x

Liga Spanyol: Apes! Masih ‘Mandul’ dalam Debutnya di Barcelona, Lewandowski Justru Kena Musibah

Jumat, 19 Agustus 2022 19:12 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Stirker Barcelona, Robert Lewandowski yang belum berhasil mencetak gol dalam debut di Liga Spanyol (La Liga) 2022/23, mendapatkan musibah yang tidak terduga. Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports.

INDOSPORT.COM - Stirker Barcelona, Robert Lewandowski yang belum berhasil mencetak gol dalam debut di Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23, mendapatkan musibah yang tidak terduga.

Robert Lewandowski merupakan rekrutan anyar yang berhasil didaftarkan oleh Barcelona, mengalami nasib sial kala mobilnya kerepampokan.

Baca Juga

Hal tersebut menimpa Robert Lewandowski, ketika pemain asal Polandia tersebut akan menjalani latihan dengan Barcelona.

Kejadian itu menimpa pemain berusia 33 tahun pada Kamis (18/08/22) kemarin sebelum latihan untuk menjalani laga melawan Real Sociedad.

Melansir dari Sky Sports, persitiwa tersebut bermula ketika pemain kelahiran Warszawa itu sedang menulis tanda tangan untuk beberapa penggemar.

Baca Juga

Kemudian ada tiga orang yang sengaja membuka pintu mobil Rober Lewandowski, ketika sedang berada di depan Stadion Camp Nou.

Sekumpulan orang tersebut kemudian melakukan pencurian dengan merobek arloji milik pencetak gol terbanyak di Liga Jerman 2021/22 yang berada di pergelangan tangannya.

Para pencuri kemudian kabur, sementara Lewandowski mengikuti orang-orang tersebut dengan mobil, tetapi tidak melihat mereka.

Baca Juga

Beberapa saat kemudian, polisi menangkap seorang pelaku yang mengaku. Pada malam hari, para pejabat mengamankan jam tangan mewah.

Menurut pihak berwenang, jam tersebut memiliki merek Patek Philippe, senilai 75 ribu euro. Mereka berhasil menemukannya dikubur di sebuah kebun dekat dari tempat pelatihan.


1. Robert Lewandowski Masih Mandul

Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

Eks pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski gagal menorehkan penampilan yang sempurna dalam debutnya di Liga spanyol.

Lewandowski, yang didatangkan oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas ini gagal menyumbangkan satu gol untuk El Barca.

Baca Juga

Bahkan, pemain berusia 33 tahun tersebut gagal membawa La Blaugrana memetic kemenangan dalam laga perdananya di Liga Spanyol musim ini.

Padahal, pertandingan melawan Rayo Vallecano tersebut, berlangsung di markas klub besutan Xavi Hernandez, Stadion Camp Nou.

Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda di baka kedua pekan pertama Liga Spanyol itu, skor berkahir dengan 0-0.

Baca Juga

Dengan catatat itu, Barcelona kini harus rela menempati peringkat 11 klasemen sementara Liga spanyol 2022/23.

Hal tersebut juga membuat mantan bek Barcelona, Albert Ferre. Sang mantan pemain itu menyarankan agar Robert Lewandowski digojlok habis-habisan.

Menurut laporan media Inggris, Albert Ferrer mengungkapkan bahwa Robert Lewandowski sebenaranya merupakan tambahan yang bagus untuk Barcelona di musim ini.

Baca Juga

Namun, dirinya juga menambahkan dengan satu alasan, baik Barcelona maupun Lewandowski harus memiliki keinginan untuk tumbuh bersama.

“Ya, Lewandowski secara teknis bagus, bisa bermain dengan membelakangi gawang, tautan bermain sangat baik dan menggerakkan bola dengan cepat, tetapi dia harus berada di area tersebut,” ungkap Ferrer.


2. Xavi Hernandez akan Depak 2 Pemainnya

Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, dilaporkan bakal memutus kontrak dua pemainnya agar bisa menyisakan ruang bagi calon amunisi baru.

Sebelumnya, Barcelona harus menarik pengungkit ekonomi keempatnya agar klub bisa mendaftarkan pemain barunya ke Liga Spanyol.

Pengaktifan pengungkit ekonomi tersebut memberikan kesempatan bagi Barcelona memperoleh uang sebesar 100 juta euro seusai menjual 24,5 persen Barca Studios.

Penjualan Barca Studios itu dilakukan lantaran mereka terancam tidak dapat mendaftarkan pemain anyar mereka karena adanya selisih batas gaji yang terlampau jauh.

Hanya saja, sampai saat ini masih belum dapat dipastikan apakah penjualan aset tersebut mampu meningkatkan posisi keuangan Barcelona.

Baca selengkapnya: Kejam! Demi Bisa Daftarkan Pemain Baru, Barcelona Bakal PHK 2 Pemain Terbuangnya

BarcelonaRobert LewandowskiLiga Spanyol

Berita Terkini