x

Mikel Arteta Diperingatkan oleh William Gallas: Arsenal di 4 Besar atau Pergi!

Sabtu, 13 Agustus 2022 14:51 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, William Gallas, memberi peringatan kepada Mikel Arteta agar dapat finish di 4 besar pada musim ini.

Mantan bek Arsenal itu pun berpendapat bahwa saat ini, sudah bukan waktunya lagi bagi Mikel Arteta untuk berproses.

Baca Juga

William Gallas pun mengatakan bawa Mikel Arteta pada musim ini wajib mengakhiri musim pada posisi 4 besar.

Menurutnya, Mikel Arteta akan mendapatkan masalah yang besar jika dirinya tidak lolos Liga Champions pada musim depan.

“Tentu saja, dia (Mikel Arteta) akan mendapatkan masalah. Arteta diminta untuk masuk empat besar dan dia tidak melakukannya pada musim lalu,” kata William Gallas saat wawancara bersama Genting Casino.

Baca Juga

“Jika Arsenal tidak bermain di Liga Champions musim depan, maka itu akan menyebabkan lebih banyak drama,” katanya.

“Mereka baru saja membeli pemain baru, itu berada di tangan Arteta dan para pemain. Ini akan menjadi masalah besar jika mereka tidak melakukan seluruh tugasnya agar lolos ke Liga Champions”.

Terakhir kali, skuad The Gunners bermain di kasta tertinggi bagi klub-klub Eropa itu pada musim 2016/17.

Baca Juga

Arsenal berhak bermain di Liga Champions usai berhasil bertengger di posisi ketiga klasemen Liga Inggris pada musim sebelumnya.

Namun langkah mereka terhenti di fase 16 besar usai dikalahkan Bayern Munchen setelah kalah dengan agregat 5-1.


1. Inginkan Lanjutkan Tren Kemenangan Arsenal

Pertandingan Crystal Palace vs Arsenal di Liga Inggris, Jumat (05/08/22). Foto: REUTERS/David Klein.

Pemain klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Granit Xhaka, memiliki permintaan khusus kepada klub agar tren kemenangan yang mereka rasakan bisa terus berjalan. 

Permintaan yang diinginkan oleh kapten timnas Swiss ini adalah dengan mengizinkan para suporter Arsenal agar dapat menonton sesi latihan skuad Arteta tersebut.

Baca Juga

Granit Xhaka mengungkapkan bahwa dirinya sangat memedulikan kehadiran dan dukungan dari para suporter.  

Selain dapat memotivasi para pemain Arsenal, kehadiran The Gooners juga ditujukan agar mereka dapat memahami para pemain yang bekerja keras selama latihan. 

“Orang-orang yang tidak melihat kami dalam pelatihan, misalnya, tidak melihat seberapa keras kami bekerja. Mereka melihat kami hanya dalam 90 menit. Setiap orang memiliki hari yang baik dan buruk,” kata Xhaka, dikutip dari Standard.uk.

Baca Juga

“Itulah mengapa saya berbicara kepada klub ‘Mengapa kita tidak bawa saja para penggemar mungkin seminggu sekali agar mereka dapat melihat bagaimana kita berlatih ?’,” lanjutnya. 

Xhaka juga mengungkapkan bahwa dirinya dan Aaron Ramsdale tidak bisa tidur ketika Arsenal mengalami kekalahan.  

Mantan pemain Borussia Monchengladbach ini juga kecewa karena dirinya yang dianggap tidak bermain dengan sepenuh hati.

Baca Juga

“Kami lebih peduli daripada yang orang-orang pikirkan. Aku dan Aaron (Ramsdale) misalnya, kami tidak bisa tidur setelah pertandingan ketika kami kalah. Tidak masalah jika kami berada di rumah atau sedang pergi,” katanya.

“Tapi ini tidak bisa dilihat siapapun. Ini membuatku sangat kecewa dan sangat sedih karena setelah itu orang-orang mulai berbicara,’Kamu tidak memberikan segalanya untuk klub, kamu melakukan itu, kamu melakukannya”. 
 


2. Prediksi Arsenal vs Leicester City

Prediksi pertandingan antara Arsenal vs Leicester City (Liga Inggris).

Arsenal akan mendapat ujian untuk meneruskan tren positifnya kala menjamu Leicester City di pekan kedua Liga Inggris 2022/23 yang berlangsung di Stadion Emirates.

Leicester City bakal menjadi ujian untuk sang tuan rumah mengingat tim besutan Brendan Rodgers ini merupakan salah satu tim kuda hitam yang kerap merepotkan tim-tim The Big Six. 

Menyandang status tersebut membuat Leicester pun akan menjadi ujian sesungguhnya bagi Arsenal, yang bisa dibilang sedang menunjukkan perubahan yang terjadi di musim panas ini. 

Arsenal sendiri tengah berada di atas angin usai mendatangkan sederet pemain anyar. Total, ada lima pemain baru yang telah didatangkan oleh The Gunners.

Kehadiran lima pemain baru ini pun mampu memberi dampak penting, seperti hasil apik di pramusim dan di laga perdana Liga Inggris 2022/23 kontra Crystal Palace beberapa waktu lalu.



Baca selengkapnya:  Prediksi Liga Inggris Arsenal vs Leicester City: Mampukah The Gunners Meneruskan Tren Positif?

ArsenalMikel ArtetaWilliam GallasLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini