x

Gabung Como 1907, Cesc Fabregas Tertarik Nimbrung di Program Garuda Select?

Sabtu, 6 Agustus 2022 13:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Usai resmi gabung ke klub Liga Italia, Como 1907, Cesc Fabregas dikabarkan tertarik dengan program pengembangan bakat muda Indonesia, Garuda Select.

INDOSPORT.COM – Usai resmi gabung ke klub kasta kedua Liga Italia, Como 1907, mantan penggawa Barcelona yakni Cesc Fabregas dikabarkan tertarik dengan program pengembangan bakat muda Indonesia, Garuda Select.

Seperti diketahui, klub milik pengusaha Indonesia di Liga Italia yakni Como FC baru saja mencapai kesepakatan dengan mantan pemain Arsenal dan Barcelona, Cesc Fabregas pada Senin (01/08/22).

Baca Juga

Cesc Fabregas telah setuju menandatangani kontrak selama dua tahun ke depan yaitu hingga 2024 mendatang.

Kemungkinan setelah kontraknya selesai, ia akan melanjutkan karier sebagai pelatih di klub ini.

Klub Serie B Liga Italia, Como FC rekrut pemain berusia 35 tahun tersebut secara gratis pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Hal itu lantaran dirinya baru saja dilepas oleh AS Monaco setelah kompetisi 2021-2022 selesai.

Como FC saat ini diasuh oleh pelatih kepala bernama Giacomo Gattuso. Cesc Fabregas sendiri mengaku sangat senang dapat bergabung bersama Como FC dan telah mendapat sambutan hangat dari fans.

Tak hanya senang sebagai penggawa anyar Como FC, ternyata ada hal lain yang membuat Cesc Fabregas memantapkan pilihan untuk gabung klub Serie B pada musim ini.

Baca Juga

Melansir dari akun media sosial @Molanewsid, diketahui bahwa salah satu alasan Cesc Fabregas setuju untuk gabung Como FC adalah berkat visi misi klub yang sejalan dengan dirinya.

Termasuk program pengembangan bakat muda yang kerap dijalankan Djarum Group sebagai pemilik saham Como FC yakni Garuda Select.


1. Siap Turut Serta di Garuda Select

Logo Calcio Como 1907.

Masih dari postingan media sosial @Molanewsid, disebutkan bahwa Cesc Fabregas tertarik untuk terlibat dalam kegiatan sepak bola Djarum Group termasuk di dalamnya program Garuda Select.

Untuk menunjukkan keseriusannya, Cesc Fabregas bahkan menjadi investor buat badan usaha Como 1907 yang di dalamnya meliputi brand fashion, retail serta media.

Baca Juga

“CEO Como Dennis Wise yang juga merupakan legenda Chelsea menjadi sosok yang sangat berperan dalam kepindahan Fabregas ke Como FC,”

“Ia meyakinkan sang juara Dunia bahwa Como merupakan sebuah klub dengan ambisi serius yang ingin terus meningkatkan prestasinya di dunia sepak bola,” tulis akun @Molanewsid

“Setelah berbincang dengan perwakilan group Djarum yang memaparkan program Garuda Select dan program pengembangan bakat di Afrika dan AS, Fabregas pun mengutarakan niatnya untuk bergabung dengan Como FC,”

Baca Juga

“Fabregas akhirnya bahkan membeli sebagian kecil saham Como 1907 dan akan aktif berperan mengembangkan klub dan segala bisnis usahanya,” tambah akun tersebut.

Dengan pernyataan ini, tampaknya kehadiran Cesc Fabregas ke Como FC juga bakal berikan dampak positif untuk perkembangan bakat muda Indonesia yang tergabung dalam program Garuda Select.

Berbekal pengalamannya di sejumlah klub top Eropa, jelas Cesc Fabregas akan jadi mentor sempurna untuk para pemain-pemain muda Indonesia.


2. Pernah Dilirik AC Milan

Eks Gelandang klub Ligue 1 Prancis AS Monaco Cesc Fabregas (Spanyol).

Dilansir dari laman SempreMilan, disebutkan bahwa para petinggi AC Milan sempat bertemu dengan Cesc Fabregas dan berencana merekrutnya pada tahun 2016 lalu.

Meski intens melakukan kontak dengan petinggi AC Milan, namun proses transfer Cesc Fabregas ke juara Liga Italia musim lalu itu urung terjadi.

Baca Juga

Tidak dijelaskan apa yang menjadi alasan AC Milan gagal dapatkan Cesc Fabregas, tetapi pada tahun 2016 kemarin sang jebolan La Masia itu akhirnya tetap bertahan di Chelsea hingga musim 2018/19.

Baca selengkapnya: Sebelum Gabung Como FC, Cesc Fabregas Ternyata Hampir Jadi Bintang AC Milan

Bursa TransferCesc FabregasLiga ItaliaGaruda SelectComo 1907

Berita Terkini