x

Lepas Rp3,4 Triliun, Chelsea Akan Jadi Klub dengan Pembelian Terbesar Pemain di Jendela Transfer

Rabu, 17 Agustus 2022 18:47 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Chelsea akan memecahkan rekor pengeluaran terbesar dalam satu jendela transfer musim panas ini.

Pemilik baru The Blues, Todd Boehly, telah membuat jejaknya di klub dan meskipun ada kemunduran, mereka telah menandatangani lima pemain.

Baca Juga

Tak sampai di situ, Chelsea hampir menambahkan pemain keenam dalam diri bintang Inter Milan, Cesare Casadei, setelah menyetujui kesepakatan senilai £17 juta (Rp303 miliar). Dengan begitu, total uang belanja klub sudah mencapai £195 juta (Rp3,4 triliun).

Pengeluaran itu pun tampaknya belum akan berhenti karena Thomas Tuchel ingin menambahkan bek tengah lain ke dalam skuadnya dengan mendatangkan Wesley Fofana.

Belum lagi dengan transfer Frenkie de Jong dan Anthony Gordon yang sepertinya akan segera diselesaikan sesegera mungkin.

Baca Juga

Jika ketiganya bergabung, pengeluaran transfer Chelsea bisa meningkat menjadi £392 juta (Rp6,9 triliun), memecahkan rekor musim panas 2019 Real Madrid sebesar £270 juta (Rp4,8 triliun).

Jadi, ke mana saja uang dengan jumlah fantastis itu dibelanjakan?

Yang pertama, ada Raheem Sterling (£50 juta atau Rp892 miliar). Pesepakbola Inggris ini menandatangani kontrak lima tahun senilai £300 ribu (Rp5 miliar) per minggu dengan opsi satu tahun tambahan.

Baca Juga

Sterling pindah ke Stamford Bridge untuk mencari klub sepak bola reguler setelah menjadi bagian dari sistem rotasi di bawah Pep Guardiola. Sejauh ini, ia belum mencetak gol untuk The Blues dalam dua penampilannya.

Kedua, ada Kalidou Koulibaly (£34 juta atau Rp607 miliar). Pesepakbola 31 tahun ini tiba dari Napoli untuk menggantikan Antonio Rudiger yang sangat dicintai fans The Blues setelah transfer gratisnya ke Real Madrid.


1. Daftar Pembelian Chelsea di Jendela Transfer Musim Panas 2022

Marc Cucurella.

Bek tengah ini telah memulai debutnya dengan apik saat clean sheet di pertandingan pertamanya di Everton, diikuti dengan tendangan yang menggelegar dalam derby London melawan Tottenham.

Ketiga, Marc Cucurella (£62 juta atau Rp1,1 triliun). Mantan bek Brighton ini adalah rekrutan termahal Chelsea sejauh ini setelah mereka melawan ketertarikan dari Manchester City untuk mendaratkan pesepakbola 24 tahun itu.

Baca Juga

Tuchel memuji rasa lapar dan kecerdasannya saat mendatangkan Cucurella. Ia adalah penggemar berat keserbagunaan sang pemain Spanyol yang bisa bermain sebagai bek sayap dan bek tengah.

Keempat, Carney Chukwuemeka (£20 juta atau Rp357 miliar). Pesepakbola berusia 18 tahun ini dinilai tinggi oleh Aston Villa dan Chelsea berhasil mengalahkan AC Milan dan Barcelona untuk mendapatkan tanda tangannya.

Menandatangani kontrak enam tahun, Chukwuemeka tentu saja merupakan salah satu pemain masa depan. Ia belum pernah tampil di skuad matchday tim utama meskipun telah membuat satu penampilan di Liga Premier Dua untuk Chelsea.

Baca Juga

Kelima, Gabriel Slonina (£12 juta datau Rp214 miliar). Kiper asal Amerika ini menandatangani kontrak enam tahun setelah Chelsea menerima tawaran dari Chicago Fire, di mana ia telah kembali dengan status pinjaman selama satu musim.

Slonina menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Chicago pada usia 14 tahun dan menjadi kiper termuda Major League Soccer setelah debut pada usia 17 tahun setahun yang lalu.

Keenam, Cesare Casadei (£17 juta atau Rp303 miliar). Gelandang ini akan menjadi tambahan terbaru di London Barat menyusul persetujuan The Blues dengan Inter Milan setelah melihat dua tawaran ditolak.

Baca Juga

Pemain muda ini diperkirakan akan berangkat ke Inggris pada hari Rabu (17/08/22) untuk menjalani tes medis keesokan harinya. Casadei dianggap sebagai permata dari tim muda Nerazzurri dan seperti Chukwuemeka, ia bisa bergabung dengan Chelsea U-23.

Dengan hanya Sterling, Koulibaly dan Cucurella yang memberikan dampak pada tim utama sejauh ini, Tuchel masih ingin menambah skuadnya lebih jauh. Targetnya antara lain adalah Fofana, De Jong, Gordon, dan Pierre-Emerick Aubameyang.


2. Fakta Menarik Cesare Casadei, The Next Pirlo yang Akan Gabung Chelsea

Cesare Casadei.

Berikut fakta-fakta menarik dari seorang Cesare Casadei, The Next Pirlo milik Inter Milan yang selangkah lagi dikabarkan bergabung Chelsea.

Jelang penutupan bursa transfer musim panas 2022, Chelsea meneruskan pergerakannya dengan merekrut bintang muda.

Salah satunya adalah Cesare Casadei dari Inter Milan. The Blues, julukan Chelsea, dilaporkan telah mendekati pemain berusia 19 tahun itu sejak bursa transfer musim panas dibuka.

Sejak bursa transfer musim panas dibuka, Chelsea terus melakoni negosiasi yang rumit dengan Inter Milan selaku pemiliknya.

Beberapa kali pihak Nerazzurri menolak tawaran yang datang dari The Blues. Malahan di tengah negosiasi itu, Chelsea mendapat pesaing, yakni OGC Nice. Bahkan klub asal Prancis itu berani melebihi tawaran The Blues.

Baca selengkapnya: Fakta Menarik Cesare Casadei, The Next Pirlo Milik Inter Milan yang Selangkah Lagi Gabung Chelsea

ChelseaThomas TuchelLiga InggrisTodd Boehly

Berita Terkini