x

Liga Inggris: Panas! Conte dan Tuchel Ribut hingga Berujung Kartu Merah, Begini Kronologinya

Senin, 15 Agustus 2022 10:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Keributan antara Antonio Conte dan Thomas Tuchel terjadi di laga Derby London Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, antara Chelsea vs Tottenham Hotspur. Xavier Laine/Getty Images

INDOSPORT.COM – Keributan antara Antonio Conte dan Thomas Tuchel terjadi di laga Derby London Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, antara Chelsea vs Tottenham Hotspur.

Pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur yang digelar di Stadion Stamford Bridge, Minggu (14/8/22) malam WIB, berakhir dengan kartu merah untuk Tomas Tuchel dan Antonio Conte.

Baca Juga

Sebagai tambahan informasi, pada pertandingan malam tadi Chelsea harus menerima hasil imbang setelah Tottenham mampu menyamakan kedudukan 2-2 pada menit-menit akhir.

Bermain sebagai tuan rumah, Chelsea mampu menunjukkan dominasinya sejak awal pertandingan dimulai.

Hingga pada akhirnya, bek anyar Chelsea Kalidou Kolibaly mampu membuka keunggulan pada menit ke-19 setelah memanfaatkan tendangan sudut dari Marc Cucurella.

Baca Juga

Keunggulan Chelsea tetap bertahan hingga pengujung babak pertama. Kemudian, setelah memasuki babak kedua, tim tuan rumah terus menunjukkan dominasinya.

Sebelum akhirnya Tottenham Hotspur mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat skema serangan balik.

Pada momen Spurs menyamakan kedudukan itulah, yang membuat Thomas Tuchel dan Antonio Conte mengalami cekcok.

Baca Juga

Setelah melanjutkan pertandingan, Chelsea kembali unggul 2-1 setelah Reece James mampu memanfaatkan umpan Raheem Sterling.

Hanya saja, pada menit akhir Harry Kane mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Setelah pertandingan usailah, keributan antara Thomas Tuchel dan Antonio Conte kembali terjadi.


1. Kronologi Keributan Dua Pelatih

Ekspresi kecewa Thomas Tuchel di laga Zenit vs Chelsea (09/12/21).

Selepas pertandingan Chelsea dan Tottenham Hotspur, pelatih Chelsea, mengungkapkan alasan di balik perselisihan dengan Antonio Conte.

Dilansir dari Mirror, Thomas Tuchel menganggap bahwa Antonio Conte tidak menatap matanya saat bersalaman selepas laga yang sudah menjadi kebiasaan antarpelatih sebagai bentuk rasa respek. 

Baca Juga

"Kupikir, ketika kami (pelatih) berjabat tangan, Anda akan menatap mata satu sama lain, (tetapi) dia punya opini yang berbeda. Itu sebetulnya tidak penting, tapi (memang) banyak hal yang tidak perlu terjadi." ujar Tuchel dilansir dari Mirror.

“Kami tidak saling menghina, kami tidak saling memukul. lainnya, kami berjuang untuk tim kami,” tambah Thomas Tuchel.

Baca Juga

Terlepas dari perselisihannya dengan eks pelatih Chelsea, Antonio Conte, Thomas Tuchel menganggap bahwa dua gol dari Spurs seharusnya tidak dapat disahkan.

“Kedua gol itu seharusnya tidak sah. Hanya ada satu tim yang pantas menang, yaitu kami,” tegas Thomas Tuchel.

“Saya tidak tahu berapa banyak pelanggaran taktis yang dilakukan Hojbjerg dan Bentancur hari ini,” sambungnya.

Baca Juga

“Sejak kapan kami bisa menarik rambut dalam pertandingan sepak bola? Mereka memeriksa dan tidak ada yang terjadi, benar-benar konyol,” kekecewaan Tuchel dengan keputusan wasit.

Kendati pertandingan berakhir dengan hasil imbang, tetapi pertandingan antara Chelsea dan Tottenham Hotspur merupakan laga yang cukup menghibur di Liga Inggris pekan ini.


2. Keputusan Kontroversial Anthony Taylor

Anthony Taylor tengah diprotes para pemain Chelsea di laga kontra Tottenham Hotspur (14/08/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Berikut 5 momen Anthony Taylor merugikan klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea hingga membuat Thomas Tuchel naik pitam dan memprotesnya agar tak pimpin laga The Blues lagi.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengeluarkan unek-uneknya kepada wasit Anthony Taylor, usai anak asuhnya bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur, Minggu (15/08/22).

Dalam duel yang berlangsung di Stamford Bridge itu, Chelsea harus menerima hasil imbang kala dua kali keunggulannya mampu disamakan oleh Tottenham.

Laga tersebut pun berjalan dengan intensitas yang tinggi. Puncaknya pun terjadi pada akhir laga, ketika Thomas Tuchel berseteru dengan Antonio Conte selaku pelatih Tottenham.

Pasca ribut-ribut tersebut, Thomas Tuchel pun mengungkapkan kekesalannya kepada wasit Anthony Taylor, dan memintanya agar tak memimpin lagi laga Chelsea di Liga Inggris.

Baca selengkapnya: Diprotes Tuchel agar Tak Lagi Pimpin Laga The Blues, Ini 5 Momen Anthony Taylor Rugikan Chelsea

ChelseaTottenham HotspurAntonio ConteThomas TuchelLiga Inggris

Berita Terkini