x

Liga Inggris: Respons Granit Xhaka Soal Ban Kaptennya yang Dicopot Arsenal

Jumat, 12 Agustus 2022 01:12 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Subhan Wirawan
Gelandang milik klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Granit Xhaka, mengaku bahwa dirinya tak keberatan soal ban kaptennya yang dicopot.

INDOSPORT.COM - Gelandang milik klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Granit Xhaka, mengaku bahwa dirinya tak keberatan soal ban kaptennya yang dicopot.

Seperti yang diketahui, Granit Xhaka ditunjuk sebagai kapten Arsenal pada tahun 2019 guna menggantikan Laurent Koscielny yang pindah ke Bordeaux.

Baca Juga

Namun, masalah yang terjadi antara Granit Xhaka dan suporter membuat jabatannya sebagai kapten dicopot oleh Unai Emery yang saat itu melatih Arsenal.

Hingga Arteta masuk menggantikan Unai Emery, Granit Xhaka pun tidak pernah sekalipun ditunjuk sebagai kapten.

Pemain berpaspor Swiss ini mengungkapkan bahwa dirinya tidak membutuhkan ban kapten sama sekali.

Baca Juga

Menurutnya, dirinya tetap bisa menjadi seorang pemimpin di lapangan meski tidak memegang jabatan sebagai pemimpin tim.

“Tentu saja, kamu tidak butuh (ban kapten) untuk memimpin di lapangan,” kata Granit Xhaka, dikutip dari The Athletic.

“Semua orang bisa melihat pemimpin di tim ini (Arsenal). Pasti, kamu membutuhkan ban kapten bagi tim ketika kami membutuhkan dia. Namun, aku tak terlalu percaya dengan ban kapten,” katanya.

Baca Juga

Xhaka juga beralasan bahwa ada banyak orang di timnya yang mampu diajak untuk berdiskusi, sehingga hal ini membuatnya tidak akan bertumpu pada satu orang saja.

“Di momen ini, aku punya sebuah perasaan bahwa ini bukan satu-satunya, tapi ada banyak orang yang sangat bagus di tim ini yang bisa menjadi tempat bicara dan akan membantumu. Ini yang menjadi perbedaan besar saat ini," katanya.


1. Granit Xhaka Inginkan Kehadiran Fans di Sesi Latihan

Granit Xhaka.

Granit Xhaka memiliki permintaan khusus kepada klub agar skuad The Gunners tak mengalami kekalahan lagi.

Permintaan yang diinginkan oleh kapten timnas Swiss ini adalah dengan mengizinkan para fans Arsenal agar dapat menonton sesi latihan skuad Arteta tersebut.

Baca Juga

Granit Xhaka mengungkapkan bahwa dirinya sangat memedulikan kehadiran fans ke klub. 

Selain dapat memotivasi para pemain Arsenal, kehadiran The Gooners juga ditujukan agar mereka dapat memahami para pemain yang bekerja keras selama latihan.

“Orang-orang yang tidak melihat kami dalam pelatihan, misalnya, tidak melihat seberapa keras kami bekerja. Mereka melihat kami hanya dalam 90 menit. Setiap orang memiliki hari yang baik dan buruk,” kata Xhaka, dikutip dari Standard.uk.

Baca Juga

“Itulah mengapa saya berbicara kepada klub ‘Mengapa kita tidak bawa saja para penggemar mungkin seminggu sekali agar mereka dapat melihat bagaimana kita berlatih ?’,” lanjutnya.

Xhaka juga mengungkapkan bahwa dirinya dan Aaron Ramsdale tidak bisa tidur ketika Arsenal mengalami kekalahan. 

Mantan pemain Borussia Monchengladbach ini juga kecewa karena dirinya yang dianggap tidak bermain dengan sepenuh hati.

Baca Juga

“Kami lebih peduli daripada yang orang-orang pikirkan. Aku dan Aaron (Ramsdale) misalnya, kami tidak bisa tidur setelah pertandingan ketika kami kalah. Tidak masalah jika kami berada di rumah atau sedang pergi,” katanya.

“Tapi ini tidak bisa dilihat siapapun. Ini membuatku sangat kecewa dan sangat sedih karena setelah itu orang-orang mulai berbicara,’Kamu tidak memberikan segalanya untuk klub, kamu melakukan itu, kamu melakukannya,”. 


2. Sandro Tonali Ancam Tinggalkan Milan dan Menuju Arsenal

Sandro Tonali pada laga melawan Lazio di Stadio Giuseppe Meazza.

Sandro Tonali diisukan sedang diminati salah satu klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, namun kebutuhan AC Milan akan gelandang membuat transfer ini sulit terealisasi.

Tidak lama setelah menjuarai trofi Liga Italia pertamanya dalam lebih dari satu dekade, AC Milan sudah terancam rumor jika skuatnya akan dipreteli.

Kali ini giliran Sandro Tonali yang digosipkan bakal angkat kaki dari sisi merah Kota Mode untuk menuju Arsenal.

Isu akan bergabungnya Tonali dengan Gudang Peluru pertama kali dihembuskan oleh Calciomercato. Tidak tanggung-tanggung, sang gelandang Italia ditawar dengan mahar 55 juta Euro.

Kabar ini sebenarnya cukup aneh mengingat Tonali adalah salah satu anak emas di AC Milan. Sepanjang 2021/2022, Tonali memainkan 45 pertandingan di segala ajang dengan torehan 5 gol dan 3 assist.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Liar! Sandro Tonali Terancam Tinggalkan AC Milan dan Gabung Arsenal

Premier LeagueArsenalGranit XhakaLiga InggrisOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler