x

Jadi Penentu Kemenangan Tottenham Hotspur, Harry Kane Catat Rekor Baru di Liga Inggris

Minggu, 21 Agustus 2022 02:20 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
Harry Kane, penyerang Tottenham Hotspur. FOTO: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Harry Kane kembali menjadi bintang bagi kemenangan Tottenham Hotspur saat melawan Wolverhampton pada laga pekan ketiga Liga Inggris (Premier League), Sabtu (20/08/22).

Sejak babak pertama dimulai, Tottenham Hotspur langsung tampil menekan dengan mendominasi permainan.

Baca Juga

Berulang kali peluang didapatkan oleh skuad The Lilywhites, namun sayangnya peluang tersebut masih belum berhasil dikonversikan menjadi gol.

Wolverhampton yang tak ingin terus-terusan berada di dalam tekanan berusaha untuk tampil menyerang melalui skema serangan balik yang cukup berbahaya. 

Beberapa kali, skuad asuhan Antonio Conte dibuat kewalahan melalui permainan solid yang ditampilkan oleh skuad asuhan Bruno Lage. 

Baca Juga

Hingga akhirnya, Tottenham Hotspur akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak oleh Harry Kane pada menit ke-64.

Harry Kane berhasi memanfaatkan peluang yang ia dapat dari rekrutan anyar Tottenham Hotspur, Ivan Perisic, sehingga membuat skuad The Lilywhites unggul 1-0.

Beberapa kali, Wolverhampton menunjukkan permainan agresifnya yang tak ingin pulang dari dengan tangan hampa dari Tottenham Hotspur Stadium.

Baca Juga

Hingga peluit babak kedua dibunyikan, skor 1-0 tidak berubah dan Tottenham Hotspur berhasil merangkak naik di peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris.

Bukan hanya itu, Harry Kane yang menjadi penentu kemenangan pada laga tersebut berhasil memecahkan rekor baru di Premier League.


1. Harry Kane Berhasil Pecah Rekor Baru di Premier League

Harry Kane berhasil pecahkan rekor baru di Liga Inggris. FOTO: Reuters/Carl Recine

Nama Harry Kane menjadi sorotan usai menjadi penentu kemenangan atas Wolverhampton dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ketiga.

Gol satu-satunya yang dia cetak melalui sundulan pada menit ke-64 setelah menyambut umpan dari Ivan Perisic berhasil membuatnya melewati capaian yang diraih oleh Sergio Aguero.

Baca Juga

Sergio Aguero yang sudah memutuskan pensiun dari sepak bola ini sebelumnya mencatatkan 184 gol di Liga Inggris bersama Manchester City.

Artinya, Harry Kane saat ini telah berhasil memecahkan rekor baru sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol bersama satu klub di Liga Inggris.

Hingga detik ini, Harry Kane telah menorahkan gol bersama Tottenham Hotspur sebanyak 185 gol, selisih satu gol dengan Aguero yang sebelumnya menjadi pemegang rekor ini.

Baca Juga

Nama Wayne Rooney pun juga masuk ke dalam posisi ketiga pemegang rekor gol terbanyak Liga Inggris, dengan mampu menorehkan 183 gol selama berkostum Setan Merah.

Legenda Arsenal, Thierry Henry, pun juga mencatatkan dirinya sebagai salah satu pemain dengan rekor gol terbanyak di satu klub saat masih membela Arsenal.

Alan Shearer yang saat ini menjalani perannya sebagai pundit sepak bola juga mencatatkan dirinya sebagai pemain ke-4 dengan rekor gol terbanyak di satu klub saat masih berseragam Newcastle.

Baca Juga

Tentu saja, Harry Kane masih berkesempatan untuk menambah golnya pada musim ini dan semakin melesat jauh sebagai pemegang rekor pencetak gol terbanyak dengan satu klub di Liga Inggris.

Penampilan apiknya pada malam ini juga membuat Tottenham Hotspur memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 7 poin.


2. Antonio Conte Resmi Dijatuhi Hukuman

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel terlibat adu mulut dengan pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte usai pertandingan. Foto: Reuters/Paul Childs

FA menjatuhkan hukuman berat untuk Thomas Tuchel seusai perkelahiannya dengan Antonio Conte dalam laga lanjutan Liga Inggris (Premier League).

Seperti yang diketahui, Chelsea dan Tottenham Hotspur sama-sama berbagi angka dalam pekan kedua Liga Inggris.

Pada babak pertama, tuan rumah membukan keran gol terlebih dahulu melalui tendangan Kalidou Koulibaly yang sukses mengonversi umpan tendangan sudut dari Marc Cucurella.

Sementara itu, keributan kedua pelatih antara Thomas Tuchel dan Antonio Conte mulai terjadi, setelah Spurs mencetak gol penyama kedudukan.

Setelah itu, Chelsea kembali unggul. Namun, kemenangan The Blues buyar setelah Harry Kane mampu mencetak gol penyama kedudukan pada menit-menit akhir.


Baca selengkapnya: FA Resmi Jatuhkan Sanksi untuk Thomas Tuchel Buntut Gelut dengan Antonio Conte

Tottenham HotspurHarry KaneLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Liga Inggris

Berita Terkini