x

Jelas-Jelas Darurat Gelandang, Tottenham Masih Berniat Gembosi Lini Tengah Man United

Rabu, 17 Agustus 2022 22:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang muda Man United, James Garner

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, berniat menggembosi lini tengah Manchester United menyusul ketertarikan mereka pada James Garner.

Selain krisis striker, Manchester United juga mengalami darurat gelandang baru. Bagaimana tidak? Belum ada gelandang tengah baru yang didatangkan pada bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Padahal, pasukan Erik ten Hag baru saja kehilangan banyak pemain tengahnya. Sebut saja Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata, dan Jesse Lingard.

Namun, Manchester United hanya berhasil merekrut gelandang serang bernama Christian Eriksen yang direkrut secara cuma-cuma pada musim panas ini.

Banyak nama yang diincar oleh Erik ten Hag sejatinya untuk posisi lini tengah tersebut. Sebut saja Frenkie de Jong, Adrien Rabiot, dan Sergej Milinkovic-Savic.

Baca Juga

Manchester United berpotensi gagal membungkus Frenkie de Jong sebab Chelsea lebih difavoritkan dalam perburuan gelandang asal Belanda itu.

Bahkan, Adrien Rabiot yang tinggal menyetujui syarat pribadi pun juga gagal walaupun Juventus dan Manchester United telah mencapai kata sepakat untuk biaya gelandang asal Prancis tersebut.

Untuk Sergej Milinkovic-Savic, belum ada perkembangan lebih lanjut. Pemilik gelar Liga Inggris sebanyak 20 kali itu juga harus bersaing dengan Arsenal guna mendapatkan tanda tangannya.

Baca Juga

Kini, Tottenham Hotspur bisa mendapat garam pada luka Manchester United sebab klub asal London itu tertarik untuk memboyong gelandang muda mereka, James Garner.


1. Tottenham Minati Garner, Forest Ikut Meriahkan Perburuan

Gelandang muda Man United, James Garner

Seperti diketahui, sektor gelandang Manchester United saat ini hanya dihuni oleh tiga pemain senior. Sebut saja Donny van de Beek, Fred, dan Scott McTominay.

Tentu sudah tidak dipungkiri bahwa Manchester United jelas-jelas ingin menambah stok gelandang baru mengingat Fred dan Scott McTominay tak cukup cakap mengemban tanggung jawab di lini tengah.

Baca Juga

Namun, bukannya mendapatkan gelandang baru untuk bertempur pada musim anyar 2022/2023, Man United justru berpotensi kehilangan gelandang muda berbakatnya, James Garner.

Ya, Tottenham Hotspur menaruh minat pada gelandang muda Setan Merah tersebut kendati Antonio Conte sudah banyak belanja pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Hal tersebut tak lepas dari kemungkinan hengkangnya Giovani Lo Celso, Tanguy Ndombele, dan Harry Winks yang menyebabkan pelatih asal Italia itu berburu pemain kembali.

Baca Juga

Entah mengapa Manchester United memutuskan menjual pria berusia 21 tahun itu. Meski demikian, sang pemain dipatok antara 15-20 juta pound.

Akan tetapi, Tottenham tak sendirian sebab Notthingham Forest turut dikabarkan meminati jasa pemain akademi Manchester United tersebut.

Nantinya jika Garner benar-benar masuk dalam daftar jual Setan Merah, ia harus memilih antara Notthingham Forest atau Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Di Nottingham Forest, Garner bakal mendapatkan kesempatan bermain lebih besar. Tentu ini akan menguntungkan dirinya untuk menambah jam terbang karena lebih berpeluang menjadi starter di tiap laga.

Sementara di Tottenham, Garner bakal merasakan atmosfer Liga Champions bersama salah satu pelatih jempolan. Hanya saja, dirinya belum tentu mendapatkan menit bermain yang banyak.


2. Butuh Gelandang Baru, Man United Beranikan Diri Tawar Casemiro

Casemiro pada laga saat melawan Real Valladolid di Santiago Bernabeu. David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images

Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United rupanya tak main-main untuk membajak gelandang Real Madrid, Casemiro.

The Telegraph mengklaim jika The Red Devils bersiap melayangkan proposal senilai 50 juta pound (setera Rp892 Miliar) demi mendaratkan Casemiro ke Old Trafford.

Manchester United sendiri memang dilaporkan masih ingin menggaet setidaknya tiga pemain anyar lagi sebelum saga transfer musim panas ditutup.

Menurut rumor yang berkembang, dua dari tiga pemain yang dibidik Setan Merah tersebut beroperasi sebagai gelandang tengah. 

Mula-mula Manchester United ingin mengamankan tanda tangan Frenkie de Jong (Barcelona) dan Adrien Rabiot (Juventus) sekaligus.

Baca selengkapnya: Tak Main-main Bajak Casemiro, Manchester United Siap Bakar Duit Rp892 Miliar

Bursa TransferManchester UnitedTottenham HotspurLiga Primer InggrisJames Garner

Berita Terkini