x

Skenario Transfer Barcelona Gagal Total, Aubameyang Masih Tolak Chelsea

Kamis, 18 Agustus 2022 03:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Skenario transfer klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, nyaris gagal total, lantaran Pierre-Emerick Aubameyang belum juga dijual ke Chelsea.

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona kini tengah menghadapi kenyataan soal bisnis di bursa transfer yang nyaris gagal total karena beberapa pemain yang enggan dijual.

Baca Juga

Salah satu pemain tersebut adalah Pierre-Emerick Aubameyang yang bakal dijual Barcelona ke Chelsea yang tengah turun ke bursa transfer untuk memperkuat sisi penyerangan.

Chelsea kini tengah mencari penyerang baru usai kehilangan penyerang Belgia, Romelu Lukaku dan pemain timnas Jerman, Timo Werner di bursa transfer musim panas 2022.

Chelsea bakal bersaing dengan Manchester United, yang kini dikabarkan akan bersaing untuk mendatangkan Aubameyang, lantaran Erik ten Hag berusaha mencari pasangan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Namun demikian, dilansir dari Barca Universal, Chelsea masih menjadi favorit untuk mendatangkan Aubameyang, meskipun ada ketertarikan dari Manchester United.

Salah satu jurnalis terkemuka Inggris, Aubameyang disebut-sebut lebih tertarik untuk bergabung ke Chelsea jika hengkang dari Barcelona pada akhir bulan ini.

Pierre-Emerick Aubameyang sempat bekerja bersama pelatih Chelsea, Thomas Tuchel beberapa waktu silam dengan mencetak 79 gol dari 95 pertandingan di Borussia Dortmund.

Baca Juga

Selain itu penampilan Aubameyang cenderung bagus bersama Thomas Tuchel, sehingga Chelsea menjadi klub terdepan untuk mendatangkan penyerang Barcelona itu.

Namun demikian, Aubameyang tak mengindikasikan untuk cepat hengkang dari Barcelona selepas kedatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.


1. Manchester United Ingin Bajak Aubameyang

Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea)

Sebelumnya, klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United dilaporkan ingin membajak bomber Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang dari genggaman Chelsea.

Kabarnya, keputusan Setan Merah untuk menggaet bomber berpaspor Gabon tersebut merupakan titah langsung dari Erik ten Hag.

Baca Juga

Sudah jadi rahasia umum jika masa depan Pierre-Emerick Aubameyang bersama Barcelona tengah diungkit-ungkit. Muncul gosip jika ia akan meninggalkan klub di bursa transfer musim panas ini.

 Itu tak lepas dari gemuknya stok penyerang Barcelona pasca kedatangan Robert Lewandowski serta Raphinha. Kedatangan dua pemain tersebut diyakini bakal mengancam posisi Aubameyang. Terlebih ia juga harus bersaing dengan Ansu Fati, Ferran Torres hingga Memphis Depay.

Rumor hengkangnya Aubameyang makin panas setelah Chelsea diisukan tertarik mengamankan jasa pemain berusia 33 tahun itu.

Baca Juga


The Blues mengincar Aubameyang untuk menggantikan kepergian dua bombernya Timo Werner dan Romelu Lukaku yang resmi meninggalkan klub.

Lantaran kadung serius, Chelsea pun melayangkan proposal pembelian pada Barcelona untuk membawa Aubameyang ke Stamford Bridge.

Sayang, rumor bergabungnya Aubameyang ke Chelsea mendingin setelah Tim Catalan menetapkan harga jual yang dianggap terlalu mahal bagi Chelsea.

 


2. Chelsea dan Manchester United Rebutan Aubameyang

Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea)

Kabarnya Blaugrana hanya akan melepas Aubameyang di angka 25-30 juta euro, sementara The Blues tak ingin menggelontorkan dana melebihi 20 juta euro. 

Saat negosiasi Chelsea dan Barcelona menemui jalan buntu, Manchester United mencoba mengambil keuntungan. Menurut laporan terbaru dari Mundo Deportivo, Setan Merah siap membajak Aubameyang dari genggaman Chelsea.

Kabarnya, transfer Pierre-Emerick Aubameyang ke Old Trafford merupakan perintah langsung dari Erik ten Hag yang menginginkan satu bomber anyar sebelum saga transfer ditutup.

Diketahui saat ini pilihan penyerang Manchester United tidaklah banyak pasca Anthony Martial divonis mengalami cedera.

Baca Selengkapnya: Komentari Rumor Aubameyang Ke Chelsea, Mikel Arteta: Dia Pasti Disambut Baik di Emirates Stadium
 

Manchester UnitedChelseaBarcelonaPierre-Emerick AubameyangLiga InggrisLiga Spanyol

Berita Terkini