x

Liga 1: Lawan Mantan Klub, Begini Tekad Membara Gelandang Dewa United

Kamis, 18 Agustus 2022 11:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Dewa United, Asep Berlian. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Gelandang Dewa United, Asep Berlian jadi sorotan jelang pekan keempat Liga 1 2022-2023 kontra Madura United, Jumat (19/08/22) mendatang. Dia merupakan mantan pemain Sapeh Kerrab. 

Asep Berlian pernah bermain untuk Madura United selama enam musim terakhir, sebelum akhirnya bergabung dengan Dewa United musim ini. Dia pun mengaku antusias bisa bertemu mantan klubnya tersebut. 

Baca Juga

Pemain asal Bogor, Jawa Barat itu senang karena mendapat sambutan positif dari para pendukung Madura United di sosial media.

"Suporter Madura United menyambut saya dengan baik lewat DM (direct message). Tentunya ini menjadi sesuatu yang membanggakan bagi saya. Mereka selalu respek dan menghargai meskipun saya sudah tidak lagi di Madura United," kata Asep.

Meski demikian, gelandang 32 tahun itu menegaskan Madura United adalah musuh di Liga 1. Asep harus membantu Dewa United untuk meraih tiga poin dari markas mantan klubnya. 

Baca Juga

"Tapi pada saat di lapangan, saya siap untuk profesional. Bertemu mantan tim adalah sesuatu yang normal dalam sepak bola. Jadi saya berharap hasil terbaik berpihak pada Dewa United," ujarnya. 

Disinggung soal kekuatan Madura United saat ini, Asep mengakui tim asuhan Fabio Lefundes jauh lebih konsisten dibandingkan musim lalu. Pada empat pekan awal, tim tuan rumah belum terkalahkan. 


1. Pujian untuk Madura United

Pelatih Madura United, Fabio Lafundes. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

Madura United menang di tiga pekan awal Liga 1 2022 secara beruntun dan terakhir bermain imbang kontra Persebaya Surabaya. Hasil itu menempatkan Madura United di puncak klasemen sementara dengan 10 poin. 

"Madura United musim ini cukup konsisten, berbeda dengan tahun lalu. Itu jadi hal yang musti kami waspadai. Intinya kami harus fokus di pertandingan hari Jumat nanti," jelas Asep Berlian.

Baca Juga

Hadirnya pelatih Fabio Lefundes di Madura United sejak musim lalu turut mempengaruhi permainan Madura United. Ditambah tiga pemain asing baru yang didatangkan membuat Sapeh Kerrab makin kuat. 

"Soal coach Fabio, dia pelatih yang bagus. Secara personal dia orang baik dan sebagai pelatih dia senang pemain pekerja keras," tutup Asep Berlian.

Baca Juga

Dewa United sudah berada di Surabaya untuk persiapan laga besok. Tim asuhan Nilmaizar dalam kondisi terbaik atau tak ada yang cedera. 

Dewa United kini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 2022. Tim peralihan Martapura FC kumpulkan enam poin dari empat pertandingan. 


2. Venue Madura United vs Dewa United Pindah ke Bangkalan

Sekitar 300-an murid madrasah se Kabupaten Bangkalan menampilkan tarian kolosal daerah sebagai open ceremony Piala Gubernur Jatim Grup A di Stadion Gelora Bangkalan, Jatim

Madura United mengambil kebijakan baru perihal venue dalam menggelar laga home pada lanjutan jadwal pekan ke-5 Liga 1 2022-2023 kontra Dewa United.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu memindahkan venue laga saat menjamu Dewa United pada Sabtu (19/8/22) ke Stadion Gelora Bangkalan.

Baca selengkapnya: Liga 1: Madura United Pindahkan Venue Laga Kontra Dewa United ke Bangkalan

Madura United FCLiga IndonesiaAsep BerlianDewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini