x

Fakta Menarik Cesare Casadei, The Next Pirlo Milik Inter Milan yang Selangkah Lagi Gabung Chelsea

Selasa, 16 Agustus 2022 18:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Cesare Casadei, The Next Pirlo Didikan Inter Milan yang Siap Kejutkan Liga Italia

INDOSPORT.COM – Berikut fakta-fakta menarik dari seorang Cesare Casadei, The Next Pirlo milik Inter Milan yang selangkah lagi dikabarkan bergabung Chelsea.

Jelang penutupan bursa transfer musim panas 2022, Chelsea meneruskan pergerakannya dengan merekrut bintang muda. Salah satunya adalah Cesare Casadei dari Inter Milan.

Baca Juga

The Blues, julukan Chelsea, dilaporkan telah mendekati pemain berusia 19 tahun itu sejak bursa transfer musim panas dibuka.

Sejak bursa transfer musim panas dibuka, Chelsea terus melakoni negosiasi yang rumit dengan Inter Milan selaku pemiliknya. Beberapa kali pihak Nerazzurri menolak tawaran yang datang dari The Blues.

Malahan di tengah negosiasi itu, Chelsea mendapat pesaing, yakni OGC Nice. Bahkan klub asal Prancis itu berani melebihi tawaran The Blues.

Baca Juga

Usai berlarut-larut dalam negosiasi, kini Chelsea disebutkan mencapai kesepakatan personal dengan Casadei dan pihaknya.

Hal ini seperti yang dilaporkan oleh Fabrizio Romano, di mana Chelsea kini tinggal merampungkan negosiasi harga dengan Inter.

Disebutkan Chelsea melayangkan tawaran 15 juta euro yang disertai tambahan bonus, yang membuat kesepakatan mencapai 20 juta euro.

Baca Juga

Dengan angka sebesar itu, nama Casadei pun menjadi perbincangan. Pasalnya, ia sama sekali belum pernah tampil di tim utama Inter.

Lalu apa yang membuat Chelsea rela menggelontorkan dana besar baginya? Dan seperti apakah sosok Cesare Casadei itu? Berikut fakta-fakta menarik mengenai sosok pemain kelahiran 2003 itu.


1. Fakta Cesare Casadei

Cesare Casadei, The Next Pirlo Didikan Inter Milan yang Siap Kejutkan Liga Italia

1. Seorang Mezalla

Meski dijuluki The Next Pirlo, Cesare Casadei sendiri merupakan seorang Mezalla atau Half-winger yang beroperasi di area antara bek tengah dan bek sayap lawan.

Ia dikenal sebagai pemain dari lini kedua yang punya naluri mencetak gol tinggi, di mana ia telah mencetak 24 gol dari 65 penampilan di Inter Primavera.

Baca Juga

Meski punya tipikal permainan khas Mezalla, Casadei bisa beroperasi di seluruh sektor di lini tengah, baik itu sebagai Box to Box maupun menjadi pemain nomor 6.

Julukan The Next Pirlo sendiri hadir karena kemampuannya menempati posisi nomor 6. Selain itu, dirinya juga disebut-sebut sebagai penerus Nicolo Barella yang juga merupakan seorang Mezalla.

2. Diboyong dari Cesena yang Hampir Bangkrut

Cesare Casadei bukanlah produk akademi Inter Milan seutuhnya. Ia sendiri diboyong oleh Nerazzurri pada 2018 silam dari Cesena.

Saat itu, Inter memboyongnya kala usianya 15 tahun. Cesena pun rela melepasnya karena saat itu kondisi klub nyaris bangkrut.

Baca Juga

Bergabung Inter di usia 15 tahun tak membuat Casadei ketar-ketir. Dirinya justru mampu menembus tim kelompok umur Nerazzurri dalam waktu cepat.

Bahkan dirinya mampu menembus tim U-19 di usia yang baru 16 tahun saja, di mana torehan terbaiknya tercipta pada musim 2021/22 dengan mencetak 14 gol dari 30 pertandingan di Primavera.


2. Fakta Lainnya

Cesare Casadei, The Next Pirlo Didikan Inter Milan yang Siap Kejutkan Liga Italia

3.  Bakal Jadi Pemain Italia ke-18 di Chelsea

Jika transfernya terealisasi, maka Cesare Casadei akan jadi pemain Italia ke-18 yang berseragam Chelsea sejak klub itu berdiri.

Sebelum Casadei, ada 17 pemain Italia yang telah bergabung, di mana nama Jorginho menjadi pemain Italia terakhir yang datang ke Stamford Bridge.

Baca Juga

Hampir seluruh pemain Italia yang bermain di Chelsea mengecap sukses dengan meraih beragam gelar individu maupun gelar secara kolektif.

Salah satunya adalah Jorginho yang terpilih sebagai pemain terbaik UEFA 2021 dan masuk dalam 3 besar Ballon d’Or 2021.

4. Bakal Main di Indonesia

Cesare Casadei diprediksi bakal bermain dan menginjakkan kakinya di Indonesia pada gelaran Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Hal ini diketahui dari kiprahnya yang belum lama ini membawa Italia lolos ke Piala Dunia U-20 2023, usai lolos semifinal Euro U-19 2022.

Baca Juga

Nantinya Casadei tak sendiri ke Indonesia. Jika nantinya ia bergabung Chelsea, maka ia akan ke Tanah Air bersama rekrtuan The Blues lainnya, Carney Chukwuemeka.

Chukwuemeka yang juga merupakan seorang gelandang ini, membawa Timnas Inggris U-19 lolos ke Piala Dunia U-20 2023, usai menjuarai Euro U-19 2022.

Bursa TransferChelseaInter MilanOne Football

Berita Terkini