x

Diprotes Tuchel agar Tak Lagi Pimpin Laga The Blues, Ini 5 Momen Anthony Taylor Rugikan Chelsea

Senin, 15 Agustus 2022 09:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Anthony Taylor tengah diprotes para pemain Chelsea di laga kontra Tottenham Hotspur (14/08/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Berikut 5 momen Anthony Taylor merugikan klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea hingga membuat Thomas Tuchel naik pitam dan memprotesnya agar tak pimpin laga The Blues lagi.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengeluarkan unek-uneknya kepada wasit Anthony Taylor, usai anak asuhnya bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur, Minggu (15/08/22).

Baca Juga

Dalam duel yang berlangsung di Stamford Bridge itu, Chelsea harus menerima hasil imbang kala dua kali keunggulannya mampu disamakan oleh Tottenham.

Laga tersebut pun berjalan dengan intensitas yang tinggi. Puncaknya pun terjadi di akhir laga, kala Thomas Tuchel berseteru dengan Antonio Conte selaku pelatih Tottenham.

Pasca ribut-ribut tersebut, Tuchel pun mengungkapkan kekesalannya kepada wasit Anthony Taylor, dan memintanya agar tak memimpin lagi laga Chelsea.

Baca Juga

“Saya tak bisa berkata apa-apa tentang itu (kepemimpinan Anthony Taylor). Saya penasaran dengan penjelasannya. Dua gol (Tottenham) seharusnya tak sah,” ujar Tuchel pasca laga dilansir dari ESPN.

Tuchel pun menjawab bahwa saat ini tak hanya fans saja yang punya masalah dengan Anthony Taylor, namun juga dirinya dan para pemain. Ia pun m

“Tak hanya fans (yang bermasalah dengan Anthony Taylor). Para pemain tahu apa yang terjadi. Mereka tahu,” lanjutnya.

Baca Juga

Nyatanya, keresahan Tuchel, para pemain dan pendukung Chelsea terhadap kepemimpinan Anthony Taylor sudah menumpuk sejak lama.

Pasalnya, ada 5 momen di mana Anthony Taylor merugikan Chelsea, dan membuatnya dimusuhi oleh seluruh elemen The Blues. Momen apa saja itu?


1. Jadi 'Musuh' Chelsea

Mateo Kovacic mendapat kartu kuning kedua dari Anthony Taylor di final Piala FA Arsenal vs Chelsea

1. Handball Alexis Sanchez (Final Piala FA 2017)

Buruknya kepemimpinan Anthony Taylor dalam memimpin laga Chelsea pernah tercipta di laga sekelas final Piala FA musim 2016/17.

Saat laga final tersebut, Chelsea berhadapan dengan Arsenal dan The Blues harus tumbang dengan skor 2-1, sehingga gagal meraih Double Winner.

Dalam laga itu, penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, mencetak gol kontroversial, di mana dirinya melakukan Handball secara sengaja sebelum mencetak gol.

Parahnya, kejadian ini terjadi di depan mata Anthony Taylor. Namun wasit yang kini berusia 43 tahun itu tetap mengesahkannya, kendati mendapat protes dari para pemain Chelsea.

Baca Juga

2. Kartu Merah Mateo Kovacic (Final Piala FA 2020)

Handball Alexis Sanchez bukanlah satu-satunya kerugian yang didapat Chelsea di final Piala FA kala dipimpin oleh Anthony Taylor.

Pada Piala FA 2019/20, Chelsea kembali dirugikan oleh Anthony Taylor usai tumbang di final dari Arsenal dengan skor 1-2.

Chelsea dirugikan karena salah satu gelandangnya, Mateo Kovacic, diusir karena kartu kuning kedua. Ia dianggap melanggar Dani Ceballos.

Dalam tayangan ulang yang terlihat, justru nampak Ceballos yang menginjak kaki Kovacic. Namun Anthony Taylor tetap memilih mengusirnya, kendati saat itu VAR telah digunakan di Inggris.

Baca Juga

3. Anthony Taylor Bikin Kesalahan Fatal (Liga Inggris 2019/20)

Anthony Taylor pernah melakukan kesalahan fatal saat memimpin laga Tottenham Hotspur vs Chelsea di Liga Inggris 2019/20 lalu.

Kesalahan itu tercipta kala kiper Spurs, Paulo Gazzaniga menjegal badan Marcos Alonso di kotak penalti Tottenham.

Usai kejadian tersebut terjadi, Anthony Taylor justru memberikan pelanggaran ke Tottenham. Ia menganggap Alonso melanggar Gazzaniga.

Usai diintervensi VAR, barulah Anthony Taylor memberikan pelanggaran ke Chelsea sekaligus penalti dan memberikan Gazzaniga kartu kuning.


2. Pantas Tuchel Mengamuk?

Anthony Taylor tengah diprotes para pemain Chelsea di laga kontra Tottenham Hotspur (14/08/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

4. Sepakan Maguire ke Batshuayi (Liga Inggris 2019/20)

Masih di Liga Inggris 2019/20, Anthony Taylor kembali dianggap melakukan kesalahan kala memimpin laga Chelsea vs Manchester United.

Di laga yang berkesudahan 1-1 untuk kedua kubu itu, Anthony Taylor diprotes pendukung Chelsea karena tak mengusir Harry Maguire.

Apa sebab? Harry Maguire terlihat melakukan tendangan ke arah alat vital Michy Batshuayi. Momen itu terjadi di depan bangku cadangan Chelsea.

Baca Juga

Dalam tayangan ulang, Maguire yang tengah terjatuh, secara sengaja melepaskan tendangan ke alat vital Batshuayi. Namun Anthony Taylor yang mendapat protes mengindahkan kejadian tersebut.

5. Cristian Romero Menjambak Marc Cucurella (Liga Inggris 2022/23)

Puncak amarah Tuchel tercipta kala Anthony Taylor memimpin laga Chelsea vs Tottenham yang berkesudahan 2-2 di pekan kedua Liga Inggris 2022/23.

Dalam duel panas itu, Anthony Taylor dianggap berat sebelah dan menguntungkan Tottenham, sehingga dua kali keunggulan Chelsea mampu disamakan.

Baca Juga

Pelanggaran yang paling jelas tercipta adalah kala Cristian Romero menjambak rambut Marc Cucurella di hadapan Anthony Taylor. Namun wasit membiarkan kejadian itu.

Kendati VAR telah mengintervensi, tetap saja kejadian itu dibiarkan, sehingga membuat Tottenham tetap mendapatkan sepak pojok dan menyamakan kedudukan atas Chelsea.

ChelseaTottenham HotspurThomas TuchelLiga InggrisAnthony TaylorOne Football

Berita Terkini