x

Barcelona dan Juventus Kecele, Gabriel Magalhaes Ucap Setia untuk Arsenal

Sabtu, 13 Agustus 2022 17:20 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek milik klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Gabriel Magalhaes, memilih untuk bertahan di Emirates Stadium meski dirinya diincar oleh beberapa klub.

INDOSPORT.COM – Bek milik klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Gabriel Magalhaes, memilih untuk bertahan di Emirates Stadium meski dirinya diincar oleh beberapa klub besar pada bursa transfer.

Seperti yang diketahui, pemain belakang Arsenal ini sempat diincar oleh Barcelona pada awal bursa transfer musim panas dibuka.

Baca Juga

Bukan hanya Barcelona, kabarnya bek berkebangsaan Brazil ini juga menjadi incaran klub Liga Italia (Serie A), Juventus.

Meski demikian, dirinya mengaku bahwa dirinya sangat merasa tersanjung karena dikaitkan dengan dua klub besar seperti Barcelona dan Juventus.

Akan tetapi, Gabriel Magalhaes berungkapan bahwa dirinya sangat betah menjadi bagian dari skuad Arsenal saat ini.

Baca Juga

Gabriel juga mengatakan bahwa saat ini dirinya hanya fokus pada target Arsenal pada musim ini, yaitu bermain di Liga Champions kembali.

“Selalu menyenangkan untuk mendapat pengakuan (diincar oleh Barcelona dan Juventus) itu, tetapi aku benar-benar fokus pada Arsenal,” kata Gabriel Magalhaes, dikutip dari Express.uk.

“Aku sangat senang di sini. Aku memiliki hubungan yang baik dengan rekan-rekan satu timku dan aku berkomitmen penuh pada proyek ini. Aku yakin bahwa dengan proyek yang kami miliki, kami dapat mencapai banyak hal,” sambungnya.

Baca Juga

Posisi Gabriel Magalhaes sejatinya terancam dengan kehadiran William Saliba yang tampil apik saat melawan Crystal Palace kemarin.

Namun tampaknya, Gabriel Magalhaes tetap akan menjadi opsi penting bagi skuad asuhan Mikel Arteta itu.


1. Juventus Sempat Tawarkan Pertukaran Pemain

Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes.

Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, sempat ingin menukar pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes, dengan Adrien Rabiot yang kini diisukan segera bergabung dengan Manchester United . 

Juventus sendiri dipusingkan mencari bek tengah baru usai Matthijs de Ligt hampir dipastikan bakal angkat kaki pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Pilihan Bianconerri tampaknya jatuh kepada bek asal Brasil, Gabriel Magalhaes. Sang pemain sejatinya terikat kontrak panjang bersama Arsenal setelah didatangkan dari Lille pada September 2020. 

Klub raksasa Liga Inggris tersebut harus merogoh kocek sebesar 27 juta poundsterling atau sekitar 482,3 miliar rupiah guna mengamankan jasanya. 

Eks pemain Lille tersebut adalah seorang bek tengah di bagian kiri berhubung Gabriel merupakan pemain kidal. Namun, Gabriel juga dapat dimainkan dalam formasi tiga bek. 

Baca Juga

Walaupun memiliki bertinggi 190 cm itu bisa dibilang pemain yang cepat. Eks pelatih Lille yang baru saja didapuk menjadi pelatih Paris Saint-Germain, Christophe Galtier, mengakuinya. 

“Dia mempunyai banyak karakteristik sebagai pemain berusia 22 tahun. Meskipun tingginya 190 cm, tetapi dia sangat cepat dan bisa menjaga pertahanan dengan baik,” kata Cristophe Galtier.

“Dia adalah salah satu pemain yang memenangkan duel udara terbanyak di musim pertama.” sambungnya.

Baca Juga

Selain itu, Gabriel juga terkenal akan kemampuan distribusi bolanya. Sang pemain umumnya memberikan bola bek kiri atau langsung ke depan kepada penyerang.

Dengan kemampuannya itu, tak heran Juventus meminati pemain yang kiranya bisa menjadi aset jangka panjang mengingat Gabriel Magalhaes masih muda.


2. Arsenal Incar Wonderkid Milik Villarreal

Pelatih Villarreal, Unai Emery. Foto: REUTERS-Pablo Morano

Di sisa bursa transfer musim panas 2022, Arsenal kabarnya masih akan mencari amunisi tambahan untuk lini depan mereka demi menambah kans bersaing ke papan atas Liga Inggris (Premier League). 

Nama Yeremy Pino disebut menarik perhatian The Gunners, namun upaya yang harus mereka keluarkan untuk mendapatkannya dipastikan tidak akan sedikit.

Laporan dari Marca menyebutkan bahwa Arsenal tidak sendirian dalam perburuan wonderkid milik Villarreal tersebut. 

Liverpool juga ikut terpesona oleh talenta Pino yang baru berusia 19 tahun namun telah memiliki empat caps dan satu gol bersama timnas Spanyol itu.

Belum lagi Villarreal pun ingin menahan Pino untuk setidaknya setahun lagi di Estadio La Ceramica yang membuat klub Liga Inggris, Arsenal, harus berpikir keras. 

Baca selengkapnya: Tak Puas Cuma Pecat Emery, Arsenal Segera Rebut Wonderkid Dahsyat Villarreal

Bursa TransferArsenalBarcelonaJuventusLiga InggrisGabriel Magalhaes

Berita Terkini