x

Berat di Ongkos, Chelsea Putuskan Tarik Rem Darurat untuk Kejar Wesley Fofana

Selasa, 16 Agustus 2022 14:21 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea dilaporkan menarik rem darurat dalam perburuan tanda tangan bek Leicester City, Wesley Fofana.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea dilaporkan menarik rem darurat dalam perburuan tanda tangan bek Leicester City, Wesley Fofana.

Pasalnya, The Foxes dilaporkan terus meningkatkan harga jual Fofana dengan nilai yang tak masuk akal bagi Tim Biru London.

Baca Juga

Adapun Wesley Fofana sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Tak terkecuali Chelsea.

Fofana direkrut The Foxes dari klub Ligue 1 Saint Etienne dengan biaya sebesar € 35 juta alias setara Rp532 Miliar.

Kala itu, kedatangan Fofana diplot untuk menggantikan kepergian Harry Maguire yang memutuskan bergabung dengan Manchester United.

Baca Juga

Tak butuh waktu lama, Fofana langsung cepat beradptasi dengan permainan Leicester City. Statistik mencatat, di musim perdananya berseragam Leicester City Fofana langsung mencatatkan 42 penampilan di semua ajang.

Situasi tersebut berlangsung dari musim ke musim. Sayangnya, cobaan kemudian muncul saat Fofana mengalami retak fibula.

Cedera tersebut seolah merenggut penampilan apik Fofana. Tak heran jika ia lebih banyak menghabisakan waktu istirahat di musim 2021-2022.

Baca Juga

Kendati begitu, ia tak luntur oleh perhatian klub mapan. Salah satunya Chelsea yang menginginkannya untuk menjadi pengganti Antonio Rudiger.

Semula, Chelsea begitu ngebet untuk mendaratkan Fofana ke Stamford Bridge. Namun kini Tim Biru London mendadak mundur dari persaingan. Banderol kelewat mahal yang ditetapkan Lecester City jadi biang keladinya.


1. Chelsea Mundur Kejar Fofana

Pemain baru Leicester City, Wesley Fofana.

Menurut laporan terbaru dari todofichajes, Leicester City terus menaikkan harga jual Fofana. Kini banderol Fofana sudah menyentuh angka € 95 juta.

Harga setara Rp1,4 Triliun tersebut dianggap kemahalan bagi Chelsea. Alhasil negosiasi kepindahan Fofana ke Stamford Bridge pun menemui jalan buntu.

Baca Juga

Padahal The Blues dan rombongan Fofana sudah mencapai kesepakatan personal. Namun dengan tingginya harga jual yang ditetapkan Foxes Chelsea akhirnya memutuskan mundur.

Ditambahkan oleh laporan yang sama, faktor masa tinggal Fofanan di King Power Stadium jadi sebabnya. Baru-baru ini Fofana telah meneken perpanjangan kontrak hingga 2027 mendatang.

Hal itu membuat Lecester City menetapkan harga jual selangit untuk melepas pemain kelahiran Marseille, Prancis tersebut.

Baca Juga

"Menurut informasi yang kami tangani di TodoFichajes, Chelsea secara definitif menolak untuk merekrut Wesley Fofana musim panas ini," tulis media yang berbasis di Spanyol itu.

"Terlepas dari kenyataan bahwa kesepakatan dengan pemain itu mutlak, saat ini negosiasi dengan Leicester City benar-benar putus,"

"The Foxes saat ini menuntut angka mendekati € 95 juta untuk menutup kesepakatan, jumlah yang dianggap Tim London (Chelsea) benar-benar selangit,"

Baca Juga

"Meski mendapat tekanan dari sang pemain, klub yang diketuai Susan Whelan ini tetap tegar dan tidak mau menurunkan angka sedikit pun,"

"Harus diingat bahwa pemain Prancis itu baru saja memperbarui beberapa bulan yang lalu hingga 2027 dan hari ini tampaknya rumit bahwa dia akan meninggalkan Leicester untuk menuju London,"


2. Tawaran ke Barcelona Kadaluarsa, Man United Relakan De Jong Main untuk Chelsea

Frenkie de Jong dari Belanda beraksi dengan Szymon Zurkowski dari Polandia REUTERS-Piroschka Van De Wouw

Ketertarikan klub Liga Inggris, Manchester United pada gelandang belanda, Frenkie de Jong pupus usai tawaran ke Barcelona dinyatakan kadaluarsa.

Seperti diketahui, Manchester United memang menjadi salah satu penawar gelandang Barcelona, Frenkie de Jong bahkan sebelum bursa transfer musim panas dimulai.

Manchester United disebut-sebut sudah mengajukan tawaran senilai 70 juta pound demi mewujudkan reuni De Jong dengan sang pelatih baru, Erik ten Hag.

Namun demikian, media Belanda, Telegraaf menyebut bahwa tawaran Mancheqster United kepada Barcelona untuk Frenkie de Jong disebut kadaluarsa.

Selain itu, performa buruk yang ditunjukkan The Red Devils di Liga Inggris kabarnya membuat mereka semakin sulit, karena De Jong makin mendekat ke Chelsea.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLeicester CityBerita Bursa TransferWesley Fofana

Berita Terkini