x

Sah! Manchester City Umumkan Kedatangan Sergio Gomez ke Liga Inggris

Selasa, 16 Agustus 2022 21:44 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
Bek Anderlecht, Sergio Gomez, yang kini resmi berseragam Manchester City. Foto: Instagram@sergiogm_10

INDOSPORT.COM – Jelang ditutupnya jendela bursa transfer musim panas, klub Liga Inggris (Premier League) Manchester City, secara resmi mengumumkan kedatangan Sergio Gomez.

Bek yang sempat menjadi incaran Arsenal itu itu secara resmi didatangkan dari klub Liga Belgia asal kota Brusel, Anderlecht.

Baca Juga

Pemain berusia 21 tahun itu resmi diumumkan sebagai rekrutan anyar Manchester City melalui akun Instagram resmi klub tersebut. 

Sergio Gomez yang didatangkan untuk menggantikan peran Oleksandr Zinchenko yang sudah hijrah ke Arsenal ini dikontrak Manchester City dengan durasi empat tahun.

“Bek kiri berusia 21 tahun itu menjadi rekrutan kelima klub pada musim panas ini ketika dia menandatangani kontrak empat tahun yang membuatnya bertahan di Etihad Stadium hingga akhir musim 2025-26,” pernyataan Manchester City dalam situs resminya.

Baca Juga

Nantinya, Sergio Gomez akan mengenakan nomor punggung 21 yang sebelumnya dikenakan oleh Ferran Torres yang sudah hengkang menuju Barcelona.

“Pemain internasional Spanyol U-21, Gomez mengenakan No. 17 di tim sebelumnya Anderlecht, namun telah memilih kaos No. 21 di City, yang telah kosong sejak kepergian Ferran Torres pada Desember 2021,” pungkasnya.

Sergio Gomez menjadi pemain rekrutan ke-5 skuad Manchester City, setelah sebelumnya mendatangkan Kalvin Phillips, Stefan Ortega Moreno, Erling Haaland, dan Julian Alvarez.

Baca Juga

Kedatangan Sergio Gomez ini diproyeksikan untuk menggantikan peran Zinchenko yang memutuskan hijrah ke Arsenal pada bursa transfer musim panas ini.

Sergio Gomez pun harus bersaing dengan Joao Cancelo guna mendapatkan tempat utama di skuad Manchester City, untuk sering tampil di sejumlah kompetisi termasuk Liga Inggris.


1. Sempat Diincar Arsenal

Bek Anderlecht, Sergio Gomez, yang dirumorkan resmi berseragam Manchester City. Foto: Instagram@sergiogm_10

Rekrutan anyar Manchester City ini rupanya pernah dilirik oleh Arsenal.

Reporter kenamaan Italia Fabrizio Romano mengungkapkan pada bulan lalu bahwa Gomez juga masuk dalam daftar keinginan klub ketiga tersukses Liga Inggris tersebut.

Baca Juga

Entah apa yang terjadi, Arsenal akhirnya memutuskan untuk tidak mengontrak Gomez dan memilih Zinchenko dari Manchester City sebagai gantinya. 

Pemain asal Ukraina itu sudah terbukti di Liga Premier memiliki banyak pengalaman dan sangat serbaguna. 

Hal itu membuatnya menjadi opsi yang jauh lebih baik untuk Arsenal musim panas ini, meskipun Gomez sendiri jugalah pemain yang sangat berbakat.

Baca Juga

Mantan pemain Borussia Dortmund itu memang tidak mendapatkan kepindahannya ke Arsenal, tetapi ia sekarang ditetapkan untuk transfer yang lebih besar. 

Romano juga mengungkapkan sebelumnya bahwa Gomez lebih cenderung akan bergabung dengan Manchester City asuhan Pep Guardiola musim panas ini. 

Kemungkinan  kuat, Manchester City membandrol Sergio Gomez dengan harga  £12,6 juta (Rp226 miliar).

Baca Juga

Tidak diragukan lagi, Gomez memanglah talenta yang luar biasa. Mantan pemain Huesca itu merupakan produk akademi muda bergengsi Barcelona yang memiliki kampanye fenomenal musim lalu.

Ia mencetak tujuh gol dan memberikan 15 assist untuk Anderlecht, hasil fantastis untuk seorang bek. Tidak heran jika Arsenal sempat meliriknya.


2. Raheem Sterling Sindir Halus Manchester City

Pemain Chelsea Raheem Sterling saat Laga antara Everton vs Chelsea. Foto: Reuters/Molly Darlington

Pemain anyar Chelsea, Raheem Sterling, mengungkapkan bahwa ia ingin membantu klub barunya untuk meraih gelar di Liga Champions musim baru ini. 

Eks penyerang Liverpool itu melihat sebuah peluang, bahwa Chelsea memiliki peluang untuk merengkuh juara di Liga Champions ketimbang mantan klubnya, Manchester City. 

Diketahui bahwa pada bursa transfer musim panas ini, tim asal London Barat itu berhasil membuat sebuah langkah besar. 

Pasalnya, Raheem Sterling sendiri dapat dikatakan sebagai pemain dengan nama besar berkat 131 gol dan 94 assist saat bermain bersama Manchester City. 

Pemain berusia 27 tahun itu, juga mampu membantu Manchester City memenangkan empat gelar Liga Inggris, Lima Piala Carabao Cub dan Piala FA. 


Baca selengkapnya: Sindir Halus Manchester City, Raheem Sterling Ingin Bawa Chelsea Juara Liga Champions

Bursa TransferManchester CityLiga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini