x

Liga 1: Jelang RANS Nusantara vs Persija, Sekum Jakmania Optimistis Petik 3 Angka, Asalkan..

Sabtu, 20 Agustus 2022 17:30 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
Sekretaris Umum Jakmania, Rajiva Rendy Baskoro, optimistis Persija Jakarta mampu menaklukkan Rans Nusantara FC di laga Liga 1 pekan kelima Sabtu (20/08/22).

INDOSPORT.COM - Sekretaris Umum Jakmania, Rajiva Rendy Baskoro, optimistis Persija Jakarta mampu menaklukkan Rans Nusantara FC di laga Liga 1 pekan kelima nanti malam, Sabtu (20/08/22), di Stadion Pakansari Bogor.

RANS Nusantara FC belum pernah menang selama empat pekan Liga 1 musim ini. Klub milik pesohor Raffi Ahmad ini baru mengantongi dua poin dari empat pertandingan yang dijalani.

Baca Juga

Hal tersebut yang membuat fans Macan Kemayoran itu optimis tim kebanggaannya bisa menjuarai pertandingan malam nanti.

"Prediksinya Persija bisa raih poin maksimal, setelah sebelumnya berhasil berturut-turut dua kali curi poin di kandang lawan," pungkas Rajiva kepada awak INDOSPORT, Jumat (19/08/22).

Baca Juga

"Apalagi RANS FC baru kalah di kandang sendiri juga kan kemarin," sambungnya. Di samping yakin Macan Kemayoran bakal membuat RANS FC menelan kekalahan, Rajiva tetap menyoroti soal evaluasi yang mesti dibenahi oleh skuad asuhan Thomas Doll.

Baginya, lini depan dan pertahanan harus mendapatkan perhatian lebih dari sang pelatih Macan Kemayoran yakni Thomas Doll.

Baca Juga

"Jangan sampai seperti kejadian waktu lawan Persikabo. Bagus di babak pertama, tapi keteteran di babak kedua," kata Rajiva.

"Koordinasi antarlini dari Persija Jakarta harus ditingkatkan," tutup Rajiva.


1. Thomas Doll Waspadai Hal Ini

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kiri) didampingi Hanno Behrens dalam konferensi pers laga Bali United vs Persija Jakarta di Liga 1.

Bertandang ke markas RANS Nusantara pada pekan kelima Liga 1 2022/23, Sabtu (20/08/22) malam nanti, Thomas Doll pun mewanti-wanti hal ini ke Persija Jakarta.

Menghadapi RANS Nusantara, pelatih Persija, Thomas Doll, menjelaskan bahwa anak asuhnya tak hanya memerlukan taktik dan strategi.

Baca Juga

Tapi, Syahrian Abimanyu dan kolega pun wajib memiliki mental pemenang. “Besok kami akan menjalani pertandingan penting. Kalau melihat dari pertandingan pekan lalu, kami harus bermain dengan konsentrasi penuh. Selain itu tim kami memerlukan mental pemenang dalam sebuah pertandingan,” ucap Thomas.

Pelatih berusia 56 tahun itu pun senang dengan persiapan tim yang berjalan baik selama satu pekan terakhir.

Thomas pun mengomentari status RANS sebagai tim promosi. Menurutnya, label itu tak membuat anak didiknya meremehkan mereka. Persija akan waspada penuh.

Baca Juga

“Saya tidak pernah berpikir kami akan menang dengan mudah karena kami akan melawan tim yang tangguh," jelas Thomas Doll.

Lebih lanjut, Thomas Doll juga menambahkan bahwa dalam ajang Liga 1 2022-203 ini, dirinya bersama tim asuhannya harus tetap fokus.

Baca Juga

Sebab setelah dirinya menetap di Indonesia selama tiga bulan, Thomas Doll sadar bahwa semua lawan pasti mempunyai motivasi lebih untuk mengalahkan Tim Ibu Kota.

Kendati begitu, pelatih asal Jerman itu mengimbau kepada skuad Persija Jakarta supaya tak menganggap remeh lawan manapun di Liga 1. 

Persija JakartaThe JakmaniaRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini