x

Hadiri Konser Dangdut, Timnas Indonesia U-16 Diwanti-wanti Tidak Joget Berlebihan

Kamis, 18 Agustus 2022 18:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Vietnam dan Juara Piala AFF U-16 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengizinkan para pemainnya merayakan euforia juara Piala AFF U-16 2022, namun tetap dengan cara yang berlebihan.

Timnas Indonesia U-16 baru saja menorehkan prestasi dengan menjadi kampiun perhelatan Piala AFF U-16 2022.

Baca Juga

Skuad Garuda Asia berhak atas gelar juara usai menaklukkan Vietnam 1-0 di babak final, yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman beberapa waktu lalu.

Menjadi kampiun Piala AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 pun banjir kegiatan, salah satunya adalah menghadiri konser musik dangdut bertajuk 'Konser17an Indonesia Juara' Rabu malam.

Baca Juga

Konser ini diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi swasta. Menghadiri acara musik, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima sakti menilai ini semua adalah bentuk apresiasi atas kerja keras anak asuhnya meraih gelar juara Piala AFF U-16.

Baca Juga

"Menjuarai Piala AFF U-16 2022 ini adalah hasil kerja keras tim semuanya dari mulai pelatih, ofisial dan pemain yang di lapangan. Dan tidak lupa juga ini berkat doa dan support dari suporter,' ucap Bima Sakti.


1. Tidak Berlebihan

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti bersama Arkhan Kaka Putra Purwanto.

"Kami patut bersyukur dan kita boleh bergembira dan euforia sendiri dan kemudian kita bisa fokus lagi untuk even-even berikutnya," tambah Bima Sakti.

Bima memang menekankan kepada anak asuhnya untuk tidak berlebihan dalam merayakan kemenangan.

Baca Juga

Bahkan meski menghadiri konser musik, Bima meminta anak asuhnya tidak berjoget secara berlebihan.

Baca Juga

"Saya juga sudah pesan ke pemain, tidak boleh ada perayaan yang berlebihan, walaupun joget juga seadanya saja," tegas Bima.

Baca Juga

Bagi Bima Sakti, hal terpenting untuk anak asuhnya di Timnas Indonesia U-16 adalah bisa menjaga performa mereka.


2. Jaga Konsisten

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Vietnam dan Juara Piala AFF U-16 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Terlebih mereka sudah mendapat amanat langsung dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk tetap konsisten.

"Karena yang terpenting mereka selalu bisa menjaga performa mereka seperti peesan pak presiden Jokowi tadi."

"Mereka harus tetap konsisten dan harus menjaga performa mereka agar nanti di level timans U-19 bahkan U-23 mereka bisa tetap bagus kondisi dan performanya," tutup Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16Bima SaktiLiga IndonesiaPiala AFF U-16 2022

Berita Terkini