x

Ganas! Keributan Bersama Chelsea Belum Usai, Antonio Conte Masih Cari Ribut dengan Thomas Tuchel

Senin, 15 Agustus 2022 11:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte mengunggah pesan kontroversial. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM – Pertandingan pekan kedua Liga Inggris (Premier League), antara Chelsea dan Tottenham Hotspur menjadi ajang keributan Antonio Conte dengan Thomas Tuchel.

Sebagai tambahan informasi, gol telat Harry Kane di menit ke-96 menjadi mimpi buruk bagi Chelsea karena gagal membungkus poin penuh.

Baca Juga

Duel panas Chelsea vs Tottenham Hotspur pada malam hari tadi, Minggu (14/8/22), melibatkan perselisihan dari dua pelatih top, Thomas Tuchel dan Antonio Conte.

Sebagaimana yang telah diketahui, keributan antara kedua pelatih itu terjadi dua kali yakni, ketika pada gol pertama Tottenham dan setelah pertandingan usai.

Pertama, ketika Spurs berhasil mencetak gol penyeimbang 1-1, Antonio Conte, kedapatan berteriak di depan Thomas Tuchel, sehingga membuat pelatih Chelsea itu terpelatuk.

Baca Juga

Kemudian, setelah pertandingan berakhir, Thomas Tuchel dan Antonio Conte sama-sama berjalan memasuki untuk memberikan apresiasi kepada para pemainnya.

Hanya saja, Thomas Tuchel terlihat menarik Antonio Conte saat mereka berjabatan, lantas membuat kedua pelatih itu kembali ribut.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa ia tidak bisa menerima dengan sikap Antonio Conte yang enggan menatap matanya saat berjabatan tangan.

Baca Juga

"Saya pikir ketika kami berjabat tangan Anda saling menatap, dia memiliki pendapat yang berbeda. Itu tidak perlu tetapi banyak hal yang tidak perlu,” ungkap Tuchel dilansir dari Mirror.

Berdasarkan dengan keributan tersebut, Thomas Tuchel dan Antonio Conte harus absen di pertandingan Liga Inggris berikutnya, setelah mendapatkan kartu merah dari wasit.


1. Antonio Conte Belum Puas Ribut dengan Thomas Tuchel

Aksi Antonio Conte di laga Tottenham Hotspur vs Brighton (06/02/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Pertandingan Derby London selalu menampilkan laga yang menarik, sebab kedua tim tentu akan bermain dengan intensitas tinggi dan emosional.

Selain pemain, bahkan pelatih dari kedua klub juga tak pelak ikut terlibat dengan atmosfer pertandingan.

Baca Juga

Seperti yang telah terjadi antara Thomas Tuchel dan Antonio Conte di pertandingan Liga Inggris 2022/2023 antara Chelsea vs Tottenham Hotspur.

Sebelum pertandingan dimulai, Thomas Tuchel dan Antonio Conte berjabatan tangan dengan ramah dan saling hormat.

Hingga konfrontasi antara pelatih Chelsea dan Conte dimulai setelah Hojbjerg menyamakan kedudukan.

Baca Juga

Tak berselang lama, Tuchel begitu girang dan berlari melewati ruang istirahat Spurs untuk merayakan gol Reece James.

Hanya saja, gol telat Harry Kane memastikan pertandingan berakhir dengan hasil imbang 2-2 dan membuat kedua tim harus berbagi poin.

Kedua pelatih ini sama-sama memberikan penjelasan atas insiden keributan itu setelah pertandingan usai.

Baca Juga
Antonio Conte pelatih Chelsea. Foto: Instastory@antonioconte

Hanya saja, melalui Instagram pribadinya, Antonio Conte mengunggah sebuah pesan yang mengundang kontroversi lainnya.

"Beruntung saya tidak melihat Anda ... membuat Anda tersandung akan sangat pantas,” tulis Antonio Conte melalui Instagramnya.


2. Kronologi Keributan Tuchel dan Conte

Ekspresi kecewa Thomas Tuchel di laga Zenit vs Chelsea (09/12/21).

Keributan antara Antonio Conte dan Thomas Tuchel terjadi di laga Derby London Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, antara Chelsea vs Tottenham Hotspur.

Pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur yang digelar di Stadion Stamford Bridge, Minggu (14/8/22) malam WIB, berakhir dengan kartu merah untuk Tomas Tuchel dan Antonio Conte.

Sebagai tambahan informasi, pada pertandingan malam tadi Chelsea harus menerima hasil imbang setelah Tottenham mampu menyamakan kedudukan 2-2 pada menit-menit akhir.

Bermain sebagai tuan rumah, Chelsea mampu menunjukkan dominasinya sejak awal pertandingan dimulai.

Hingga pada akhirnya, bek anyar Chelsea Kalidou Koulibaly mampu membuka keunggulan pada menit ke-19 setelah memanfaatkan tendangan sudut dari Marc Cucurella.

Baca selengkapnya: Liga Inggris: Panas! Conte dan Tuchel Ribut hingga Berujung Kartu Merah, Begini Kronologinya

ChelseaTottenham HotspurAntonio ConteThomas TuchelLiga InggrisOne Football

Berita Terkini