x

Semarak HUT ke-77 RI, Klub Liga Italia Kirim Salam Persahabatan: Assalamualaikum!

Rabu, 17 Agustus 2022 18:29 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Jersey baru klub Serie B milik orang kaya Indonesia, Como 1907. Foto: Instagram@comofootball

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia kasta kedua (Serie B), Como 1907 baru-baru ini mengirim salam persahabatan kepada para penggemarnya di Indonesia dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-77.

Hari ini, Rabu (17/8/22), bangsa Indonesia kembali merayakan hari kemerdekaannya yang memasuki usia ke-77 tahun. Beberapa perlombaan pun kerap diselenggarakan dalam menyambut hari kemerdekaan setiap tahunnya.

Baca Juga

Tak hanya dihiasi dengan kemeriahan lomba, kemeriahan ucapan selamat kepada bangsa Indonesia pun juga kerap kali berdatangan dari berbagai kalangan.

Terbaru, salah satu klub Liga 2 Italia (Serie B), Como 1907 turut memberikan ucapan selamat atas hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

Baca Juga

Dilansir dari akun Instagram Como 1907 versi Bahasa Indonesia, @comofootballindonesia, beberapa pemain tampak memberikan ucapan HUT RI ke-77.

Para pemain yang turut mengucapkan ucapan kemerdakaan Republik Indonesia adalah Moutir Chajia dan Cas Odenthal.

“Assalamualikum. Saya Mouthir Chajia. Saya Cas Odhental. Indonesia Merdeka! Merdeka Indonesia!,” ujar Moutir Chajia dan Cas Odhental dalam video salam tersebut.

Baca Juga

Atas salam yang diberikan oleh Como 1907 tersebut, beberapa netizen Indonesia pun turut mengomentari.

“Wa'alaikumsalam.... Terimakasih como.. ForzaComo,” tulis @aris_***18.

“waalaukumsalam wrb...terimakasih untuk ucapan nya kepada negara kami INDONESIA ...,” tulis @renal_***77.


1. Legenda Indonesia Bikin Followers Como 1907 Naik

Cesc Fabregas resmi ke Como FC. Foto: Instagram@comofootball

Tak hanya memberikan ucapan kemerdekaan kepada Republik Indonesia ke-77, Como 1907 juga memiliki hal menarik lain yang patut diulik.

Klub Liga 2 Italia (Serie B), Como memang dalam beberapa waktu belakangan ini tengah menjadi perhatian di kalangan penggemar sepak bola tanah air.

Baca Juga

Selain karena berhasil mendatangkan pemain top dunia seperti Cesc Fabregas, Como juga memiliki daya tarik lain khususnya untuk Indonesia.

Daya tarik tersebut tak lain dan tak bukan karena Como 1907 kini dilatih oleh Kurniawan Dwi Yulianto, salah satu legenda tim nasional Indonesia.

Tak ayal, atas kepindahan Kurniawan Dwi Yulianto ke Como 1907 ditambah bertemunya sang legenda dengan Cesc Fabregas, para penggemar Indonesia kini menaruh perhatian kepada klub tersebut.

Baca Juga

Hal tersebut kini dapat dilihat dari jumlah pengikut klub Como 1907 di akun media sosial Instagram mereka.

Berdasarkan pantauan tim INDOSPORT, Como 1907 kini tercatat diikuti sekitar 51.000 pengikut di akun media sosial Instagram.

Baca Juga

Tak hanya itu, munculnya region baru bagi klub, Como 1907 juga turut membuat akun bagi para penggemar di Indonesia yang diberi nama @comofootballindonesia.


2. Cesc Fabregas Nimbrung Garuda Select

Cesc Fabregas resmi ke Como FC. Foto: Instagram@comofootball

Usai resmi gabung ke klub kasta kedua Liga Italia, Como 1907, mantan penggawa Barcelona yakni Cesc Fabregas dikabarkan tertarik dengan program pengembangan bakat muda Indonesia, Garuda Select.

Seperti diketahui, klub milik pengusaha Indonesia di Liga Italia yakni Como FC baru saja mencapai kesepakatan dengan mantan pemain Arsenal dan Barcelona, Cesc Fabregas pada Senin (01/08/22).

Cesc Fabregas telah setuju menandatangani kontrak selama dua tahun ke depan yaitu hingga 2024 mendatang.

Kemungkinan setelah kontraknya selesai, ia akan melanjutkan karier sebagai pelatih di klub ini.

Klub Serie B Liga Italia, Como FC rekrut pemain berusia 35 tahun tersebut secara gratis pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Selengkapnya: Gabung Como 1907, Cesc Fabregas Tertarik Nimbrung di Program Garuda Select?

IndonesiaSerie BHUT RISerie B ItaliaBola InternasionalComo 1907

Berita Terkini