x

Liga Inggris: Akhirnya! Wasit Kawakan Premier League Buka Suara Soal Keputusan Kontroversi

Minggu, 21 Agustus 2022 13:19 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Liga Inggris: Akhirnya! Wasit Kawakan Premier League Buka Suara Soal Keputusan Kontroversi

INDOSPORT.COM – Buntut panjang kontroversi dalam pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022/23 antara Chelsea vs Tottenham Hotspur, wasit kawakan, Mike Dean angkat suara.

Wasit kawakan Liga Inggris, Mike Dean buka suara terkait dengan keputusan yang diambil oleh Anthony Taylor dalam proses terjadinya gol penyeimbang Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Menurut Mike Dean, yang sekarang menjadi wasit Video Assistant Referee (VAR) mengakui kesalahan yang dilakukan oleh Anthony Taylor, menyebabkan kerugian bagi Chelsea.

Melansir dari ESPN, Mike Dean telah melakukan panggilan kepada wasit utama di lapangan dalam pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur, Athony Taylor.

Hal tersebut dilakukannya agar Anthony Taylor mengecek kejadian yang terjadi antara Cristian Romero dan Marc Cucurella.

Baca Juga

Pasalnya Dean telah melihat bahwa ada yang salah dalam duel yang terjadi antara kedua pemain tersebut di akhir pertandingan.

Bahkan dalam video, bek The Lily Whites, Crsitian Romero terlihat melakukan pergerakan dengan menarik rambut Cucurella.

"Saya tidak dapat memberikan tendangan bebas sebagai VAR, tetapi saya dapat merekomendasikan kepada Taylor agar dia mengunjungi area peninjauan wasit.”

Baca Juga

“(Hal tersebut dilakukan) agar (Anthony Taylor) mempertimbangkan kemungkinan kartu merah," ujar Mike Dean dikutip dari ESPN.

Namun, sayangnya Anthony Taylor yang menjadi pengadil di lapangan dalam pertandingan ‘Derby London’ tersebut tidak melakukan saran dari Mike Dean.


1. Anthony Taylor Terancam Diboikot Akibat Kerugian dari Chelsea

Pochettino didakwa oleh FA karena berseteru dengan wasit Mike Dean

Dalam pertandingan pekan kedua Liga inggris 2022/23 antara Chelsea vs Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, berakhir dengan skor 2-2.

Namun, dalam duel yang terjadi antara Crsitian Romero dan Marc Cucurella pada menit-menit akhir pertandingan tersebut merugikan The Blues.

Baca Juga

Pasalnya dalam kejadian tersebut, Anthony Taylor tidak memberikan pelanggaran bagi tim tuan rumah, dan menjadi keuntungan bagi anak asuh Antonio Conte.

Karena setelah kejadian itu, Tottenham Hotspur mampu mencetak gol penyeimbang 2-2, dan mengagalkan kemenangan tuan rumah.

Menurut laporan dari media Spanyol, tindakan Romero dianggap olehThomas Tuchel, dan Mike Dena sebagai pelanggaran yang berbuah kartu merah.

Baca Juga

“Dalam beberapa detik saya harus mempelajari Romero menarik rambut Cucurella, saya tidak menganggapnya sebagai tindakan kekerasan,” ujar Mike Dean dikutip dari ESPN.

"Saya telah mempelajari rekaman itu, berbicara dengan wasit lain dan, setelah refleksi, saya seharusnya meminta Taylor untuk mengunjungi monitor sisi lapangannya untuk melihat sendiri.”

Mike Dean sebelumnya telah berdiskusi dengan wasit lain serta menghubungi Anthony Taylor, dan menyarankan untuk melihat video VAR.

Baca Juga

“Wasit (Anthony Taylor yang berada) di lapangan selalu memiliki keputusan akhir," tambah wasit kawakan Liga Inggris itu.

Dengan hasil imbang tersbeut, membuat Chelsea gagal meraih kemangan pertamanya dalam laga kandang di Liga Inggris musim ini.


2. Conte dan Tuchel Ribut hingga Berujung Kartu Merah

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel terlibat adu mulut dengan pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte usai pertandingan. Foto: Reuters/Paul Childs

Keributan antara Antonio Conte dan Thomas Tuchel terjadi di laga Derby London Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, antara Chelsea vs Tottenham Hotspur.

Pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur yang digelar di Stadion Stamford Bridge, Minggu (14/8/22) malam WIB, berakhir dengan kartu merah untuk Tomas Tuchel dan Antonio Conte.

Sebagai tambahan informasi, pada pertandingan malam tadi Chelsea harus menerima hasil imbang setelah Tottenham mampu menyamakan kedudukan 2-2 pada menit-menit akhir.

Baca selengkapnya: Liga Inggris: Panas! Conte dan Tuchel Ribut hingga Berujung Kartu Merah, Begini Kronologinya

ChelseaTottenham HotspurMike DeanLiga InggrisAnthony Taylor

Berita Terkini