x

Manuel Akanji Makin Jauh, Inter Milan 'Mengamuk' dan Bakal Embat Bek Idaman AC Milan

Rabu, 17 Agustus 2022 20:19 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan dilaporkan bakal menggaet bek incaran AC Milan andai gagal mengamankan tanda tangan Manuel Akanji.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan dilaporkan bakal menggaet bek incaran AC Milan andai gagal mengamankan tanda tangan Manuel Akanji.

Sosok yang dimaksud adalah Japhet Tanganga dan Francesco Acerbi. Baik Tanganga maupun Acerbi akan diangkut I Nerazzurri jika Akanji gagal merapat ke Stadion Giuseppe Meazza.

Baca Juga

Nama Manuel Akanji memang tengah dihubung-hubungkan dengan Inter Milan. Bek berusia 27 tahun tersebut diplot untuk mengantisipasi kepergian Milan Skriniar ke Paris Saint-Germain.

Mula-mula, nama Akanji menjadi plan B Inter Milan. Klub asal Kota Mode tersebut tetap memprioritaskan bek Torino Gleison Bremer. Sayangnya, alih-alih diresmikan I Nerazzurri Bremer malah resmi membelot ke kubu Turin yang lain yakni I Bianconerri.

Menurut rumor yang berkembang, proposal yang ditawarkan Juventus lebih menggirukan ketimbang milik Inter Milan. I Nerazzurri sendiri melayangkan tawaran di angka €30 juta plus Casadei pada Torino untuk menebus Gleison Bremer.

Baca Juga

Sementara Juventus berani menyaingi tawaran Inter Milan dengan proposal pembelian di angka €40 juta plus bonus.

Alhasil, Torino pun lebih tertarik dengan tawaran Juventus. Pun dengan Gleison Bremer yang akhirnya menjatuhkan pilihannya pada Juventus kendati ia sudah lama didekati Inter Milan.

I Nerazzurri pun langsung move on dan beralih ke incaran lama mereka yakni penggawa Borussia Dortmund, Manuel Akanji.

Baca Juga

Sayangnya, Akanji juga terancam gagal berlabuh ke Kota Mode. Kabarnya Inter Milan kesulitan memenuhi tuntutan yang diminta Borussia Dortmund.

Gazzetta dello Sport mengklaim jika Akanji batal mendarat ke Giuseppe Meazza, Inter Milan bakal menggaet salah satu bek incaran AC Milan yakni Japhet Tanganga atau Francesco Acerbi.


1. Inter Milan Bidik Bek Idaman AC Milan

Francesco Acerbi dan Stefan Radu mengangkat trofi Piala Super Italia

Menurut media yang berbasis di Italia tersebut Inter Milan bakal mulai bergerak untuk mengamankan salah satu dari Tanganga atau Acerbi jika transfer Akanji sudah terang benderang.

Saat ini, I Nerazzurri masih berharap Borussia Dortmund menurunkan tuntutannya untuk melepas Akanji. Namun jika Die Borussen tetap kekeh maka Inter Milan akan fokus mengejar Tanganga atau Acerbi.

Baca Juga

Kans Inter Milan untuk menggaet Tanganga atau Acerbi diklaim lebih mudah ketimbang Akanji yang kepergiannya dipersulit klubnya.

Tanganga sendiri tak masuk dalam rencana taktik Antonio Conte. Tak heran jika ia ditawarkan ke beberapa klub.

Pun dengan Acerbi. Eks AC Milan tersebut memang berada di ambang pintu keluar Stadion Olimpico, markas Lazio.

Baca Juga

Muncul gosip jika ia ingin mencari peruntungan baru di klub lain. Meski kontraknya masih tersisa 2025 mendatang, namun keinginan Acerbi untuk hengkang tak terbendung.

I Biancocelesti tak akan mempersulit kepergian Acerbi. Pasanya, klub asal Ibu Kota tersebut telah resmi mengikat Alessio Romagnoli secara cuma-cuma.

Romangoli kabarnya telah meneken kontrak berdurasi lima tahun alias tinggal di Stadion Olimpico hingga 2027.

Baca Juga

Kedatangan Romagnoli dipastikan bakal mengambil tempat Acerbi yang selama ini dipercaya memaku posisinya di lini belakang.

Tak heran jika Acerbi dan Lazio di ambang menyepakati perceraian dini, meski masa tinggal eks AC Milan tersebut masih berlaku tiga musim lagi.


2. Strategi Terakhir Inter Milan Gaet Bek Anyar: Lepas Wonderkid dan Boyong Pemain Keturunan

Lecce vs Inter Milan, Selebrasi Lautaro Martinez dan Federico Dimarco setelah pertandingan REUTERS-Ciro De Luca

Usai serangkaian kegagalan dalam merekrut bek anyar, klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan akhirnya lakukan strategi pamungkas demi bisa dapatkan pemain bertahan baru musim ini.

Pasca bergulirnya pekan perdana Liga Italia musim 22/23, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi memang sempat bersuara akan keinginannya untuk memiliki satu pemain bertahan baru.

Hal tersebut lantaran Inter Milan bakal tampil di tiga kompetisi berbeda musim ini, serta sebelumnya sudah kehilangan Andrea Ranocchia yang merupakan pelapis Milan Skriniar dan Stefan de Vrij.

“Kami hanya perlu menemukan bek tengah untuk menggantikan Ranocchia dan klub mengambil langkah untuk mendatangkannya,” ucap Simone Inzaghi dilansir Sempreinter.

Sebelum permintaan tersebut muncul, sejatinya manajemen Inter Milan sudah berusaha mendatangkan sejumlah bek berkualitas.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanTottenham HotspurLazioBerita Bursa TransferFrancesco AcerbiJaphet Tanganga

Berita Terkini