x

Liga 1: Polemik Jadwal Larut Malam, Arema FC Perjuangkan Keluhan Aremania

Minggu, 21 Agustus 2022 12:47 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Aremania nyalakan flare. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Arema FC turut merespons soal polemik atas penentuan waktu kick-off laga Liga 1 Indonesia 2022-2023 pada pukul 20.30 WIB yang dinilai terlalu malam.

Tim berjulukan Singo Edan itu memang seringkali menggelar laga kandang pada jam tersebut. Kendati musim ini, Arema FC baru menggelar jadwal sekali. 

Baca Juga

Tepatnya ketika Arema FC ditahan imbang 0-0 oleh PSS Sleman pada pekan ke-3 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (5/8/22).
 
Sementara pada jadwal berikutnya, Arema FC bermain pukul 20.30 WIB pada pekan ke-7 Liga 1 menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (28/8/22).

"Pada prinsipnya, kami selalu ingin menaati segala kebijakan soal jadwal pertandingan yang ditentukan PT Liga Indonesia Baru (LIB)," tutur Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Baca Juga

Kendati demikian, penentuan waktu kick-off ini menimbulkan beragam polemik. Banyak Aremania maupun publik sepak bola Malang Raya tak sepakat dengan kebijakan ini.

Abdul Haris selaku panpel pun mencoba bersikap obyektif. Pihaknya tetap mengakomodir perihal kekecewaan Aremania atas jadwal yang terlalu malam.

Yang paling dikhawatirkan dari jadwal terlalu malam tidak lain adalah kepulangan suporter. Aremania setidaknya baru benar-benar meninggalkan stadion pada pukul 23.00 WIB.

Baca Juga

"Kalau ada keberatan soal ini (dari Aremania), ya tetap kami dukung. Kami berusaha melakukan yang terbaik," beber Abdul Haris.

"Apa pun kami berusaha yang terbaik untuk semua pihak. Baik kepada suporter maupun pihak penyelenggara kompetisi," imbuhnya.


1. Berharap Direvisi

Flare yg menyala saat Arema FC vs PSS Sleman.

Arema FC sebenarnya juga tidak alergi dengan jadwal laga dengan kick-off terlalu malam. Nyatanya, mereka sudah menggelar laga itu beberapa kali sejak Piala Presiden 2022.

Baca Juga

Ketika itu, Bagas Adi Nugroho cs. bermain pukul 20.30 WIB pada semua jadwal di Grup B melawan PSM Makassar, Persik Kediri, dan Persikabo 1973 pada Juni lalu.

Baca Juga

Di sisi lain, Arema FC juga punya jadwal lebih sore di Liga 1 2022-2023, yaitu ketika menjamu Rans Nusantara FC pada pekan ke-6, Rabu (24/8/22).


2. Pukul 19.00 WIB

Ketua panpel Arema FC, Abdul Haris. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Namun, pihak klub tetap berharap kepada PT LIB selaku penyelenggara kompetisi Liga 1 untuk bersikap adil. Artinya, jadwal kick-off pukul 20.30 WIB tidak terlalu banyak.

Baca Juga

"Kami berharap PT LIB dapat memajukan jadwal kick-off itu. Yang paling baik ya paling malam pukul 19.00 WIB," tandas Abdul Haris.  

AremaniaLiga IndonesiaArema FCLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini