x

Komentari Rumor Aubameyang Ke Chelsea, Mikel Arteta: Dia Pasti Disambut Baik di Emirates Stadium

Rabu, 17 Agustus 2022 03:01 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
Pemain Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT-COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Mikel Arteta, meyakini bahwa Aubameyang akan disambut baik apabila dirinya resmi berseragam Chelsea.

Mikel Arteta juga sempat mengungkapkan sebuah fakta perihal keluarnya pemain yang memiliki nama lengkap Pierre-Emerick Aubameyang dari skuad The Gunners. 

Baca Juga

Hal ini dapat dilhat dalam sebuah segmen seri dokumenter terbaru Arsenal yang berjudul “All or Nothing”.

Keputusan Mikel Arteta ini sempat ditentang oleh petinggi klub yang ingin mempertahankan incaran Chelsea itu di Emirates Stadium. 

Namun, Mikel Arteta tetap bersikeras dan menganggap bahwa pemain berpaspor Gabon ini telah menunjukkan rasa tidak hormat kepada dirinya dan klub. 

Baca Juga

Arteta tetap berdiri teguh untuk mengubah Arsenal menjadi klub yang jauh lebih profesional, di mana hukuman harus ditegakkan tanpa memandang siapapun. Dan hal ini dirinya terapkan kepada Aubameyang memutuskan hijrah ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin lalu.

“Itu adalah keputusan yang sangat sulit dibuat, di tengah musim, dan dengan pemain terpenting di klub dan dampak yang tidak dimiliki pemain itu bagi kinerja tim,” kata pelatih Arsenal, Mikel Arteta. 

“Tetapi, jika kamu menggabungkan semua hal ini dan keputusannya masih jelas, maka kamu harus melakukannya,” sambungnya. 

Baca Juga

Sebelumnya, Aubameyang melakukan indisipliner yang membuat jabatan kapten yang diembannya dicopot oleh Arteta. Tak lama kemudian, Arsenal memutuskan untuk mengakhiri kontraknya bersama Aubameyang.

Meski demikian, Mikel Arteta meyakini bahwa Aubameyang akan disambut baik apabila akan menghadapi timnya di Emirates Stadium.


1. Arteta Yakin Aubameyang Akan Disambut Baik di Emirates Stadium

Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

Baru menjalani karirnya selama separuh musim bersama Barcelona, Aubameyang diisukan akan segera berseragam Chelsea.

Thomas Tuchel yang pernah melatih Aubameyang di Borussia Dortmund mengatakan bahwa dirinya belum pernah melihat perilaku buruk yang dilakukan oleh mantan pemain Arsenal itu.

Baca Juga

Arteta juga diketahui menyimpan file tentang segala pelanggaran ringan yang dilakukan oleh Aubameyang saat masih berada di Arsenal.

“Dengar, itu sudah lama terjadi. Aku tidak bisa kembali setiap kali ada seri (masalah) lainnya. Aku telah membuat komentar tentang hal itu (masalah Aubameyang), aku sangat jelas dan jujur tentang pendapatku,” kata Arteta, dikutip dari Marca.

Meski demikian, mikel Arteta tetap memuji Aubameyang sebagai sosok striker hebat dan menakutkan. Arteta juga berterima kasih atas apa yang telah dia lakukan saat masih bersama Arsenal.

Baca Juga

“Auba adalah pemain yang luar biasa. Dia telah melakuka begitu banyak hal untuk kami,” kata Mikel Arteta, dikutip dari Independent.

“Dia adalah kapten kami dan aku pikir kami harus bersyukur, sangat berterima kasih juga atas apa yang dia lakukan untuk klub ini (Arsenal),” sambungnya.

Arteta juga yakin bahwa Aubameyang akan mendapatkan sambutan yang baik dari The Gooners meski nantinya dirinya akan berseragam klub rival Arsenal, Chelsea.

Baca Juga

“Aku harap dia akan mendapatakannya (sambutan dari The Gooners) karena aku pikir dia pantas mendapatkannya,” kata Arteta.

“Ada momen dalam hidup, momen dalam karirmu, dan terkadang lintasan atau tujuan setiap individu berbeda dengan klub – dan kamu harus menghormati itu”.


2. Kekecewaan Gabriel Jesus

Gabriel Jesus, pemain Arsel. Foto: Reuters/Paul Childs

Arsenal berhasil mencatatkan kemenangan usai berhasil mengalahkan Leicester City 4-2 dalam lanjutan laga pekan kedua Liga Inggris (Premier League), Sabtu (13/08/22). 

Gabriel Jesus menjadi ‘Man of the Match’ dalam laga tersebut usai mencatatkan 2 gol dan 2 assist bagi kemenangan Arsenal. Namun, hal ini masih menimbulkan kekecewaan bagi dirinya saat di ruang ganti.

Hal ini diungkapkan langsung oleh pelatih yang juga pernah bermain bagi Arsenal, Mikel Arteta. 

Mikel Arteta mengungkapkan bahwa Gabriel Jesus mengungkapkan kekecewaannya karena gagal memanfaatkan peluang gol yang dia dapat saat melawan Leicester City kemarin.

Meski demikian, Mikel Arteta, mengungkapkan bahwa Gabriel Jesus memiliki standar dan ekspektasi yang tinggi ketika sedang bertanding.


Baca selengkapnya: Main Apik bareng Arsenal, Gabriel Jesus Tetap Kecewa di Ruang Ganti. Ada Apa?

ChelseaArsenalBarcelonaMikel ArtetaPierre-Emerick AubameyangLiga Inggris

Berita Terkini