernardo Silva bisa saja merujuk pada dua hal, yang pertama terkait dengan reaksi meriah penonton saat ia dimainkan sebagai pemain pengganti.

Atau mengenai keinginannya tersembunyi untuk pindah ke Barcelona, seiring dengan minat dari Tim asal Catalan tersebut.

Baca Juga

Tapi, sepertinya tulisan itu lebih merujuk pada keinginannya untuk terus bertahan di Manchester City, meskipun sebelum jendela bursa transfer ditutup semua hal bisa terjadi.

Kabar bertahannya Bernardo Silva juga turut diperkuat oleh pendapat Legenda Manchester City, Steve McManaman.

Dilansir dari Manchester Evening News, McManaman, mengungkapkan bahwa kepindahan Bernardo Silva ke Barcelona merupakan hal yang tidak mungkin terjadi.

Baca Juga

Legenda Manchester City itu menyebutkan bahwa untuk mendaftarkan pemain anyar saja, mereka harus mengaktifkan tuas ekonomi keempat.

Kini, mereka mencoba mendatangkan Bernardo Silva dengan harga yang diyakini memiliki nilai sekitar 84 juta pound.


2. Manchester City Datangkan Pemain Anyar

Bernardo Silva (Man City) menjebol gawang Aston Villa (02/12/21).

Jelang ditutupnya jendela bursa transfer musim panas, klub Liga Inggris (Premier League) Manchester City, secara resmi mengumumkan kedatangan Sergio Gomez.

Bek yang sempat menjadi incaran Arsenal itu itu secara resmi didatangkan dari klub Liga Belgia asal kota Brusel, Anderlecht.

Pemain berusia 21 tahun itu resmi diumumkan sebagai rekrutan anyar Manchester City melalui akun Instagram resmi klub tersebut. 

Sergio Gomez yang didatangkan untuk menggantikan peran Oleksandr Zinchenko yang sudah hijrah ke Arsenal ini dikontrak Manchester City dengan durasi empat tahun.

“Bek kiri berusia 21 tahun itu menjadi rekrutan kelima klub pada musim panas ini ketika dia menandatangani kontrak empat tahun yang membuatnya bertahan di Etihad Stadium hingga akhir musim 2025-26,” pernyataan Manchester City dalam situs resminya.

Baca selengkapnya: Sah! Manchester City Umumkan Kedatangan Sergio Gomez ke Liga Inggris

Bursa TransferManchester CityBarcelonaBernardo SilvaLiga Spanyol

Berita Terkini