x

Komentari Dua Gol Manchester City, Roy Keane Sebut Erling Haaland Mirip Cristiano Ronaldo

Selasa, 9 Agustus 2022 09:20 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
West Ham United vs Manchester City, Erling Braut Haaland merayakan gol keduanya bersama Phil Foden dan Joao Cancelo. Foto: REUTERS-Tony.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, yakni Roy Keane melihat penampilan Erling Haaland kala melawan West Ham United, yang mana mirip Cristiano Ronaldo.

Manchester City baru saja menorehkan hasil manis ketika berhasil menundukkan West Ham United di London Stadium, kandang West Ham dengan skor 2-0.

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, pemain anyar The Citizens, Erling Haaland, langsung menggelontorkan dua gol. Gol tersebut turut menjadi torehan perdananya bersama Manchester City di kompetisi resmi.

Atas penampilan impresif dan gelontoran gol pemain asal Norwegia tersebut, legenda Manchester United, Roy Keane, sampai harus berkomentar.

Roy Keane mengatakan bahwa apa yang sudah ditunjukkan Erling Haaland tak ayal seperti yang pernah ditunjukkan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Landasan Keane berkata seperti itu lantaran ia pernah bermain bersama dengan Cristiano Ronaldo di Manchester United pada periode 2003-2005.

“Dia seperti (Cristiano) Ronaldo dengan larinya yang melesat. Dia tidak terlalu terlibat denga build-up tetapi ketika masuk ke dalam kota (penalti) dia hidup,” kata Roy Keane dilansir dari Sky Sports.

Keberhasilan Erling Haaland ini tentu membuat dia masuk ke dalam daftar top skor sementara Liga Inggris dengan torehan dua gol.

Baca Juga

Pemain berkebangsaan Norwegia tersebut duduk di atas puncak daftar pencetak gol bersama dengan Aleksandar Mitrovic (Fulham) dan Pascal Grob (Brighton & Hove Albion).


1. Erling Haaland Samai Catatan Sergio Aguero

West Ham United vs Manchester City, Selebrasi Erling Braut Haaland merayakan gol pertamanya. Foto: REUTERS-Tony.

Keberhasilan Erling Haaland mencetak dua gol dalam laga perdana Liga Inggris musim ini ternyata menorehkan fakta menarik.

Baru berseragam Manchester City, ia langsung berhasil menyamai rekor yang pernah diukir oleh legenda Manchester City, Sergio Kun Aguero.

Baca Juga

Baik Haaland maupun Agueo sama-sama mampu membuktikan diri dan mencetak gol dalam laga debut mereka di Liga Inggris.

Melansir dari Sky Sports, Haaland adalah debutan kedua dalam sejarah Liga Inggris yang memenangkan penalti dan kemudian berhasil mengonversikannya.

Selain itu, ia juga merupakan striker kedua yang mampu mencatatkan dua gol pada debut Manchester City.

Baca Juga

Atas torehan tersebut, Haalan kini menyamai prestasi yang pernah diukir oleh Sergio Aguero pada Agustus 2011 silam.

Tak hanya itu, mantan pemain Borussia Dortmund tersebut juga mampu menjawab tantangan dari Aguero sendiri.

Sebagaimana diketahui, pada laga Community Shield kontra Liverpool, Erling Haaland terlihat tak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya.

Baca Juga

Dirinya jarang terlihat memegang bola maupun menciptakan peluang berbahaya ke gawang anak asuh Jurgen Klopp.

Setelah laga tersebut, Aguero menyebutkan bahwa bahwa Haaland memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan Liga Inggris.


2. Haaland Jadi Sorotan Gegara Bicara Kotor

Pemain Manchester City, Erling Haaland, jadi sorotan karena kata-katanya saat wawancara. Foto: Reuters/Carl Recine.

Bintang baru Manchester City, Erling Haaland, mencetak dua gol debutnya di Liga Inggris (Premier League). Namun dia malah jadi sorotan lantaran keceplosan berbicara kotor saat wawancara.

“Iya, seharusnya saya bisa [mencetak hat-trick], jika anda melihat tadi (umpan dari Ilkay Gundogan tepat sebelum diganti, seharusnya saya bisa mengeksekusi itu (menjadi gol),” kata Erling Haaland kepada Sky Sports.

Setelah mengutarakan pernyataan tersebut, Erling Haaland lalu keceplosan mengatakan kata kasar karena kesal dengan kegagalannya mencetak tiga gol.

Mendengar hal itu, reporter Geoff Shreeves pun langsung menegurnya. Sang reporter nampaknya meminta Haaland berbicara dengan kata-kata yang sopan, di mana ini jadi hukum alam di Liga Inggris.

Baca Selengkapnya: Cetak Dua Gol di Liga Inggris, Haaland Jadi Sorotan Gegara Bicara Kotor saat Wawancara

Manchester UnitedCristiano RonaldoManchester CityRoy KeaneLiga Primer InggrisLiga InggrisErling Braut HaalandBerita Liga Inggris

Berita Terkini