x

3 Bintang Murah dengan Statistik Lebih Mentereng dari Casemiro yang Bisa Dilirik Man United

Jumat, 19 Agustus 2022 21:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga gelandang berharga murah namun miliki statistik lebih mentereng ketimbang Casemiro yang bisa dilirik Manchester United di Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COM – Melihat tiga gelandang bertahan berharga murah namun memiliki statistik lebih mentereng ketimbang Casemiro yang bisa dilirik Manchester United di Liga Inggris (Premier League) musim ini.

Nama gelandang asal Brasil, Casemiro, belakangan memang tengah jadi perbincangan hangat usai rumor kepindahannya ke klub Liga Inggris, Manchester United kian mencuat.

Baca Juga

Setelah sempat menolak, namun menurut laporan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, disebutkan bahwa kesepakatan antara Manchester United dengan Real Madrid terkait transfer Casemiro kemungkinan rampung pekan ini.

“Manchester United akan mengajukan proposal resmi untuk Casemiro malam ini untuk menutup kesepakatan pada hari Jumat (19/08/22), pembicaraan berada di tahap akhir,” tulis Fabrizio Romano lewat akun Instagram.

Sebelumnya, pihak Setan Merah sudah melempar awaran pertama senilai 60 juta euro (Rp 897 miliar) plus tambahan 10 juta euro (Rp 149,6 miliar) untuk mendatangkannya.

Baca Juga

Selain itu, Manchester United juga menawarkan Casemiro kontrak jangka panjang yang berlaku hingga Juni 2026 ditambah opsi perpanjangan kontrak pada musim selanjutnya.

Klub Old Trafford ini berharap Casemiro mau menerima tawaran tersebut, dengan pihak Los Blancos sendiri sudah tak keberatan untuk melepas gelandang andalannya ini.

Diperkirakan bakal keluar banyak uang demi memboyong Casemiro, sejatinya Manchester United bisa berhemat dengan memilih tiga gelandang potensial yang harganya jauh lebih murah berikut.

Baca Juga

Meski murah, namun secara statistik ketiga gelandang bertahan berikut ternyata mampu mengungguli catatan Casemiro bersama Real Madrid musim lalu.

Lantas siapa sajakah pemain murah yang bisa jadi opsi Manchester United selain Casemiro tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Ibrahim Sangare

Suasana pertandingan Ranger FC vs PSV Eindhoven di Kualifikasi Liga Champions.

Nama pertama adalah Ibrahim Sangare. Pemain asal Pantai Gading tersebut merupakan pilar penting PSV Eindhoven di ajang Eredivisie atau kasta tertinggi Liga Belanda.

Di musim lalu, pemain berusia 24 tahun tersebut tampil sebanyak 49 pertandingan di semua kompetisi dengan menorehkan 4 gol serta memberikan 4 assist.

Baca Juga

Secara statistik, Ibrahim Sangare mampu catatkan 3,3 kali tekel per laga di Liga Belanda bersama PSV Eindhoven. Jumlah tersebut ungguli torehan Casemiro yang cuma bisa melakukan 2,5 kali per laga.

Untuk urusan intersep pun Ibrahim Sangare berhasil menang atas Casemiro. Di mana eks bintang Toulouse itu mampu catatkan 2,6 kali intersep per laga, sementara Casemiro hanya 1,2 per laga di Liga Spanyol.

Meski unggul secara statistik, namun Ibrahim Sangare punya market value yang lebih murah ketimbang Casemiro yakni sebesar 24 juta euro, berbanding 40 juta euro milik sang gelandang Brasil.

Baca Juga

Al Musrati
Berikutnya ada Al Musrati. Nama pemain asal Libya ini memang sangat jarang didengar buat para pecinta sepak bola Eropa, akan tetapi Al Musrati punya statistik cukup impresif sepanjang musim lalu.

Tampil memperkuat SC Braga di kasta teratas Liga Portugal, pemain berusia 26 tahun tersebut tampil sebanyak 46 laga di semua ajang dengan torehkan 2 gol serta 2 assists.

Dari sisi statistik, Al Musrati berhasil mengungguli Casemiro dalam hal intersep. Di mana Al Musrati mampu catatkan 1,4 kali intersep per laga, sementara Casemiro hanya 1,2 kali.

Baca Juga

Selain itu, Al Musrati juga mampu lepaskan satu kali umpan kunci per laga. Sedangkan Casemiro cuma 0,8 kali.

Untuk segi harga, Al Musrati hampir tiga kali liat dari Casemiro di mana bintang kelahiran Misurata tersebut mempunyai market value sebesar 12 juta euro, sementara Casemiro berada di angka 40 juta euro.


2. Anton Stach

Pemain Real Madrid Eder Militaol, pelatih Carlo Ancelotti dan Casemiro setelah memenangkan Piala Super Eropa 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach

Terakhir adalah Anton Stach. Gelandang bertahan asli Jerman ini ternyata juga punya statistik mentereng dan mampu mengungguli Casemiro di musim lalu.

Memperkuat 1.FSV Mainz 05 di Bundesliga atau kasta teratas Liga Jerman, pemain berusia 23 tahun tersebut tampil sebanyak 32 pertandingan dengan torehan satu gol serta 9 assists.

Baca Juga

Walau hanya tampil di kompetisi lokal, namun jika dilakukan perbandingan terhadap Casemiro maka statistik Anton Stach terbilang mampu mengungguli sang gelandang Real Madrid itu.

Sama-sama tampil di lima kompetisi tertinggi Eropa, Anton Stach sepanjang musim lalu sukses melakukan 1,8 kali intersep tiap laga. Sedangkan casemiro Cuma 1,2 kali.

Keunggulan yang paling menonjol dari Anton Stach terletak pada sisi ofensif. Meski ditempatkan sebagai gelandang bertahan, namun dengan visi bermain yang tinggi membuat Anton Stach kerap kali keluar sebagai pahlawan kemenangan lewat assists cantiknya.

Sepanjang musim lalu, Anton Stach sukses catatkan 6 assists di Liga Jerman. Sedangkan Casemiro cuma mampu cetak tiga assists buat Real Madrid.

Untuk urusan harga, Anton Stach sama dengan Al Musrati yakni hanya memiliki market value 13 juta euro atau hampir tiga kali lipatnya harga pasar Casemiro musim ini.

Manchester UnitedCasemiroLiga InggrisOne Football

Berita Terkini