x

Erik ten Hag Bersabda, Manchester United Siap Tikung AC Milan demi Hakim Ziyech

Rabu, 17 Agustus 2022 10:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United siap menikung AC Milan demi menggaet bintang Chelsea, Hakim Ziyech, yang dikagumi Erik ten Hag.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United siap menikung AC Milan demi menggaet bintang Chelsea, Hakim Ziyech, yang dikagumi Erik ten Hag.

Laporan terbaru dari Manchester Evening News, Setan Merah berencana menebus biaya transfer Hakim Ziyech yang bernilai sekitar 25,3 juta pounds secara kontan, hal yang tak bisa dipenuhi AC Milan.

Baca Juga

Jika Chelsea menerima tawaran yang diajukan Manchester United tersebut, maka Hakim Ziyech bakal dipastikan merapat ke Old Trafford alih-alih ke AC Milan yang jadi klub idamannya.

Sudah jadi rahasia umum, jika nama Hakim Ziyech dikaitkan dengan AC Milan. Sejak dibukanya saga transfer musim panas, nama Ziyech sudah jadi bola liar bagi Tim Merah Hitam.

AC Milan bahkan sudah kesengsem Ziyech sejak masih berkostum Ajax Amsterdam. Namun lantan tak mampu menuruti perintah De Joden, Ziyech akhirnya berlabih ke Chelsea.

Baca Juga

Bak CLBK, AC Milan kembali membidik pemain asal Maroko sejurus dengan lowongan Rossoneri untuk menemukan winger kanan yang gacor.

Awalnya, rumor tersebut mendingin setelah AC Milan berhasil mendatangkan Charles De Katelaere yang punya peran yang mirip dengan ZIyech.

Namum tak lama kemudian AC Milan kembali menghidupkan minat tersebut. Meski demikian, AC Milan hanya berencana meminjam Ziyech selama setahun dengan opsi pembelian.

Baca Juga

Laporan menyebutkan AC Milan telah mengajukan tawaran sebesar 21 juta pounds (Rp375 miliar)  dan biaya tambahan 4,2 juta pounds (Rp75 miliar) yang akan dibayarkan tahun ini serta 16,8 juta pounds (Rp300 miliar) tahun depan.

Namun Chelsea menolak tawaran tersebut karena raksasa Stamford Bridge nampaknya menginginkan pembayaran tunai dengan klausul pembelian wajib di tahun berikutnya.


1. Erik ten Hag Sudah Lama Kagumi Hakim Ziyech

Hakim Ziyech

Situasi ini pun langsung dimanfaatkan oleh Manchester United, yang mana ini membuat kesempatan bagi Erik ten Hag untuk bersatu kembali dengan mantan pemainnya.

Manchester Evening News menyebutkan bahwa Hubungan baik Ten Hag dengan Ziyech diyakini bisa mempermulus negosiasi Man United dengan Chelsea.

Baca Juga

Ten Hag sendiri dikenal memang sangat mengagumi pemain yang mulai terasing dari skuat utama Thomas Tuchel musim ini. Kekagumannya pernah diungkapkan pada 2019 silam.

“Hakim (Ziyech), adalah pemain individualis klasik, dalam arti kata yang baik,” ujar Ten Hag dilansir dari Football London.

“Anda membutuhkannya untuk membuat perbedaan dan terkadang Anda membutuhkannya dalam struktur tim. Dia juga bisa melihat kohesi tim dan dia melihat visi yang lebih besar,” jelas Ten Hag.

Baca Juga

“Setiap kali pertandingan berada pada level tertinggi, Ziyech bersinar. Kami memiliki banyak pemain yang bisa menciptakan tetapi di sepertiga akhir, tidak ada yang sebagus Hakim,” tukasnya.

Ziyech tak masuk dalam rencana taktik Thomas Tuchel. Alih-alih terus menghangatkan bangku cadangan Chelsea, Tuchel memberi lampu hijau untuk melepas Ziyech.

Hakim Ziyech sendiri memang tampil kurang memuaskan sejak bergabung dengan Chelsea. Ziyech dianggap gagal mengeluarkan potensi terbaiknya.

Baca Juga

Statistik mencatat selama berkostum The Blues Ziyech hanya mengoleksi 14 gol plus 10 assist dalam 83 penampilannya di semua ajang. 

Menurut rumor yang berkembang, nama Hakim Ziyech bersama Marcos Alonso, Timo Werner dan Malang Sarr bakal meninggalkan Chelsea dalam waktu dekat.


2. Elon Musk Siap Beli Manchester United dari Keluarga Glazer

Elon Musk, CEO Tesla Motors.

Dunia jagat maya digegerkan oleh cuitan Elon Musk di Twitter yang mengatakan dirinya akan membeli raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Seperti yang diketahui, linimasa Twitter juga sempat booming tagar #EmptyOldTrafford menyusul performa memalukan Manchester United di pentas Liga Inggris (Premier League) baru-baru ini.

Memasuki era Erik ten Hag, Manchester United justru tumbang kontra Brighton & Hove Albion di laga pembuka Liga Inggris dengan skor 1-2.

Bahkan, Manchester United belum mencetak gol sama sekali di Liga Inggris, mengingat gol kontra Brighton adalah hasil bunuh diri Alexis MacAllister.

Selepas penampilan memalukan kontra Brighton, muncul tagar #EmptyOldTrafford yang pada hari ini, Rabu (10/08/22) meramaikan jagat Twitter.

Kini dunia Twitter dihebohkan kembali dengan pernyataan Elon Musk yang menuturkan bahwa ia juga ingin membeli Manchester United.

Baca selengkapnya: Elon Musk Siap Beli Manchester United dari Keluarga Glazer

Bursa TransferManchester UnitedChelseaAC MilanHakim ZiyechBerita Bursa TransferErik ten Hag

Berita Terkini