x

Kepergok Nonton di Stamford Bridge, 3 Pemain Chelsea yang Tengah Didekati Pemilik Newcastle United

Senin, 15 Agustus 2022 12:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemilik Newcastle United, Amanda Staveley (kanan), datang ke Stamford Bridge menonton Chelsea vs Tottenham Hotspur (14/08/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain Chelsea yang tengah didekati Newcastle United usai sang pemilik, Amanda Staveley, kedapatan nonton laga Liga Inggris (Premier League) antara The Blues vs Tottenham Hotspur.

Ada pemandangan menarik di tribun Stamford Bridge kala Chelsea berhadapan dengan Tottenham Hotspur, Minggu (14/08/22).

Baca Juga

Dalam laga Derby London tersebut, nampak pemilik Newcastle United, Amanda Staveley, bersama sang suami, Mehrdad Ghodoussi, nampak menonton di tribun.

Di tribun VIP tersebut, nampak Amanda dan sang suami menonton sembari bercengkerama dengan salah satu pemilik Chelsea, Behdad Eghbali.

Disebutkan bahwa Amanda dan sang suami memiliki saham dalam perusahaan investasi yang dipimpin Eghbali, yakni Clearlake Capital.

Baca Juga

Tak hanya Amanda dan sang suami, pemilik Newcastle lainnya yakni PIF (Public Investments Funds) disebut juga berinvestasi di perusahaan itu. Sehingga kehadiran ini disebut hanya karena keduanya rekan.

Namun di mata penikmat sepak bola, kehadiran keduanya dan momen di mana dirinya berbincang dengan Behdad Eghbali itu justru memanaskan rumor yang berkembang belakangan ini.

Belakangan ini, muncul rumor bahwa Newcastle berencana mendatangkan beberapa pemain baru sebelum bursa transfer ditutup.

Baca Juga

Dari sekian pemain, beberapa pemain Chelsea disebutkan masuk dalam radar The Magpies untuk didatangkan di musim panas ini.

Karenanya, siapa sajakah pemain Chelsea yang tengah dipantau Amanda Staveley untuk didatangkan ke Newcastle United? Berkut daftarnya.


1. 1. Conor Gallagher

Wonderkid Chelsea, Conor Gallagher kala menjalani pemusatan latihan bareng Timnas Inggris. (Foto: Reuters/Carl Recine)

Nama pertama yang masuk radar Newcastle United dan Amanda Staveley adalah gelandang muda fenomenal Chelsea, Conor Gallagher.

Belakangan Newcastle disebutkan tengah mendekatinya, menyusul performa apiknya musim lalu kala dipinjamkan ke Crystal Palace.

Baca Juga

Kebetulan Gallagher tampil di saat Chelsea menjamu Tottenham Hotspur. Ia bermain sebagai pemain pengganti, yang menggantikan N’Golo Kante.

Amanda Staveley pun disebutkan akan membicarakan mengenai kepindahannya dengan pemilik Chelsea, yang kemudian akan diteruskan ke Thomas Tuchel selaku pelatih.

Jika mendapat persetujuan, Amanda Staveley pun akan melanjutkan pembicaraan dengan pihak pemain berusia 22 tahun itu.

Baca Juga

Diyakini, Gallagher tak akan keberatan membela Newcastle. Apalagi sejauh ini ia hanya menjadi cadangan di Chelsea.

Apalagi, Gallagher berambisi bisa menembus skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Sehingga, ia akan menerima proposal Newcastle demi menit bermain.


2. 2. Callum Hudson-Odoi

Selebrasi pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi saat mencetak gol ke gawang Dinamo Kiev pada awal Maret 2019.

Berbeda dengan Gallagher, Callum Hudson-Odoi tak tampil sama sekali di laga Chelsea vs Tottenham Hotspur yang didatangi Amanda Staveley.

Meski begitu, Amanda Staveley dan Newcastle United tak akan meragukan kualitas pemain berusia 21 tahun tersebut.

Baca Juga

Pasalnya, Hudson-Odoi dicap sebagai salah satu talenta terbaik dari akademi Chelsea, usai berhasil menembus tim utama pada 2018 lalu.

Namun cedera ACL yang dideritanya di 2019 membuat kariernya di Chelsea agak tersendat, hingga kini memasuki tahun ke-4 nya bersama skuad utama Chelsea.

Hudson-Odoi pun lebih banyak menjadi penghuni bangku cadangan dan jarang menjadi starter. Hal ini disebutkan membuatya gerah dan ingin pindah klub.

Baca Juga

Melihat kondisi ini, Newcastle dan Amanda Staveley pun langsung pasang ancang-ancang dan siap menampung pemain kelahiran Inggris itu.

Kehadiran Amanda Staveley di Stamford Bridge pun diyakini untuk melancarkan usaha Newcastle memboyong Hudson-Odoi dari Chelsea dengan status pinjaman.


3. 3. Christian Pulisic

Christian Pulisic merayakan golnya di laga Chelsea vs West Ham (24/04/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Nama terakhir yang tengah dijajaki Amanda Staveley dan Newcastle adalah bintang Amerika Serikat milik Chelsea, Christian Pulisic.

Pemain berusia 23 tahun itu masuk radar Newcastle usai situasinya di Chelsea tak kunjung berubah, sejak kehadiran Thomas Tuchel.

Baca Juga

Sejak kehadiran mantan pelatihnya di Borussia Dortmund itu, Pulisic banyak menghuni bangku cadangan dan sesekali menjadi starter.

Hal tersebut disebutkan juga membuatnya tak betah di Chelsea. Sehingga, ia berpikiran untuk mencari pelabuhan baru.

Amanda Staveley dan Newcastle pun disebut bersedia menampungnya, baik itu dengan status pinjaman maupun secara permanen.

Baca Juga

Namun untuk mendatangkan Pulisic, Amanda Staveley dan Newcastle harus melakukan lobi-lobi ekstra keras agar meluluhkan hati para pemilik Chelsea.

Sebab, pemilik Chelsea saat ini mayoritas berasal dari Amerika Serikat, dan meyakini Pulisic sebagai wajah klub untuk masyarakat Paman Sam.

Bursa TransferChelseaNewcastle UnitedOne Football

Berita Terkini