x

Masa Bakti Tersisa 1 Tahun, Ini Deretan PR Iwan Bule Sebagai Ketum PSSI

Jumat, 19 Agustus 2022 17:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Kepemimpinan Iwan Bule sebagai ketum PSSI hanya menyisakan satu tahun lagi saja, meski begitu ia masih memiliki sejumlah PR yang belum terselesaikan.

INDOSPORT.COM - Masa bakti Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, akan segera berakhir di tahun 2023 mendatang, Kamis (18/08/22). Meski begitu, masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang belum segera ia selesaikan. 

Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule terpilih sebagai ketua umum PSSI periode 2019-2023. Dirinya terpilih sebagai ketua umum PSSI setelah mendapat 82 suara dari 86 suara anggota PSSI pada 2 November lalu.

Baca Juga

Kini tak terasa masa bakti pensiunan Polisi ini sebagai Ketua Umum PSSI tersisa satu tahun lagi. Namun selain sebagai ketua umum, nama Iwan Bule juga digadang-gadang akan maju dalam bursa Calon Gubernur Jawa Barat.

Disinggung akan kelanjutan dirinya apakah kembali maju sebagai Ketua Umum PSSI periode selanjutnya, Iriawan pun sudah memberikan jawaban.

"Saya ini adalah pesuruh dari hak pemilik suara, pesuruh juga dari insan sepak bola," ucap Iriawan.

Baca Juga

"Kalau nanti para voter masih memerintahkan dan membutuhkan saya ya pasti saya siap," tambah pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.

Pada masa kepemimpinan Iriawan di periode ini memang hanya menghasilkan gelar juara Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu.

Tentu dengan hanya prestasi di Timnas Indonesia, Iriawan mengaku masih memiliki pekerjaan rumah yang belum mampu ia selesaikan selama menjadi Ketua Umum PSSI

Baca Juga

Tentu di sisa akhir periodenya, Iriawan berharap bisa mewujudkan semua tersebut. Di mana salah satunya ialah permasalahan lokasi training center.  


1. Training Center dan Ranking FIFA

Kunjungan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule ke skuat Timnas Indonesia U-23 di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Rabu (06/11/19).

Terkait permasalahan ini, sejatinya Mochamad Iriawan telah mendapat angin segar. Yakni Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sudah memberikan lahan kepada PSSI untuk membangun training center dan juga kantor di Ibu Kota Negara Penajam, Kalimantan Timur.

"Yang belum tercapai saya masih bilang soal training center, training camp dan tempat latihannya itu sudah diberi pemerintah dan kemungkinan kantor PSSI juga di sana."

Baca Juga

"Karena di dalam statuta FIFA Ibu Kota Negara adalah tempat untuk kantor federasi berada. Ya kita harus pindah juga ke IKN nanti," lanjut Mochamad Iriawan.

Selain itu mimpi lainnya Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI adalah membawa Timnas Indonesia menembus ranking 150 dunia.

Baca Juga

Memang saat ini Timnas Indonesia masih berada di peringkat 155. Iriawan pun memiliki keyakinan bahwa dia bisa membawa Timnas Indonesia menembus peringkat 150 dunia.

Baca Juga

Terlebih, terdekat Timnas Indonesia akan melakoni laga FIFA Matchday melawan Curacao pada September mendatang. "Sekarang ranking FIFA kita kalau bisa ya 150. Kalau bisa sebentar lagi lawan Curacao kita bisa menang dan hampir tercapai semua ya," katanya.


2. PSSI Siapkan Agenda Lain untuk Semarakan Piala Dunia U-20 2023

Ketua Umum PSSI bersama Dirtek PSSI Indra Sjafri dan Sekjen PSSI Yunus Nusi memantau latihan Timnas Indonesia U-19 sebelum berangkat TC ke Korea Selatan sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22).

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) baru saja membuat kejutan dengan meluncurkan logo resmi Piala Dunia U-20 2023 mendatang di Indonesia.

FIFA dan PSSI meluncurkan logo Piala Dunia U-20 2023 tepat di Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia yang jatuh pada Rabu (17/08/22) kemarin.

Kini selepas meluncurkan logo, PSSI sudah menyiapkan berbagai agenda guna menggaungkan event akbar Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Diutarakan oleh Wasekjen PSSI, Maaike Ira Puspita selaku Ketua Panitia Lokal Piala Dunia U-20 2023, peluncuran logo adalah awal dari beberapa rangkaian acara yang akan dibuat PSSI ke depannya.

"Peluncuran lambang resmi Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 hanya awal dari rangkaian kegiatan untuk meningkatkan kesadaran dan kegembiraan di kalangan penggemar sepak bola di Indonesia dan di seluruh dunia," kata Maaike Ira Puspita.

Baca Selengkapnya: Usai Luncurkan Logo, PSSI Siapkan Agenda Lain untuk Semarakan Piala Dunia U-20 2023

PSSITimnas IndonesiaLiga IndonesiaIwan BuleBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini