x

Sudahi Drama, Minggu Depan Chelsea Bakal Umumkan Kedatangan Frenkie de Jong

Rabu, 17 Agustus 2022 15:34 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Drama kepindahan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong menemui babak akhir. Pasalnya, klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea optimis segera menuntaskan transfer De Jong.

INDOSPORT.COM - Drama kepindahan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong menemui babak akhir. Pasalnya, klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea optimis segera menuntaskan transfer De Jong.

Tim Biru London bahkan menargetkan pekan depan pemain berusia 25 tahun tersebut sudah merapat ke Stamford Bridge.

Baca Juga

Sudah jadi rahasia umum jika masa depan Frenkie de Jong bersama Barcelona terus diungkit-ungkit. Muncul gosip jika jadi tumbal krisis keuangan yang mendera Tim Catalan.

Menurut rumor yang beredar, menjual De Jong adalah jalan pintas bagi Barcelona untuk mendaftarkan semua rekrutan anyar mereka.

Meski beberapa waktu lalu Joan Laporta menegaskan De Jong tak dijual namun rupanya Tim Catalan sedang bekerja di balik layar untuk mendepak De Jong.

Baca Juga

Tak heran jika Xavi Hernandez mulai ragu dan tak menjamin jika pemain berusia 25 tahun tersebut akan tetap berkostum Barcelona.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada Frenkie de Jong. Sampai 31 Agustus nanti, segalanya masih bisa terjadi," tutur Xavi belum lama ini.

"De Jong tahu apa yang saya pikirkan dan apa yang klub inginkan dan butuhkan. Tentu saja, saya menghitung keberadaanya, dia adalah pemain yang hebat," imbuhnya.

Baca Juga

Sadar akan tekanan Barcelona, De Jong kabarnya banting setir dan siap meninggalkan Camp Nou di bursa transfer musim panas ini.

De Jong pun menunjuk Chelsea sebagai pelabuhan barunya. Kini rumor tersebut kian mendekati kenyataan setelah The Blues dan Barcelona sudah sepakat terkait nilai transfer De Jong. Tim Biru London optimis mengumumkan kedatangan De Jong pekan depan.


1. Chelsea Optimis Segera Umumkan Transfer De Jong

Frenkie de Jong dari Belanda beraksi dengan Szymon Zurkowski dari Polandia REUTERS-Piroschka Van De Wouw

Menurut media terkemuka Spanyol Fichajes Chelsea dan Barcelona sudah berjabat tangan terkait transfer Frenkie de Jong di angka 80 juta euro alias setara Rp1,1 Triliun.

Selain merampungkan kepindahan De Jong ke Stamford Bridge, kedua klub sendiri saat ini membahas transfer Marcos Alonso.

Baca Juga

Diyakini, berbarengan dengan hengkangnya Alonso ke Tim Catalan, kepindahan De Jong ke Kota London bakal tuntas.

Adapun di kubu De Jong sendiri menyambut positif proposal yang dilayangkan Chelsea. Ia pun mengemasi kopernya menunju Chelsea. 

Ditambahkan oleh laporan yang sama jika The Blues menargetkan transfer De Jong selesai selambat-lambatnya pekan depan.

Baca Juga

"Chelsea semakin dekat untuk mencapai kesepakatan dengan FC Barcelona untuk transfer gelandang Belanda Frenkie de Jong," tulis laporan tersebut.

"Frenkie de Jong akan bersedia membuka pintu keluar Barcelona asalkan tawaran yang diajukan Chelsea cukup adil,"

"Ini menjadi langkah yang bisa digunakan mengingat saat ini negosiasi antara keduanya bernegosiasi untuk Marcos Alonso. Dan nama nama pemain Belanda (De Jong) berada di atas meja,"

Baca Juga

"Ini bisa menjadi salah satu pemboman besar tim Inggris, yang untuk bagiannya tidak ingin memperpanjang opera sabun,"

"Kemungkinan penandatanganan Frenkie de Jong setelah minggu depan,"


2. Berat di Ongkos, Chelsea Putuskan Tarik Rem Darurat untuk Kejar Wesley Fofana

Bek Leicester City, Wesley Fofana, saat berselebrasi usai mencetak gol di laga pramusim kontra Hull City (20/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea dilaporkan menarik rem darurat dalam perburuan tanda tangan bek Leicester City, Wesley Fofana.

Pasalnya, The Foxes dilaporkan terus meningkatkan harga jual Fofana dengan nilai yang tak masuk akal bagi Tim Biru London.

Adapun Wesley Fofana sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Tak terkecuali Chelsea.

Fofana direkrut The Foxes dari klub Ligue 1 Saint Etienne dengan biaya sebesar € 35 juta alias setara Rp532 Miliar.

Kala itu, kedatangan Fofana diplot untuk menggantikan kepergian Harry Maguire yang memutuskan bergabung dengan Manchester United.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaBarcelonaFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini