x

Kerap Disebut Biang Kerok Merosotnya MU, United Indonesia Beri Pandangan untuk De Gea dan Martinez

Kamis, 18 Agustus 2022 15:56 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
David De Gea, kiper Manchester United.

INDOSPORT.COM – Dua pemain klub Liga Inggris Manchester United yakni David De Gea dan Lisandro Martinez kerap disebut sebagai biang kerok atas merosotnya performa setan merah.

Salah satu yang memberik pandangan menohok untuk keduanya ialah legenda Liverpool yakni Jamie Carragher.

Jamie Carragher menyebut nama David De Gea dan Lisandro Martinez yang dianggapnya menjadi biang kerok kekalahan Manchester United, terutama saat berhadapan dengan Brentford pada Sabtu (13/08/22) kemarin.

Baca Juga

Lebih lanjut, Carragher beranggapan bahwa keduanya yang bertanggung jawab atas memburuknya performa Manchester United. Menyoroti hal tersebut, Wakil Ketua Umum United Indonesia, Erlangga Putra Pratama ikut memberi pandangan.

“Untuk De Gea, memang dia bukan tipikal kiper modern yang bisa bermain build up dari bawah dan banyak saves De Gea yang krusial dan bisa membantu tim,” pungkas Erlangga kepada awak INDOSPORT.com, Rabu (17/08/22).

Baca Juga

“Kemudian untuk Lisandro Martinez, ia merupakan bek modern yang seharusnya tidak dipasangkan dengan Maguire yang ketika pegang bola bikin fans dag dig dug,” tambah Erlangga.

Terkait David De Gea, Carragher yang kini menjadi pundit ini mengungkapkan bahwa De Gea memiliki kemampuan dalam hal mengontrol bola yang masih belum cukup bagus.

Baca Juga

Dirinya juga menyebut nama Lisandro Martinez yang menurutnya masih belum cukup mumpuni untuk bermain di Liga Inggris.

Namun, Jamie Carragher berungkapan bahwa kemungkinan permainan Lisandro Martinez akan berubah jika dirinya ditempatkan di posisi bek kiri atau bek kanan.

Jamie Carragher pun berpendapat bahwa Lisandro Martinez tidak akan cocok jika dimainkan dalam skema formasi empat bek.


1. Manchester United Bakal Bawa Pemain Kesayangannya ke Old Trafford

Hakim Ziyech

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, dikabarkan akan memboyong mantan anak asuhnya kala menangani Ajax Amsterdam.

Kali ini The Red Devils bersaing dengan AC Milan untuk penandatangan Hakim Ziyech. Meski kontrak pemain asal Maroko itu baru habis pada tahun 2025 mendatang, namun dirinya jarang mendapat menit bermain di The Blues.

Baca Juga

Melansir dari Get French Football News, Manchester United siap untuk memboyong pemain berusia 29 tahun itu ke Old Trafford.

Hal ini terjadi setelah Dewan Manchester United bersedia dalam mendukung Eik Ten Hag, membuat langkah untuk Hakim Ziyech.

Namun, kubu The Red Devils hanya bersedia memajukan kesepakatan untuk winger klub asal London Barat tersebut, jika harga yang diminta klub Chelsea tidak terlalu tinggi.

Baca Juga

Kendatai demikian, klub yang bermarkas di Old Trafford tetap harus bersaing dengan AC Milan, yang sudah lebih dulu melakukan kontak dengan sang pemain.

Pasalnya I Rossoneri kembali menghidupkan negosiasi dengan Chelsea untuk memboyong Hakim Ziyech ke San Siro.

Klub asal Liga Italia, AC milan kembali menghidupkan tawaran kepada Chelsea terkait dengan transfer Hakim Ziyech pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Namun, Ziyech masih mempertimbangkan tawaran itu, pasalnya pendekatan yang dilakukan oleh AC Milan terbilang lambat.

Hal tersebut membuat persaingan antara Manchester United, dan Chelsea dalam bursa transfer musim ini akan sengit.

Manchester UnitedDavid de GeaHakim ZiyechLiga InggrisLisandro Martinez

Berita Terkini