x

Timnas Indonesia U-16 Hadiri Konser Dangdut Usai Juara Piala AFF, Ini Pembelaan PSSI

Kamis, 18 Agustus 2022 16:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Vietnam dan Juara Piala AFF U-16 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 digempur banyak agenda usai meraih gelar juara Piala AFF U-16 2022, salah satunya menghadiri konser dangdut di stasiun televisi swasta, Kamis (18/08/22).

Timnas Indonesia U-16 memang menjadi kampiun Piala AFF U-16 2022. Skuat Garuda Asia berhak atas gelar juara usai menaklukkan Vietnam 1-0 di babak final, yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Usai menjadi juara, Timnas Indonesia U-16 langsung dinanti beberapa agenda, dari undangan ke Istana Negara untuk mengikuti upacara kemerdekaan ke 77, hingga undangan untuk menghadiri undangan musik bertajuk 'Konser17an Indonesia Juara'.

Undangan ini datang dari Emtek Grup yang memiliki hak siar atas Timnas Indonesia.

Dalam konser tersebut, skuat besutan Bima Sakti ini, disuguhkan hiburan musik hingga mendapatkan bonus sebesar 600 juta rupiah dari berbagai pihak.

Baca Juga

Terkait hal ini, pecinta sepakbola Tanah Air banyak yang menilai terlalu berlebihan. Hal ini dikarenakan para pemain timnas U-16 masih sangat muda dan dikhawatirkan terkena star syndrome.

Sebab memang banyak yang menilai perjalanan Timnas Indonesia U-16 sejatinya masih panjang. Perihal permasalahan ini, PSSI melalui Sekjen Yunus Nusi memberikan pernyataan.


1. Memenuhi Undangan

Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Yunus menjelaskan kehadiran skuad Timnas Indonesia U-16 di acara itu untuk memenuhi undangan. Apalagi, para pemain akan mendapat apresiasi yang tentu berguna buat mereka semua.

"Jadi mereka (pemain dan ofisial) itu diundang karena Emtek ingin memberikan apresiasi. Itu makanya pemain dan pelatih datang," ucap Yunus Nusi dalam situs resmi PSSI.

Baca Juga

Yunus mengatakan selepas panjangnya rangkaian acara, skuat Timnas Indonesia U-16 langsung dibubarkan pada hari ini.

"Setelah semua rangkaian di Jakarta,  Kamis pemain sudah kembali ke daerah masing-masing," tutur mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Baca Juga

Rencana selanjutnya Timnas Indonesia U-16 akan berkumpul kembali untuk mempersiapkan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Adapun, ajang ini akan digelar pada Oktober 2022 di mana Indonesia menjadi tuan rumah. Timnas Indonesia U-16 tergabung dalam Grup B bersama Malaysia, Palestina, Guam, dan Uni Emirat Arab (UEA).


2. Diundang ke Istana Negara

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Vietnam dan Juara Piala AFF U-16 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan skuad Timnas Indonesia U-16 akan diundang ke Istana Negara untuk mengikuti upacara pengibaran bendera di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Senin (15/08/22).

Timnas Indonesia U-16 memang sudah berada di Jakarta usai menjadi kampiun Piala AFF U-16 2022. Selama di Jakarta, skuad Garuda Asia memang sudah dinanti berbagai agenda.

Baca selengkapnya: Juara Piala AFF U-16 2022: Timnas Indonesia U-16 Diundang ke Istana Negara

PSSITimnas Indonesia U-16Liga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaYunus Nusi

Berita Terkini