x

Liga 1: Tantang Madura United, Striker Ganas Dewa United Incar 3 Poin

Rabu, 17 Agustus 2022 16:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi Karim Rossi bersama para pemain Dewa United usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang di Piala Presiden 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Striker asing Dewa United FC, Karim Rossi, optimistis timnya bisa mencuri poin saat bertandang ke markas Madura United dalam laga pekan kelima Liga 1 Indonesia 2022-2023, Jumat (19/8/22). 

Tim Tangsel Warrior punya modal bagus setelah mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0 pekan lalu. Namun, Rossi memprediksi pertandingan melawan Madura United tentu tak akan mudah. 

Baca Juga

Tim tuan rumah saat ini nangkring di puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Madura United belum kalah dalam empat laga musim ini dan hanya meraih sekali hasil imbang. 

"Kami akan melakukan perjalanan ke markas Madura besok. Jelas itu akan menjadi pertandingan yang sulit melawan tim yang sudah sangat kompak," ujar Karim Rossi, Rabu (17/8/22).

Baca Juga

Andai Dewa United bisa tampil kompak seperti melawan Bhayangkara FC, Karim Rossi mengatakan mereka bisa curi poin. Tim promosi ini sudah sekali meraih kemenangan tandang musim ini, tepatnya di laga pembuka kontra Persis Solo. 

"Tapi kami juga yakin dengan kemampuan tim ini. Jika kami tampil seperti pertandingan terakhir, saya pikir tim memiliki kesempatan untuk menang," sambung striker berpaspor Swiss tersebut. 

Baca Juga

Karim Rossi merupakan satu pemain yang tampil apik saat Dewa United FC sukses mengalahkan Bhayangkara FC. Dia menorehkan satu gol dan satu assist.

Total, pemain keturunan Maroko itu telah membukukan dua gol dan dua assist dalam empat pertandingan di Liga 1 2022-2023. 


1. Kontribusi Karim Rossi

Hasil pertandingan Liga 1 yang mempertemukan antara Dewa United vs Bhayangkara FC pada hari ini (14/08/2022) di mana tuan rumah sukses petik tiga poin. 

Karim Rossi sangat senang bisa terus memberikan kontribusi positif untuk Dewa United. Striker berusia 28 tahun itu berharap penampilan timnya terus konsisten.

Baca Juga

"Alhamdullilah saya sangat senang bisa berkontribusi dengan satu gol dan satu assist. Di laga tersebut, kami mengendalikan permainan dan pantas menang," tuturnya soal laga kontra Bhayangkara FC.

Baca Juga

"Saya rasa itu adalah penampilan yang luar biasa dari semua pemain. Saya berharap dapat terus menunjukkan performa yang sama karena kami memiliki pemain bagus seperti Rangga, Theo, Zaenuri, dll," imbuhnya.


2. Konsistensi

Laga antara Dewa United vs Persikabo 1937 di BRI Liga 1. Foto: Dewa United

Sementara itu, pelatih Dewa United FC, Nilmaizar mengatakan timnya butuh waktu untuk tampil konsisten. Sebagai 'anak baru' di Liga 1, penampilan mereka tak bisa disejajarkan dengan Persib Bandung atau Bali United. 

Baca Juga

Dewa United FC kini menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Tim peralihan Martapura FC mengumpulkan enam poin dari empat pertandingan. 

NilmaizarMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023One FootballKarim Rossi

Berita Terkini