x

Rekap Hasil Liga Spanyol: Hujan Kartu Merah dan Penalti, Real Madrid Menang Besar Tanpa Casemiro

Minggu, 21 Agustus 2022 05:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Logo LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan rekap hasil Liga Spanyol sepanjang Sabtu (20/08/22) hingga Minggu (21/08/22). Real Madrid menang besar atas Celta Vigo.

Pekan kedua Liga Spanyol dimulai dengan hujan kartu merah yang terjadi pada partai yang digelar pada hari Sabtu (20/08/22).

Baca Juga

Duel Espanyol vs Rayo Vallecano membuka pekan kedua Liga Spanyol di Stadion Cornella El-Prat. Hasilnya, Rayo Vallecano mampu memenangi pertandingan ini dengan skor 2-0 atas Espanyol.

Namun demikian, sebelum dua gol Rayo Vallecano yang dicetak Isi Palazon di menit ke-40 dan Pathe Ciss di menit ke-59, ada hujan kartu merah yang terjadi.

Pertama, untuk bek Rayo Vallecano, Florian Lejeune di menit ke-16 sebelum Espanyol juga harus bermain dengan 10 pemain usai Sergi Gomez diusir keluar wasit di menit ke-30.

Baca Juga

Hasil pertandingan kali ini membuat Rayo Vallecano merangkak ke peringkat keempat klasemen dengan raihan 4 poin dari dua pertandingan. Sementara, Espanyol berada di peringkat ke-13 klasemen Liga Spanyol.

Kejadian serupa hadir di pertandingan Sevilla vs Real Valladolid di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Sabtu lalu.

Namun demikian, Sevilla harus menerima nasib sial, dengan lagi-lagi gagal meraih poin penuh pada pertandingan keduanya di Liga Spanyol.

Baca Juga

Sevilla kebobolan lebih dulu usai penyerang sayap Real Valladolid, Anuar Mohamed Tuhami mencetak gol di menit ke-80 babak kedua.

Karim Rekik menjadi penyelamat muka tim asuhan Julen Lopetegui di menit ke-86 usai mencetak gol ke gawang Valladolid yang dikawal Sergio Asenjo.


1. Real Madrid Menang Besar Tanpa Casemiro

Pemain Real Madrid Eder Militaol, pelatih Carlo Ancelotti dan Casemiro setelah memenangkan Piala Super Eropa 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach

Dengan hasil ini, Sevilla belum mampu lepas dari peringkat ke-11 klasemen sementara, sedangkan Real Valladolid berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Spanyol.

Pertandingan Osasuna vs Cadiz di Estadio El Sadar juga diwarnai oleh kartu merah yang membuat laga ini bisa dibilang cukup keras.

Baca Juga

Namun demikian, Osasuna mampu menang dalam pertandingan kontra Cadiz dengan skor 2-0 melalui gol penalti Ezequiel Avila di menit ke-37 dan Kike Garcia di menit ke-79  dan diwarnai kartu merah pemain Cadiz, Tomas Alarcon di menit ke-76.

Hasil ini membawa Osasuna merangkak ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan dua kali kemenangan beruntun. Sementara itu, Cadiz untuk sementara terbenam di zona degradasi Liga Spanyol.

Real Betis menjadi tim lain yang memetik kemenangan dengan dua gol dari penalti, saat unggul 2-1 atas Mallorca. Gol Real Betis dicetak oleh Borja Iglesias dari titik putih pada menit ke-9 dan 73.

Baca Juga

Sementara, Mallorca hanya membalas satu gol melalui Vedat Muriqi di menit ke-56. Hasil ini membawa Real Betis membuntuti Real Madrid yang memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol. Sementara itu, Mallorca berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Spanyol.

Sementara itu, Real Madrid mampu menang besar di pertandingan perdananya tanpa gelandang Brasil, Casemiro yang hengkang ke Manchester United.

Los Blancos mampu unggul melalui penalti Karim Benzema di menit ke-14 yang mampu dibalas pula oleh Celta Vigo melalui penalti Iago Aspas di menit ke-23.

Baca Juga

Namun demikian, Real Madrid kemudian tampil kesetanan dengan menambah gol melalui Luka Modric di menit ke-41, Vinicius Junior di menit ke-56, dan Federico Valverde di menit ke-66.

Hasil ini membawa Real Madrid memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol dengan enam poin. Sementara, Celta Vigo tertahan di peringkat ke-14 dengan satu poin.


2. Hasil Liga Spanyol

Logo LaLiga Spanyol

Sabtu (20/08/22)

Espanyol 0-2 Rayo Vallecano

Sevilla 1-1 Real Valladolid

Osasuna 2-0 Cadiz

Mallorca 1-2 Real Betis

Minggu (21/08/22)

Celta Vigo 1-4 Real Madrid

Real MadridSevillaEspanyolOsasunaLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini