x

Lepas Penat Usai Dilepas Persib, Robert Rene Alberts Langsung Liburan Bareng Anak Istri

Kamis, 18 Agustus 2022 16:29 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Robert Rene Alberts pilih habiskan waktu bersama keluarga usai bercerai dengan Persib Bandung akibat hasil buruk di Liga 1. (Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Robert Rene Alberts menolak untuk tenggelam dalam kemurungan usai memutuskan tidak lagi menjadi pelatih Persib Bandung buntut dari nihil prestasi di Liga 1 Indonesia.

Pelatih asal Belanda tersebut memilih untuk menghabiskan waktu bahagia bersama kelurga kecilnya yakni Kezia Maureen sang istri dan putra sulungnya, Asher Alberts.

Baca Juga

Pada Rabu (17/08/22) lalu atau sepekan setelah berpisah dengan Persib, Alberts tampak sudah mulai muncul di media sosial istrinya dengan foto tengah bermain bersama Asher.

Momen liburan Robert Rene Alberts usai berpisah dengan Persib. Foto: Instastory@keziamaureen

Padahal sebelum resmi bercerai dengan Maung Bandung, pria berusia 67 tahun tersebut sempat mendapat rong-rongan luaar biasa dari publik Bobotoh (fans Persib).

Bobotoh kecewa karena selama kurang lebih empat tahun di Bandung, Alberts tidak kunjung bisa memberikan prestasi nyata.

Baca Juga

Padahal skuat yang dipercayakan padanya selalu bertabur bintang. Hanya saja paling banter eks bos PSM Makassar dan Arema FC itu cuma bisa menjadikan timnya runner-up di Liga 1.

Contohnya saja di musim 2021/2022 lalu kala ada Marc Klok, David da Silva, Nick Kuipers, dan Ezra Walian. Tidak heran jika kemudian Bobotoh habis kesabaran pada Robert Rene Alberts.

Sampai-sampai keluarga Alberts terutama Kezia juga menjadi sasaran kemarahan suporter Persib Bandung. Wanita ayu yang dinikahinya sejak 2020 itu sempat dilecehkan di media sosial.

Baca Juga

Beruntung kini dengan pengunduran dirinya, Alberts akan bisa punya lebih banyak kesempatan membersamai orang-orang terdekatnya.

Mungkin sembari memikirkan langkah selanjutnya apakah bertahan di Liga 1 atau mencari tawaran dari negara lain.


1. Pulang ke Arema atau Tangani Persis?

Mantan Pelatih Persib Bnadung, Robert Rene Alberts.

Sejauh ini belum ada rumor konkrit soal masa depan Robert Rene Alberts namun performa buruk sejumlah tim Liga 1 sejauh ini membuat namanya masih disebut-sebut media bisa langsung mendapat pekerjaan baru.

Salah satu opsi yang mungkin bagi pria yang pernah menukangi timnas junior Korea Selatan tersebut adalah dengan pulang ke Arema.

Baca Juga

Singo Edan sebenarnya masih berada dalam performa yang wajar di Liga 1 2022/2023 usai mengumpulkan tujuh poin dari empat pekan namun ada saja suara yang ingin Eduardo Almeida turun dari kursi pelatih.

Arema dan Alberts memang punya memori manis usai bersama-sama sukses menjuarai Indonesia Super League 2010 silam.

Baca Juga

Kala itu sang meneer baru tiba di sepak bola Indonesia dan langsung menancapkan kukunya dalam-dalam usai sebelumnya melatih di Home United (Vietnam), Kedah FA, Sarawak FA (Malaysia), dan Tion Bahru United (Singapura).

Menuju Persis Solo juga bisa jadi pilihan bagi Alberts mengingat kesebelasan asal Jawa Tengah itu juga tengah mencari nakhoda baru.

Baca Juga

Memang jika saat ini mereka masih dipegang oleh Jacksen Tiago namun waktunya di Manahan mungkin hanya menghitung hari saja.

Persis saat ini berada di dasar klasemen Liga 1 dengan poin nol. Jauh lebih buruk ketmbang Persib Bandung yang kini masih bisa bertengger di tangga ke-14 meski tiga partai pertama bersama Robert Rene Alberts hanya berbuah satu angka


2. Tolak Persib, Munster Pilih Lanjutkan Karier di Brunei Sebagai Dirtek

Bekas Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster.

Lepas berpisah dengan Bhayangkara FC, Paul Munster rupanya memilih untuk tidak melatih di Liga 1 Indonesia setidaknya untuk sementara waktu.

Pria berpaspor Swedia tersebut justru kini menerima pekerjaan sebagai direktur tekhnik timnas Brunei Darussalam yang praktis juga mengakhiri spekulasinya bergabung dengan Persib Bandung.

Paul Munster memang jadi salah satu nama yang paling santer dihubungkan dengan Persib usai Robert Rene Alberts mundur dari posisinya sebagai juru taktik Maung Bandung tempo hari.

Ia memang belum penah menjadi juara di Liga 1. Namun pelatih kelahiran Belfast, Irlandia Utara, tersebut punya CV yang menjanjikan bersama Bhayangkara.

The Guardian di bawah asuhan Paul Munster sejak 2019 menjadi tim yang tetap konsisten bersaing di papan atas.

Baca selengkapnya:  Persib Gigit Jari, Paul Munster Pilih Jadi Dirtek Timnas Negara Tetangga

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga 1Berita TransferSportainment

Berita Terkini