x

Bursa Transfer Liga Inggris: Fabrizio Romano Kirim Sinyal Segera Umumkan Antony ke Manchester United

Minggu, 21 Agustus 2022 19:26 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Antony, penyerang Ajax Amsterdam

INDOSPORT.COM – Tampaknya kedatangan penyerang milik Ajax Amsterdam, Antony, menuju klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pada bursa transfer musim panas ini semakin dekat.

Sebelumnya, Manchester United sudah melayangkan tawaran pembuka untuk merekrut Antony dos Santos dari Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Hanya saja, tawaran senilai 67,6 juta poundsterling atau sekitar 1,19 triliun rupiah ditolak mentah-mentah oleh raksasa Liga Belanda tersebut. 

Kini Manchester United diberitakan tengah menyiapkan tawaran yang kedua untuk untuk mendapatkan tanda tangan Antony musim ini mengingat Setan Merah benar-benar butuh pemain baru. 

Kebutuhan Setan Merah akan pemain baru itu diungkapkan oleh Erik ten Hag selepas skuad asuhannya dibantai Brentford dengan skor tak main-main, yakni 4-0.

Baca Juga

Setelah mendapatkan Casemiro dari Real Madrid, raksasa Liga Inggris tersebut bakal mencoba mendekati sekali lagi untuk memboyong Antony

Kendati sempat mendapat penolakan, Antony ternyata ‘marah’ atas tindakan petinggi Ajax Amsterdam tersebut. Kini pria asal Brasil itu dilaporkan mogok latihan agar raksasa Liga Belanda itu mau menjualnya ke Manchester United. 

Hal itu dilaporkan oleh jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano, yang juga menambahkan bahwa Antony kemungkinan tidak dibawa pada saat pertandingan Ajax Amsterdam kontra Sparta Rotterdam.

Baca Juga

Maka dari itu, besar kemungkinan Ajax Amsterdam kehilangan pemain kuncinya dalam diri Antony.

Hal ini diperkuat setelah jurnalis transfer terpercaya asal Italia, Fabrizio Romano, mengirimkan sinyal bahwa Antony kian dekat menuju Manchester United.


1. Fabrizio Romano Kirim Sinyal Kepindahan Antony

Antony Matheus dos Santos, winger Ajax Amsterdam. Foto: Instagram@antony00

Pakar transfer yang juga seorang jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, telah mengirimkan sinyal kepindahan Antony menuju Manchester United.

Hal ini terlihat saat dirinya ikut mengomentari salah satu cuitan akun fanspage sepak bola Belanda, Dutch Football.

Baca Juga

Dalam cuitan tersebut, Dutch Football mengatakan bahwa Antony tidak akan dimasukkan ke dalam skuad saat pertandingan Ajax melawan Sparta Rotterdam pada hari ini, Minggu (21/08/22).

“Antony tidak akan terlibat untuk Ajax dalam laga mereka melawan Sparta Rotterdam hari ini. Pemain ingin Ajax menyetujui kesepakatan dengan Manchester United” berikut cuitan dari akun Twitter @FootballOranje_.

Jika memang kepindahan ini terlaksana, maka Ajax berpeluang untuk memulangkan kembali pemainnya yang saat ini masih berseragam Chelsea, Hakim Ziyech. 

Baca Juga

Menit bermain yang dimiliki Hakim Ziyech di London hampir tidak sesukses ibu kota Belanda. Hal inilah yang menyebabkan Ziyech siap untuk dijual musim panas ini. Sementara itu, kampiun Liga Italia, AC Milan, meminatinya. 

Namun, ketidaksepakatan mengenai struktur pinjaman telah membuat langkah Milan terhenti. 

Ketidakmampuan Chelsea untuk menegonya membuat Ziyech masih berada di pasar transfer hingga saat ini. 

Baca Juga

Hal tersebut tentu menjadi kabar bahagia bagi Ajax. De Telegraaf menyebutkan bahwa seandainya Antony benar-benar angkat koper dari Amsterdam, De Godenzonen bakal fokus untuk memulangkan Ziyech.

Hingga saat ini, Antony masih menggantungkan harapannya agar Ajax bersedia menerima tawaran dari Manchester United.


2. Batal Kejar Frenkie de Jong

Manchester United umumkan kesepakatan transfer untuk Casemiro dari Real Madrid.

Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United memutuskan mundur mengejar tanda tangan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. 

Usut punya usut, keputusan The Red Devils tersebut sejurus dengan kedatangan Casemiro dari Real Madrid.

Frenkie de Jong sendiri menjadi komoditas panas dalam saga transfer awal musim ini. Ia disebut-sebut jadi rekrutan prioritas Erik ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu memplot De Jong untuk menambal kepergian Nemanja Matic dan Paul Pogba yang telah resmi meninggalkan Old Trafford. 

Ten Hag yang sudah hafal betul dengan karakteristik De Jong menganggap mantan anak asuhnya itu cocok untuk menggantikan Matic maupun Pogba.


Baca selengkapnya: Resmi Embat Casemiro, Manchester United Akhirnya Batal Kejar Frenkie de Jong

Bursa TransferManchester UnitedAjax AmsterdamBerita Liga InggrisFabrizio Romano

Berita Terkini